Connect with us
ASUS Oled
Hands-on

Razer Opus X Wireless, Headset Gaming Ngejreng untuk Mejeng

Updated

Produk audio seperti TWS maupun headphone wireless saat ini semakin menjamur. Hal ini seiring semakin banyaknya smartphone dan juga perangkat gaming yang diciptakan. Terlebih mayoritas sudah tidak lagi menyediakan jack audio.

Untuk kebutuhan mendengarkan musik, menonton film, bermain game, teleponan, atau pun hanya sekadar mejeng, ada produk baru dari brand ternama yang layak dicoba. Harganya pun masih terbilang masih rasional.

Yang kami maksud adalah Razer Opus X Wireless Green Edition. Sebuah headset wireless yang sangat ngejreng buat diajak mejeng. Adalah warnanya yang mampu mencuri perhatian. Untuk sebuah headset Razer dengan edisi spesial seperti ini, harganya hanya dibanderol Rp1,7 juta.

Desainnya menganut aliran over-ear dengan adjustable stem alias tangkai yang bisa diatur untuk berbagai ukuran kepala. Namun yang perlu menjadi catatan adalah headphone ini tidak bisa dilipat dan juga tidak mendukung koneksi kabel sama sekali.

Ya, jadi hanya bisa digunakan secara wireless dan juga agak menyulitkan ketika dibawa bepergian karena ukurannya yang relatif besar dan tidak bisa dilipat. Pouch atau casing sayangnya juga tidak diberikan dalam paket penjualannya.

Selain itu, sangat disayangkan Opus X Wireless juga belum mendukung konsol terbaru saat ini, tidak bisa dipakai untuk PlayStation 5, Xbox Series S, Xbox Series X, atau pun Nintendo Switch.

Tapi soal kenyamanan, headset ini terbilang juara. Lapisan padding dan leather pada earcup dan neckband-nya sangat tebal dan lembut sehingga terasa nyaman di kulit, termasuk untuk yang kupingnya besar sekalipun.

Razer Opus X Wireless juga masih menggunakan tombol fisik dengan satu tombol multifungsi. Bisa untuk play/pause musik, bisa juga buat terima atau tutup telepon. Jika ditekan selama lima detik akan mengaktifkan mode gaming.

Nah inilah spesialisasinya yang jadi pembeda. Secara dibuat oleh Razer, artinya didesain untuk kebutuhan utama bermain game. Sementara jika menekan tombol power tanpa ditahan, akan mengaktifkan fitur active noise cancellation-nya.

Sesuai peruntukannya, headphone ini sangat bisa diandalkan untuk bermain game. Dengan mode gaming aktif, hampir tidak ada delay untuk sebuah perangkat audio wireless dengan latency rendah 60ms. Suaranya sangat jernih dan detail, bisa menghasilkan suara-suara minor seperti kokangan senjata atau langkah kaki dengan sangat baik.

Di luar kebutuhan gaming, Razer Opus X Wireless juga punya preset menarik seperti Enhance Bass untuk mendengarkan musik. Namun kualitasnya tentu tidak sebaik headphone lain yang memang diciptakan untuk musik, seperti Beats Studio 3 Wireless misalnya, karena Opus X Wireless memang bukan diprioritaskan untuk itu.

Headphone ini juga sudah dilengkapi empat buah mikrofon. Dua untuk active noise cancelling dan dua lagi untuk voice chat. Ketika ANC aktif, bahkan kami tidak bisa mendengar suara kami sendiri dengan terlalu jelas. Artinya fitur ANC-nya bekerja dengan efektif.

Nah untuk sebuah headphone gaming wireless, baterai dari Opus X ini bisa dibilang sangat superior. Dengan ANC menyala, baterainya bisa bertahan hingga dua hari full alias 48 jam. Sangat luar biasa. Sedangkan untuk mengisi dayanya bisa menggunakan port USB C.

Nah, untuk menebusnya sekali lagi Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tidak seperti headphone kenamaan lain yang rata-rata dibanderol di atas Rp3 juta. Razer Opus X Wireless bisa dibawa pulang dengan kocek Rp1,7 juta. Cukup terjangkau untuk sebuah headphone berkualitas seperti ini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer