Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO A12

Dikelas menengah ke bawah, OPPO baru saja memperkenalkan smartphone barunya, OPPO A12. Smartphone yang dibanderol seharga Rp2 jutaan ini telah ditenagai Helio P35 dari MediaTek.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp2.499.000
Platform
ChipsetMediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
CPUOcta-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
Sistem OperasiColorOS 6 - Android 9 Pie
Memori
RAM4 GB
Internal64 GB
EksternalmicroSD, up to 256 GB
Bodi
Dimensi155,9 x 75,5 x 8,3 mm
Berat165 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,22 inci
ResolusiHD+ 720 x 1520 piksel
Kamera
Belakang13 MP + 2 MP
Depan5 MP
Video1080p@30fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Jaringan
DataGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFCNo
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiLi-Po 4.230 mAh

OPPO kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan OPPO A12 di Indonesia. Smartphone ini datang untuk bertarung di segmen kelas menengah ke bawah. Pasalnya, OPPO membanderol smartphone ini dengan harga yang terbilang menarik, yakni Rp2 jutaan.

Sebagai perangkat terbaru di lini seri A, OPPO A12 hadir dengan fitur yang memenuhi kebutuhan konsumen saat ini, seperti kamera belakang ganda yang dilengkapi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, baterai yang tahan lama dan beberapa fitur pintar untuk melengkapi kegiatan sehari-hari penggunanya.

Ditenagai MediaTek Helio P35

OPPO meramu smartphone kelas menangah ke bawah terbarunya ini sangat percaya diri untuk memakai chipset buatan MediaTek. Ya! Chipset yang dipakai adalah Helio P35 yang punya fabrikasi 12 nm. Sementara, untuk mendongkrak kinerja grafisnya, OPPO menyelipkan GPU PowerVR GE8320.

Berbicara mengenai dukungan memorinya, OPPO A12 yang resmi masuk pasar Indonesia datang dengan komposisi RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Jika kurang puas dengan penyimpanan internal yang disediakan, OPPO masih memberikan slot untuk microSD yang mampu menampung data hingga 256 GB.

Bagaimana dengan urusan catu daya? OPPO A12 sudah dibekali baterai berkapasitas 4.230 mAh. Sayangnya, smartphone ini tidak datang dengan dukungan fast charging yang dibanggakan oleh OPPO. Sedangkan sistem operasinya adalah Android 9 Pie dengan baju ColorOS 6.1.

Dua kamera 13 MP + 2 MP

Seperti yang telah disebutkan, OPPO A12 datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Konfigurasinya adalah kamera utama 13 MP yang bersanding dengan lensa portrait 2 MP. Sementara, untuk menjawab kebutuhan selfie dan video call, ada kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.0.

Satu hal yang menarik, OPPO A12 menyertakan fitur Burst Mode, 6x Digital Zoom, Portrait Style dan Dazzle Color Mode yang biasanya hanya terdapat pada perangkat kelas menengah OPPO. Sedangkan kamera depannya sudah dilengkapi dengan fitur AI Beautification.

3D Diamond Blaze

Sebagai produk yang mengusung konsep technology for everyone, OPPO A12 telah dilengkapi dengan segudang fitur terkini. OPPO A12 memiliki layar water drop berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ alias 720 piksel dan aspek rasio 19:9. Smartphone ini juga datang dengan filter cahaya biru untuk melindungi penglihatan mata pengguna.

Hadir dengan desain stylist 3D Diamond Blaze memberikan corak di bagian belakang perangkat dengan warna yang dapat berubah-ubah. Desain ergonomis dengan bodi melengkung dan bobot ringan 165 gram menjadikan A12 akan terasa nyaman saat digenggam satu tangan.

Selain itu, OPPO A12 juga dilengkapi kunci sidik jari (fingerprint) di bagian belakang dan teknologi Face Unlock untuk membuka layar perangkat hanya dalam waktu 0,08 detik. Dukungan lainnya adalah Soloop Smart Video Editor, Game Boost, Riding Mode, Smart Assistant, Smart Sidebar, dan Dirac.

Harga OPPO A12

Seperti telah disebutkan di atas, OPPO memboyong OPPO A12 untuk berkompetisi di harga Rp2 jutaan. Lebih tepatnya, OPPO menjual smartphone barunya ini dengan harga Rp2.499.000. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan oleh OPPO, yakni Hitam dan Biru.

Penjualan perdana, kalian bisa membeli OPPO A12 melalui jaringan e-commerce Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Tentunya kalian juga dapat memanfaatkan layanan pemesanan perangkat melalui aplikasi Whatsapp resmi OPPO Indonesia melalui nomor kontak 0815-955-0000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP1 week ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer