Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Fitur

Yuk! Tetap Berolahraga Saat Liburan, Manfaatkan Galaxy Ecosystem

Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G ditemani dengan wearables terbaru siap menjadi support system kalian untuk tetap sehat saat menikmati liburan bersama keluarga atau teman.

Updated

Perlengkapan olahraga merupakan kategori produk e-commerce dengan pertumbuhan tertinggi pasca pandemi. Hal ini sejalan dengan tren olahraga yang terus meningkat seiring berlangsungnya pandemi. Apalagi, ada banyak olahraga yang membuat siapa saja bisa aktif bergerak kapan pun dan di mana pun.

Namun, tak dimungkiri, niat berolahraga bisa pudar karena berbagai alasan sehingga kita perlu memiliki motivasi untuk terus semangat berolahraga. Musik dapat menjadi salah satu pendorong bagi kita untuk terus olahraga karena dapat meningkatkan semangat saat berolahraga.

Sebagai perusahaan teknologi yang memahami kebutuhan penggunanya, Samsung semakin memperkuat perangkat yang dapat memotivasi mereka untuk konsisten menjaga kesehatan setiap hari. Karena itu, Samsung juga hadirkan Galaxy Ecosystem terbaru sebagai “support system” pengguna dalam berolahraga.

Untuk mendengarkan musik penuh semangat saat berolahraga, kalian bisa menghubungkan Galaxy Z Fold4 5G atau Z Flip4 5G ke ke Galaxy Buds2 Pro. Untuk melacak kemajuan dalam olahraga, kalian bisa connect smartphone layar lipat tersebut ke Galaxy Watch5 Series.

Kalian pun akan dapat menikmati konektivitas yang seamless dan pengalaman olahraga yang lebih baik di mana pun dengan aplikasi Galaxy Wearable dan Samsung Health. Dengan begitu, aktivitas olahraga kalian tak hanya menyenangkan, tetapi juga termonitor secara langsung.

Seperti dikatakan oleh Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia bahwa Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G tidak hanya maksimal mendukung produktivitas dan content creation, tapi juga andal menemani pengguna berolahraga.

“Kedua smartphone layar lipat terbaru kami bisa memberi kesenangan bagi pengguna yang aktif berolahraga. Semua itu berkat dukungan Galaxy Ecosystem yang menghadirkan konektivitas antar perangkat yang begitu seamless,” ujar Annisa.

Sudah siap untuk olahraga bareng Galaxy Ecosystem? Tak perlu khawatir! Pertama-tama, kalian perlu menghubungkan Galaxy Z Fold4 5G atau Z Flip4 5G yang kalian miliki dengan Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro. Berikut caranya:

Cara menghubungkan Galaxy Z Fold4 5G atau Z Flip4 5G dengan Galaxy Watch 5 Series:

  • Download dan buka aplikasi Galaxy Wearable di smartphone. Pastikan Galaxy Watch5 Series sudah menyala (kalian bisa tekan lama tombol power untuk menyalakannya)
  • Pilih Galaxy Watch5 Series yang terdeteksi di smartphone. Ikuti proses pairing di kedua perangkat sampai selesai, mulai dari pencocokan kode pairing hingga pemasangan software tambahan
  • Sign in menggunakan Samsung Account dan Google Account untuk pengalaman terbaik
  • Selesai! Kalian sudah bisa explore fitur-fitur di Galaxy Watch5 Series seperti body composition

Cara menghubungkan Galaxy Z Fold4 5G atau Z Flip4 5G dengan Galaxy Buds2 Pro:

  • Download dan buka aplikasi Galaxy Wearable di smartphone. Taruh Galaxy Buds2 Pro di dalam casing dengan keadaan casing terbuka. Tekan kedua Galaxy Buds2 Pro agar lebih mudah terdeteksi
  • Pilih Galaxy Buds2 Pro yang terdeteksi di smartphone lalu ikuti proses pairing sampai selesai, mulai dari konfirmasi pairing hingga pengaturan app permission
  • Pada tampilan profil Galaxy Buds2 Pro di aplikasi Galaxy Wearable, pilih Connect
  • Selesai! Klaian bisa lanjut mengatur fitur-fitur di Galaxy Buds2 Pro seperti ANC dan Touch Control

Begitu terhubung, kalian siap menjalani olahraga dengan pengalaman yang lebih menyenangkan bersama Galaxy Ecosystem. Liburan pun tidak jadi alasan untuk skip olahraga. Supaya kalian bisa berolahraga dengan maksimal sambil menjalani liburan yang seru, simak 3 tips berikut ini:

Cek kondisi tubuh secara menyeluruh sebelum berolahraga

Sebelum olahraga, penting untuk memahami kondisi tubuh kita terlebih dahulu agar kita bisa merasakan manfaatnya secara optimal. Apalagi, saat liburan kita mungkin bisa kurang tidur, makan sembarangan, atau kelelahan karena perjalanan.

Dengan memahami kondisi tubuh, kalian bisa menentukan olahraga seperti apa yang cocok untuk dilakukan supaya hasilnya tetap optimal dan liburan tetap menyenangkan. Dalam hal ini, kalian bisa memaksimalkan fitur kesehatan yang komprehensif di Galaxy Watch5 Series.

Saat malam sebelum hari berolahraga, manfaatkan fitur Sleep Analysis. Jadi, begitu bangun tidur, kalian bisa mengetahui apakah tubuh sudah mendapatkan tidur yang berkualitas dan siap olahraga. Untuk memulai analisa kualitas tidur, cukup gunakan Galaxy Watch5 saat tidur.

Secara otomatis, jam tangan pintar ini akan mendeteksi kualitas tidur kalian. Jangan lupa, aktifkan juga fitur untuk merekam oksigen darah dan pendeteksi dengkur pada pengaturan perangkat jam tangan pintar kalian untuk analisa tidur yang lebih komprehensif.

Kemudian, sambungkan Galaxy Watch5 dengan aplikasi Samsung Health pada Galaxy Flip4 5G | Galaxy Fold4 5G untuk mendeteksi dengkur saat tidur. Pastikan smartphone kalian berada tak jauh dari tempat tidur. Di pagi hari, pelajari hasil analisa melalui aplikasi Samsung Health untuk penjelasannya.

Sebelum berolahraga, monitor kondisi tubuh dengan Galaxy Watch5 yang memiliki BioActive Sensor untuk mengetahui detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stres serta Body Composition untuk cek massa dan kadar lemak tubuh hingga proporsi otot dan air dalam tubuh.

Selipkan waktu olahraga dalam itinerary liburan

Traveling adalah waktunya explore tempat-tempat baru, dan kalian bisa melakukannya sambil olahraga. Nikmati experience olahraga yang beda ketika menemukan spot menarik di pantai atau pegunungan, lalu gelar yoga mat sambil menikmati pemandangan dan hembusan angin yang calming.

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi Samsung Health sebagai pemandu olahraga virtual yang menyediakan lebih dari 90 opsi aktivitas dengan beragam intensitas, dari stretching ringan hingga HIIT. Supaya lebih seru, ajak teman-teman untuk olahraga bareng secara virtual.

Kalian bisa menggunakan aplikasi video conference, di mana kalian bisa memaksimalkan fitur Flex Mode di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Cukup taruh perangkat di yoga mat, kalian bisa olahraga dengan nyaman sambil terhubung dengan teman tanpa perlu pakai tripod.

Cara lain untuk menjelajahi daerah yang kalian datangi adalah dengan hiking, trekking, lari, atau bersepeda, di mana kalian tak perlu takut tersasar karena Galaxy Watch5 Pro siap menemani. Saat menemukan rute yang menarik untuk ditelusuri, kalian bisa nyaman gowes atau melangkahkan kaki.

Gunakan fitur Turn by Turn Navigation, di mana Galaxy Watch5 Pro akan memberi arahan lewat suara atau getaran untuk bikin kalian stay on track. Jadi, kalian bisa fokus menikmati pemandangan sambil tetap awas pada kondisi sekitar. Saat mau pulang, manfaatkan Track Back untuk reverse jalur yang dilalui ketika berangkat.

Supaya pengalaman jalan-jalan sambil outdoor activity ini makin seru, kalian juga bisa dengar lagu pakai Galaxy Buds2 Pro. Dengan high-dynamic range audio dari Hi-Fi 24bit Audio dan efek surround sound dari 360 Audio, setiap lagu akan terdengar lebih jernih dan detail.

Kalian pun dapat beralih dari Intelligent ANC ke Ambient Sound atau sebaliknya secara otomatis, jadi kalian bisa tetap berkomunikasi dengan orang di sekitar dengan nyaman tanpa perlu melepas pasang buds. Galaxy Buds2 Pro pun hadir dengan desain yang lebih ergonomis sehingga tidak mudah lepas saat berolahraga

Cek hasil serta progress olahraga dan sharing dengan teman

Bikin workout routine lebih maksimal dengan sync Galaxy Watch5 Series ke app Samsung Health di Galaxy Z Fold4 5G atau Z Flip 5G. Di Samsung Health, Kalian akan mendapat laporan komprehensif dari tiap olahraga yang dilakukan, seperti jumlah kalori yang terbakar, detak jantung, dan sebagainya.

Kalian juga bisa memanfaatkan Multi Window untuk buka Samsung Health dan YouTube atau browser saat riset mengenai workout plan berikutnya, jadi kalian bisa nyaman mencocokkan kondisi tubuh di Samsung Health sambil melihat rekomendasi workout dari para trainer yang sesuai kemampuan.

Supaya aktivitas olahraga kalian saat liburan makin memorable, kalian bisa post konten dari kegiatan yang dilakukan. Misalnya, waktu explore tempat liburan dengan berlari, kalian bisa join hashtag populer di media sosial seperti #whatiseewhenirun.

Kalian pun bisa bikin konten sambil olahraga dengan nyaman menggunakan Quick Shot di Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G atau Rear Cam Selfie di Galaxy Z Fold4 5G, termasuk saat kalian mau vlogging ketika sedang jalan santai. Jadi, traveling sama sekali bukan penghalang untuk kalian tetap aktif bergerak.

Bahkan, kalian bisa explore hal baru yang seru dan mungkin hanya bisa dinikmati ketika olahraga sambil liburan. Apalagi, kalian bisa olahraga sambil traveling dengan lebih seru dan menyenangkan berkat Galaxy Ecosystem yang integrated sebagai support system kalian yang menemani di tiap kegiatan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer