Connect with us
FX516
Harga HP

Harga dan Spesifikasi OPPO R11

Updated

Tahun 2017 sepertinya jadi tahun bagi banyak produsen smartphone global untuk memperkenalkan perangkat buatannya yang mengadopsi dukungan dual-camera. Tak hanya ditempatkan di bagian depan (OPPO F3 series), tetapi dual-camera tersebut juga di tempatkan di belakang perangkat.

Salah satu produsen smartphone yang ikut mengadopsi dukungan dual-camera tersebut adalah OPPO. Setelah sukses merilis OPPO F3 dan F3 Plus, OPPO bakal memperkenalkan smartphone dual-camera belakang anyar, yakni OPPO R11. Berikut bocoran spesifikasinya yang sudah banyak beredar.

Dual-camera belakang (16 MP+20 MP)

Berbeda dengan F3 dan F3 Plus, OPPO menempatkan dual kamera pada R11 sebagai kamera utama alias di belakang perangkat. Resolusinya sendiri adalah perpaduan 16 MP (wide angle) dan 20 MP (telephoto) yang memiliki fungsi optical zoom 2x.

Untuk mendukung kinerja dual-camera tersebut, OPPO juga melengkapinya dengan fitur PDAF dan LED flash. Tak hanya fokus pada dual-camera belakang yang disematkan, OPPO juga menaruh perhatian pada kamera selfie-nya. Terbukti, OPPO menyematkan kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Lihat smartphone OPPO Selfie Expert

Desain antena u-shape

Satu hal yang disayangkan dari OPPO F3 dan F3 Plus adalah desain bodinya yang mirip dengan OPPO F1s. Namun, OPPO ingin mengemas desain R11 sedikit berbeda. Dari sejumlah bocoran fotonya yang beredar di internet, R11 memiliki desain terlihat lebih segar.

Pada bagian panel belakang terlihat melengkung di kedua sisinya. Garis antena menganut desain u-shape sehingga sekilas membuatnya terlihat mirip iPhone 7 Plus. Memang saat ini desain antena u-shape sudah banyak digunakan oleh berbagai smartphone, tak hanya iPhone saja.

Layar AMOLED 5,5 inci Full HD

OPPO R11 hadir dengan layar AMOLED berukuran 5,5 inci. Penggunaan layar AMOLED pada smartphone ini diharapkan dapat menghadirkan efisiensi penggunaan daya. Ditambah dengan resolusi Full HD, tingkat kerapatan layarnya mencapai 401 ppi. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut proteksi layar yang digunakan Gorilla Glass versi terbaru atau bukan.

Prosesor terbaru

OPPO R11 bakal menjadi salah satu smartphone pertama yang akan menikmati performa chipset Snapdragon 660 buatan Qualcomm yang berisi prosesor octa-core 2,2 GHz. Untuk menunjang performa grafisnya, smartphone ini akan dibekali GPU Adreno 512.

Sebagai generasi penerus Snapdragon 653, chipset ini diklaim 20 persen lebih cepat dari pendahulunya. Adapun GPU Adreno 512 yang digunakan 30 persen lebih cepat dibanding Adreno 510. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB.

Jika kapasitas internal storage yang disediakan oleh OPPO dirasa kurang, pengguna R11 bisa menambahkan microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB. Sistem operasi Android 7.1.1 Nougat juga jadi nilai tambah smartphone ini.

Sensor fingerprint

Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone kelas menengah yang sudah banyak beredar di pasaran, OPPO juga membekali R11 dengan sensor fingerprint. OPPO menyematkan fitur keamanan ini di bagian depan perangkat, atau tepatnya terintegrasi dengan tombol home yang ada di bawah layar.

Selama ini, OPPO memiliki fitur keamanan ini dengan kemampuan membaca sidik jari yang sangat cepat. Tidak tertutup kemungkinan, inovasi ini juga akan turut disematkan oleh produsen smartphone asal Cina tersebut ke dalam OPPO R11.

Baterai 3.000 mAh

Lalu, bagaimana dengan catu dayanya? OPPO R11 akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sayangnya, belum ada bocoran atau informasi resmi dari OPPO, apakah baterai pada OPPO R11 ini nantinya bakal mengadopsi VOOC Flash Charge atau tidak.

Lihat smartphone OPPO A Series

Harga OPPO R11

OPPO R11 dijadwalkan rilis pada 10 Juni 2017 dengan empat pilihan warna, yaitu gold, rose gold, silver, dan black. Jika melihat spesifikasi yang dihadirkan, diperkirakan OPPO akan menjual R11 dengan rentang harga Rp6-7 jutaan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer