Connect with us
M3400_AMD
Harga HP

Harga dan Spesifikasi Nokia 6.1 Plus

HMD Global kembali membuat kejutan dengan memboyong Nokia 6.1 Plus ke pasar Indonesia. Tersedia dalam tiga pilihan warna, smartphone Android One ini dibanderol dengan harga Rp3 jutaan.

Updated

Spesifikasi dan Harga

HargaRp3.399.000
Platform
ChipsetQualcomm Snapdragon 636
CPUOcta-core 1.8 GHz Kryo 260
GPUAdreno 509
Sistem OperasiAndroid Oreo (Android One)
Memori
RAM4 GB
Internal64 GB
EksternalmicroSD, up to 400 GB (uses SIM 2 slot)
Bodi
Dimensi147.2 x 71 x 8 mm
Berat151 gram
Slot SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran5,8 inci
ResolusiFullHD+ 1.080 x 2.280 piksel, aspek rasio 19:9
Kamera
Belakang16 MP, f/2.0 + 5 MP, f/2.4
Depan16 MP, f/2.0
Video1080p@30fps (gyro-EIS)
FiturDual-LED dual-tone flash, panorama, HDR
Jaringan
DataGSM / CDMA / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
BluetoothYa
GPSYa
NFC-
Lainnya
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jack audioYa
BateraiNon-removable Li-Ion 3060 mAh

Setelah memperkenalkan Nokia 1, HMD Global membuat kejutan di pasar Indonesia dengan menghadirkan Nokia 6.1 Plus. Ya! Seperti yang kita tahu, Nokia 6.1 Plus adalah nama lain dari Nokia X6 yang hanya dipasarkan di Cina dan hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah.

Memiliki desain kekinian, Nokia 6.1 Plus dikemas dengan layar berponi. Bisa dikatakan, inilah smartphone pertama Nokia yang memiliki poni. Daya tarik lainnya adalah dukungan dual-camera belakang dan smartphone ini masuk ke dalam proyek Android One.

Layar 5,8 inci FullHD+

HMD Global meracik Nokia 6.1 Plus dengan layar IPS LCD berukuran 5,8 inci. Resolusi layar smartphone ini pun sudah FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19:9. Untuk melindungi layarnya, HMD Global juga sudah menyematkan proteksi 2.5D curved Corning Gorilla Glass.

Poni di bagian atas layar yang cukup mencolok dialokasikan untuk memuat kamera depan, earpiece dan beberapa sensor pendukung. Bezel bagian bawah memuat logo Nokia tanpa ada tombol navigasi yang kini didorong ke dalam layar.

Ditujukan untuk kelas menengah, bodi belakang Nokia 6.1 Plus telah dibalut material kaca dengan frame alumunium. Ada dukungan dual-camera plus LED flash yang diposisikan secara vertikal di bagian tengah. Tepat di bawahnya ada sensor pemindai sidik jari dan juga logo Nokia serta Android One.

Snapdragon 636 Octa-core

Untuk memacu seluruh mesin Nokia 6.1 Plus, HMD Global rupanya cukup percaya diri untuk menyematkan chipset Snapdragon 636 sebagai otaknya. CPU yang terpasang Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 yang terintegrasi dengan GPU Adreno 509.

Sementara itu, HMD Global juga membekali smartphone ini dengan RAM sebesar 4 GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Tak perlu khawatir, smartphone ini juga sudah dibekali slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 400 GB.

Bagimana dengan catu daya yang ada di dalam smartphone ini? Nokia 6.1 Plus datang dengan baterai berkapasitas standar, yakni 3.060 mAh. Dukungan lainnya yang turut disematkan adalah USB Type-C, OTG, jack audio 3.5mm, dan Bluetooth 5.0.

Dual-camera 16 MP + 5 MP

Nokia 6.1 Plus datang dengan dukungan dual-camera belakang. Adapun konfigurasi kamera ganda yang dipasang memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 + 5 MP sebagai lensa sekunder yang memiliki aperture f/2.4. HMD Global juga melengkapinya dengan dual tone flash.

Untuk memenuhi hasrat para penyuka selfie, Nokia 6.1 Plus juga sudah dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP Untuk menghasilkan foto selfie yang lebih optimal, kamera depannya juga ditopang dengan aperture f/2.2 dan ukuran piksel 1.0um.

Bagian dari proyek Android One

Selain disokong dual-camera belakang dan dukungan hardware yang tak kalah menarik, Nokia 6.1 Plus juga masih punya nilai jual lainnya. Ya! Smartphone ini masuk ke dalam proyek Android One yang digagas oleh Google dan sistem operasi yang disematkan adalah Android Oreo yang benar-benar murni.

Dipasarkan di Indonesia, Nokia 6.1 Plus tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Gloss Black, Gloss Midnight Blue, dan Gloss White. Ingin tahu harganya dan tertarik untuk membelinya? HMD Global menjual smartphone ini dengan harga Rp3.399.000 lewat Blibli.com dan Dinomarket.com.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2021 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.