Connect with us
ZenBook-13-14
Harga HP

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Zoom S

Updated

Tahun ini sepertinya menjadi eranya smartphone dengan spesifikasi dual-camera, baik pada kamera depan maupun belakang. Sejumlah produsen smartphone pun telah merilis smartphone dengan dual-camera.

Salah satunya yakni ASUS melalui produk ASUS ZenFone Zoom S. Smartphone ini sejatinya adalah ZenFone 3 Zoom, namun dipasarkan dengan nama Zoom S untuk wilayah Asia Tenggara. Kabar baiknya, ASUS dikabarkan akan memboyong smartphone ini ke Indonesia. Sebelum Anda membelinya, tidak ada salahnya untuk membaca sedikit ulasan mengenai spesifikasi yang dimiliki smartphone ini.

Desain mirip iPhone 7

Melihat desain bodi ASUS ZenFone Zoom S mengingatkan kita pada desain bodi iPhone 7. Hal ini dapat dilihat dari penempatan panel dual-camera belakangnya yang ada di pojok kiri atas. Hanya saja, terdapat sejumlah perbedaan dengan iPhone, seperti ketiadaan tombol Home fisik dan adanya sensor fingerprint pada bagian belakang.

Layar 5,2 inci Full HD

ASUS ZenFone Zoom S datang dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD (1.080 x 1.920 piksel) dan tingkat kerapatan layar mencapai 424 ppi. Adapun panel layar yang digunakannya adalah AMOLED yang dikenal punya tingkat kecerahan dan saturasi warna sangat baik.

CPU kelas menengah

Adapun pada sektor dapur pacunya, Zenfone Zoom S menggunakan chipset Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core 2.0 GHz yang memiliki GPU Adreno 506. Cukup disayangkan ASUS hanya menggunakan Snapdragon 625. Pasalnya, smartphone dual-camera dari Coolpad Cool Dual yang belum lama ini dirilis di Indonesia menggunakan Snapdragon 652.

Untuk mendukung komputasi berat, smartphone ini dibekali RAM sebesar 4 GB. Terdapat tiga varian internal storage yakni 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Sayangnya ASUS ZenFone Zoom S masih menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Namun tidak perlu khawatir karena ASUS menjanjikan update Nougat.

Dual-camera belakang 12 MP

Mengikuti tren yang saat ini sedang berkembang, ASUS ZenFone Zoom S dibekali dual-camera belakang dengan resolusi masing-masing 12 MP. Spesifikasi dual-camera belakang smartphone ini menggunakan sensor Sony IMX362 dengan aperture f/1.7, Super Pixel, OIS, EIS, TriTech+ autofocus, 2.3x optical zoom factor, dan dual-LED flash.

Tak hanya mumpuni pada kamera belakangnya, smartphone ini juga dibekali keunggulan pada kamera depannya yang beresolusi 13 MP f/2.0. Dengan spesifikasi tersebut, Anda akan mendapatkan hasil jepretan foto selfie yang bagus.

Baterai besar

Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone ini dibekali baterai dengan kapasitas yang sangat besar yakni 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tentu Anda tidak perlu khawatir daya baterai smartphone bakal cepat habis.

Terlebih dengan digunakannya prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal efisien membuat baterai smartphone ini memiliki daya tahan yang semakin lama. ASUS mengklaim daya tahan baterainya rata-rata bisa mencapai dua hari untuk penggunaan cukup intensif.

Harga ASUS ZenFone Zoom S

Sampai saat ini belum bisa dipastikan banderol harga ASUS ZenFone Zoom S. Namun di India, smartphone ini diperkirakan bakal dibanderol dengan harga Rs28.999 atau setara dengan Rp6 juta. ASUS ZenFone Zoom S sendiri rencananya bakal diperkenalkan di Indonesia pada 16 Mei 2017.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 months ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer