Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar Indonesia dan dijual via Shopee dengan harga Rp3,7 juta.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp4 juta (Shopee: Rp3,7 juta)
Platform
ChipsetMediatek MT6771V Helio P70 (12nm)
CPUOcta-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
Sistem OperasiColorOS 6 - Android 9
Memori
RAM8 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSDXC (dedicated slot)
Bodi
Dimensi160,2 x 73,3 x 7,9 mm
Berat172 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeAMOLED
Ukuran6,4 inci
ResolusiFullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Depan16 MP
Video1080p@30fps, gyro-EIS
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCNo
Lainnya
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4025 mAh - VOOC Flash Charge 3.0 20W

Cukup mengejutkan! Setelah memperkenalkan OPPO Find X2 Series untuk pasar kelas atas dan OPPO Reno3 untuk pasar kelas menengah ke atas, OPPO kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan merilis OPPO A91. Smartphone ini hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah.

Seperti kebanyakan smartphone kelas menengah milik OPPO lainnya, OPPO A91 juga mengandalkan kemampuan kamera yang disematkan. Ada empat kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. Selain itu, smartphone dengan pemindai sidik jari di dalam layar ini juga datang dengan baterai berkapasitas besar.

Ditenagai Helio P70

Datang sebagai smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan, OPPO mempercayakan OPPO A91 dengan chipset Helio P70 di bagian dalamnya yang punya fabrikasi 12 nm. Untuk mendongkrak kinerja grafisnya, di dalam chipset ini juga sudah tertanam GPU Mali-G72 MP3.

Berbicara mengenai dukungan memori yang disematkan, OPPO A91 sudah dibekali dengan RAM sebesar 8 GB yang berpasangan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. OPPO juga masih memberi keleluasaan untuk memperluas kapasitas penyimpanan dengan menyediakan slot microSD.

Nah! Untuk kapasitas catu dayanya, OPPO A91 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.025 mAh yang disokong dengan dukungan pengisian cepat 20W VOOC 3.0. OPPO mengklaim bahwa fitur pengisian cepatnya ini mampu mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Empat kamera belakang, 48 MP

Seperti yang telah disebutkan, salah satu nilai jual yang ditawarkan OPPO A91 adalah dukungan empat kamera di bagian belakang. Lensa utamanya memakai sensor 48 MP dengan aperture f/1.7 yang ditemani lensa ultra-wide 8 MP, dan lensa makro serta mono, masing-masing dengan sensor 2 MP.

Sementara itu, untuk kebutuhan foto selfie dan video call, OPPO A91 datang dengan kamera depan 16 MP yang ditopang aperture f/2.0. Bukan mengambil desain punch-hole, OPPO masih tertarik untuk mempercantik A91 dengan kamera depan yang ditanam ke dalam poni berbentuk tetesan air.

Layar AMOLED berukuran 6,4 inci

Harga OPPO A91

Tidak hanya menarik di sisi kamera yang ditawarkan, OPPO A91 juga datang dengan panel layar yang ciamik. OPPO mengemas OPPO A91 dengan panel layar AMOLED dan ukurannya adalah 6,4 inci dengan resolusi FullHD+. Aspek rasionya juga tak kalah menarik, yakni 20:9.

Untuk memproteksi layar dari smartphone yang punya dimensi berukuran 160,2 x 73,3 x 7,9 mm dan berat 172 gram ini, OPPO juga sudah melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 5. Hanya saja, pada bagian belakangnya, smartphone ini masih dibalut dengan material polikarbonat.

Berbicara desain bagian belakang smartphone ini, OPPO benar-benar meramunya dengan sangat minimalis. Hanya ada dukungan empat kamera belakang yang disusun secara vertikal dan diletakkan di pojok kiri atas bersama dengan LED flash. Logo OPPO ada di seberangnya, tepatnya di bagian bawah.

Harga OPPO A91

Datang ke pasar Indonesia, OPPO A91 punya dua warna pilihan, yakni Lighting Black dan Unicorn White. Bagi kalian yang tertarik membeli smartphone yang berjalan dengan antarmuka ColorOS 6.1.2 berbasis Android 9 ini, OPPO menjualnya dengan harga Rp4 juta.

Namun, pada tanggal 24 Maret, OPPO memberikan penawaran menarik pada penjualan perdananya. Dijual secara eksklusif melalui e-commerce Shopee, OPPO A91 ditawarkan dengan harga khusus, yakni Rp3.699.000. Kalian juga bisa mendapatkan secara cuma-cuma Paket Super 4G Unlimited 3 Bulan dari Smartfren.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer