Connect with us
ROG 5
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO A31

Di awal tahun ini OPPO baru saja memperkenalkan smartphone kelas menengah ke bawah terbarunya, OPPO A31. Smartphone ini telah dibekali dengan ROM 128 GB, tiga kamera di bagian belakang dan ditenagai SoC Helio P35.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp2.599.000
Platform
ChipsetMediatek MT6765V/CB Helio P35 (12nm)
CPUOcta-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
Sistem OperasiColorOS 6 - Android 9 Pie
Memori
RAM4 GB
Internal128 GB
EksternalmicroSDXC (dedicated slot)
Bodi
Dimensi163,9 x 75,5 x 8,3 mm
Berat180 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,5 inci
ResolusiHD+ 720 x 1.600 piksel
Kamera
Belakang12 MP + 2 MP + 2 MP
Depan8 MP
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCNo
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4.230 mAh

Di pasar Indonesia, OPPO baru saja memperkenalkan smartphone barunya OPPO A31. Ya! Jika menilik spesifikasi yang disodorkan, OPPO A31 merupakan smartphone yang ditujukan untuk pasar kelas menengah ke bawah. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

Ya! Ada tiga hal yang menjadi nilai jual dari OPPO A31. Pertama, smartphone ini datang dengan internal storage yang cukup besar, yakni 128 GB. Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan tiga kamera di bagian belakang dan ukuran layarnya mencapai 6,5 inci.

Ditenagai chipset besutan MediaTek

Ya! Datang sebagai smartphone kelas menengah ke bawah yang dibanderol seharga Rp2 jutaan, OPPO masih mempercayakan chipset MediaTek untuk menjadi dapur pacu dari OPPO A31. Adalah Helio P35 a.k.a MTK6765 dengan CPU Octa-core yang menjadi mesin penggeraknya.

Sementara, chipset ini tidak berjalan sendiri, tetapi ditemani dengan RAM sebesar 4 GB yang dipadukan internal storage berkapasitas 128 GB. Untuk memperluas kapasitas penyimpanannya, smartphone ini juga masih dibekali slot microSD (dedicated slot).

Sementara untuk catu daya, OPPO A31 yang berjalan dengan Color OS 6.1 berbasis Android 9 Pie telah dibekali dengan baterai berkapasitas terbilang besar, yakni 4.230 mAh. Hanya saja, OPPO tidak menyertakan fitur pengisian daya kebanggaannya (VOOC Flash Charge), dan pengguna harus puas dengan pengisi daya 10W.

Masih memakai panel IPS LCD

 

Seperti yang telah disebutkan, OPPO A31 datang dengan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ alias 720p+ dan panel layar yang digunakan adalah IPS LCD. Meski begitu, OPPO tetap mempercantik layar smartphone ini dengan sentuhan poni bergaya waterdrop alias tetesan air.

Ya! Layar smartphone ini datang tanpa proteksi anti gores. Sementara, pada panel bagian belakang ditutup dengan material polikarbonat. Ada dukungan tiga kamera bagian belakang yang disusun secara vertikal di pojok kiri atas. Selain itu, OPPO A31 juga masih dilengkapi dengan sensor sidik jari “konvensional”.

Sisi sebelah kiri perangkat bisa ditemukan tombol Volume dan di sisi kanan perangkat ditempatkan tombol Power atau tombol Daya. Sementara, pada sisi bagian bawah, OPPO memuat port microUSB yang diapit oleh grill speaker dan port jack audio 3.5mm.

Punya tiga kamera di bagian belakang

Ya! Salah satu nilai jual yang ditawarkan oleh OPPO kepada konsumen yang tertarik membeli OPPO A31 adalah dukungan kamera belakang yang disematkan. OPPO A31 telah dibekali dengan tiga kamera di bagian belakang dan memiliki konfigurasi lensa utama 12 MP + lensa portrait 2 MP + lensa makro 2 MP.

Yang menarik, walau termasuk kelas pemula, OPPO A31 menyertakan lensa makro tersendiri yang mampu mengambil gambar dengan jarak fokus minimal 4 cm. Berbagai macam fitur kamera yang terdapat pada perangkat kelas menegah OPPO juga hadir pada perangkat ini, seperti fitur portrait style yang baru dan dazzle color mode.

Sementara ketika dipakai untuk kebutuhan video recording, OPPO A31 juga menyertakan fitur filter video. Dan untuk melengkapi kebutuhan pengguna yang suka foto selfie atau video call, OPPO A31 juga sudah dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Harga OPPO A31

Bagi kalian yang tertarik membeli OPPO A31, smartphone ini pertama kali dijual mulai tanggal 13 Februari 2020 lalu. Ya! Harga yang ditawarkan adalah Rp2.599.000 dan tersedia melalui flash sale di sejumlah e-commerce Tanah Air, seperti JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku dan Shopee.

Selama flash sale, konsumen akan mendapatkan keuntungan berupa cashback sebesar 100 ribu rupiah. OPPO juga akan menyiapkan distribusi perangkat ini untuk dapat dipasarkan melalui jaringan offline, seperti pada OPPO Store dan toko-toko yang menjual smartphone OPPO kedepannya.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer