Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Fitur

Yuk! Mengenal Segudang Fitur Menarik di Garmin Venu Sq 2 Series

Garmin secara resmi akan mulai memasarkan Venu Sq 2 Series pada awal Oktober tahun ini. Tertarik untuk membelinya? Ada baiknya kalian mengenal lebih dulu beberapa fitur yang ada di dalam jam tangan pintar ini.

Updated

Di pasar Indonesia, Garmin telah mengumumkan tanggal kehadiran Venu Sq 2 Series. Ya! Jam tangan pintar yang bisa dipakai sebagai perangkat harian dengan dukungan fitur kesehatan dan fitness training tersebut akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Venu Sq 2 Series akan punya dua model, yakni Venu Sq 2 dan Venu Sq 2 Music Edition. Tersedia beragam varian warna yang ditawarkan, yakni Shadow Gray/Slate, White/Cream Gold, Black/Slate, Ivory/Peach Gold and French Gray/Cream Gold, termasuk warna baru seperti Cool Mint/Metallic Mint.

Penasaran dengan beragam fitur yang disematkan oleh Garmin ke dalam Venu Sq 2 Series? Berikut ini beberapa keunggulan serta fitur yang menjadikan Venu Sq 2 Series cocok untuk kalian yang ingin tampil modis, dan tetap menjaga kesehatan tubuh.

1.41” Layar AMOLED yang Selalu Menyala​

Venu Sq 2 Series memiliki desain ramping yang bisa disesuaikan dengan outfit yang kalian gunakan untuk berkativitas di luar ruangan. Menggunakan layar AMOLED cerah yang selalu menyala dan memungkinkan pengguna untuk melihat semua informasi secara jelas.

Lebih Tangguh dengan Corning® Gorilla® Glass 3

Jam tangan ini diramu sedemikian rupa oleh Garmin dengan bingkai berbahan aluminium yang ringan. Tak hanya itu, daya tarik lainnya dari Venu Sq 2 Series ini juga punya strap/tali silikon yang nyaman digunakan dan dapat diganti-ganti, membuat pengguna Venu Sq 2 Series tampil lebih stylish.

Selain itu, pengguna jam tangan pintar ini juga tak perlu khawatir dengan layar Venu Sq 2 Series. Ya! Layar jam tangan pintar ini sudah dibuat lebih tangguh daripada pendahulunya dengan lapisan Corning® Gorilla® Glass 3, sehingga tidak mudah tergores.

Dukungan Water-Resistant

Venu Sq 2 Series juga sudah dilengkapi dengan fitur water-resistant 5 ATM. Jam tangan pintar ini tahan terhadap percikan air yang setara dengan kedalaman 50 meter. Selain itu, Venu Sq 2 tetap aman digunakan saat mandi, berenang, menyelam ke dalam air hingga terkena salju.

Daya Tahan Baterai Hingga 11 Hari

Pengguna juga dapat menikmati Venu Sq 2 Series dalam waktu yang lebih panjang saat beraktivitas. Pasalnya, Garmin telah membenamkan dukungan baterai yang bisa bertahan hingga 11 hari pemakaian dalam mode smartwatch dan 26 jam dalam mode GPS.

Karena itu,, Venu Sq 2 Series diklaim dapat menemani penggunanya untuk menjalankan berbagai aktivitas yang dilakukan selama 24/7. Pengguna jam tangan pintar ini juga bisa mendapatkan masa pakai lebih lama dengan mengaktifkan Battery Saver Mode.

Garmin Connect App dan Connect IQ Store

Pengguna juga dapat melihat lebih banyak informasi kesehatan dan kebugran tubuhnya, atau terhubung dan bersaing dengan pengguna Venu Sq 2 Series lainnya lewat aplikasi Garmin Connect. Aplikasi ini bisa digunakan gratis tanpa biaya langganan dan didownload gratis melalui Connect IQ Store.

Fitur Kebugaran

25+ Aplikasi Olahraga Bawaan

Garmin Venu Sq 2 sudah mendukung latihan pengguna dengan 25+ aplikasi olahraga bawaan. Semua itu bisa kalian temukan di pergelangan tangan. Gunakan profil aktivitas yang telah dimuat sebelumnya untuk berbagai olahraga seperti berjalan, berlari, berenang Golf, tenis, HIIT dan sebagainya.

Fitness Age

Fitur ini menggunakan usia kronologis, aktivitas berat mingguan, detak jantung istirahat dan BMI atau persentase lemak tubuh untuk memperkirakan apakah tubuh kalian lebih muda atau lebih tua dari usia. Melalui fitur ini kalian bisa mendapatkan tips untuk menurunkan usia kebugaran.

Preloaded Workout

Tak perlu pusing dengan rencana latihan yang akan kalian lakukan. Venu Sq 2 dapat melakukan perencanaan latihan, seperti latihan kardio, kekuatan, yoga, HIIT, dan Pilates yang telah dimuat sebelumnya. Ya! Yang harus kalian lakukan hanyalah berolahraga.

Gunakan aplikasi Garmin Connect untuk mendownload lebih banyak latihan secara gratis. Tersedia lebih dari 1600 latihan untuk membuat menu latihan kalian sendiri di aplikasi Garmin Connect. Setelah selesai, download menu latihan yang sudah kalian buat langsung ke Venu Sq 2 Series.

HIIT Workout

Gunakan profil aktivitas ini dengan pengatur waktu yang berbeda untuk melacak latihan HIIT kalian, termasuk AMRAP, EMOM, Tabata, dan kustom. Atur jumlah putaran, interval kerja/istirahat, dan lainnya melalui aplikasi yang disediakan.

Garmin Coach

Venu Sq 2 Series juga bisa menjadi pelatih lari pribadi yang dapat dimanfaatkan secara cuma-cuma. Melalui fitur Garmin Coach, kalian dapat berlatih untuk lari 5K, 10K, hingga Hal Marathon. Dengan begitu, tubuh kalian akan lebih siap jika mengikuti lomba lari yang saat ini kembali banyak digelar.

Fitur Kesehatan

Pelacak Kebugaran

Venu Sq 2 Series dapat digunakan untuk melacak langkah, menit intensitas, kalori yang terbakar, dan banyak lagi. Menariknya lagi, kalian bahkan dapat menyinkronkan data ini di beberapa jam tangan pintar Garmin dengan menggunakan aplikasi Garmin Connect.

Pantau Detak Jantung Melalui Pergelangan Tangan

Jam tangan pintar ini dapat mengambil sampel detak jantung kalian beberapa kali per detik dan akan mengingatkan jika detaknya terlalu tinggi atau terlalu rendah saat kalian beristirahat. Ini juga membantu mengukur seberapa keras kinerja selama beraktivitas.

Body Battery™ Energy Monitoring

Kalian juga dapat memantau secara langsung tingkat energi tubuh sepanjang hari. Dengan begitu, kalian akan bisa lebih tahu kapan energi tubuh terisi dan siap beraktivitas. Fitur ini dapat memantau apabila tenaga kalian terkuras dan perlu diisi ulang dengan tidur nyenyak.

Sleep Monitoring dan Sleep Score

Venu Sq 2 Series juga memiliki fitur pemantauan tidur yang telah ditingkatkan kemampuannya oleh garmin. Saat bangun, kalian akan menerima skor serta rincian tahapan tidur, Pulse Ox2, pernapasan dan informasi untuk meningkatkan kualitas tidur.

Stress Tracking

Jangan tangan pintar ini juga bisa melacak apakah tingkat stres kalian meningkat. Terdapat fitur pengingat bagi kalian untuk melakukan relaksasi, bahkan meminta kalian untuk melakukan aktivitas pernapasan pendek saat arloji di tangan mendeteksi stres.

Health Snapshot

Fitur ini dapat merekam beragam statistik, termasuk detak jantung, variabilitas detak jantung, Pulse Ox, pernapasan dan stres. Laporan dari Health Snapshot dirangkum dalam bentuk statistik dan bisa dibagikan melalui aplikasi Garmin Connect yang terinstall di smartphone pengguna.

Women’s Health Tracking

Gunakan aplikasi Garmin Connect untuk melacak siklus menstruasi atau kehamilan. Catat gejala, dapatkan rekomendasi olahraga, nutrisi dan banyak lainnya. Akses detail di pergelangan tangan kalian dengan aplikasi Women’s Health Tracking.

Pulse Ox Sensor

Sensor Pulse Ox2 dapat mengukur saturasi oksigen dalam darah di siang hari. Saat kalian tidur, jam tangan pintar ini dapat menunjukkan seberapa baik tubuh kalian menyerap oksigen. Semuanya tercatat di perangkat yang ada di pergelangan tangan kalian

Everyday Smart Utility​

Smart Notifications

Terima email, pesan dan peringatan secara langsung di jam tangan kalian saat diintegrasikan dengan smartphone, berbasis iOS atau Android. Bahkan, pengguna smartphone Android juga bisa membalas pesan secara langsung dari Venu Sq 2 Series, dengan begitu aktivitas kalian akan lebih menyenangkan.

Mindful Breathing

Jam tangan pintar ini dapat melacak stres dan pernapasan kalian. Dengan begitu, kalian akan lebih terbantu untuk memahami cara bernapas dengan baik. Dengan mengambil napas yang benar, kalian bisa lebih cepat untuk terbebas dari stres.

Pelacakan Hidrasi

Catat asupan harian konsumsi air kalian untuk membuat tubuh selalu terhidrasi. Kalian juga dapat
membuat target secara otomatis untuk hidrasi yang disesuaikan berdasarkan seberapa banyak
keringat yang hilang selama melakukan aktivitas atau olahraga.

Pelacakan Respirasi

Lihat bagaimana kalian bernapas sepanjang hari, saat tidur, selama latihan pernapasan atau selama melakukan yoga. Semua itu tercatat di dalam jam tangan pintar ini. Dengan begitu, kalian akan lebih bisa merasakan tubuh yang lebih bugar sepanjang hari.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer