Connect with us
FX507Z
Fitur

Yuk! Mengenal 64MP Champion Camera Pada realme C55 NFC

realme C55 NFC menghadirkan fitur 64MP Champion Camera dengan sensor flagship yang sama dengan realme GT Master Edition dan algoritma yang digunakan pada realme GT 2 Pro.

Updated

Sebagai brand smartphone Favoritnya Anak Muda, realme terus melanjutkan komitmennya untuk menyediakan teknologi terkini ke dalam portofolio produk smartphone untuk dapat dinikmati oleh para generasi muda. Terbaru, realme telah meluncurkan realme C55 NFC.

Salah satu yang menjadi nilai jual dari realme C55 NFC adalah membawa terobosan lewat kamera dengan resolusi terbesar di rentang harga Rp2 juta, yakni 64MP Champion Camera. Menjadi terobosan di segmennya untuk hasil foto detail dan dapat diandalkan oleh para pengguna.

“Fotografi pada smartphone menjadi salah satu aspek yang ingin kami terus maksimalkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para anak muda, tidak terkecuali pada realme C55 NFC,” ujar Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia.

Ditambahkan oleh Michonne Wang bahwa realme mendobrak batasan standar kamera 50 MP di segmen ini dan menghadirkan 64MP Champion Camera. Ini membawa sensor & algoritma andalan untuk menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi kaum muda untuk menciptakan foto yang menarik.

“realme melakukan inovasi yang menjadikan realme C55 NFC smartphone pertama di segmennya dengan resolusi terbesar, disempurnakan dengan fitur ProLight Imaging Technology, sehingga menjadi kamera smartphone terbaik dalam rentang harganya,” tambah Michonne Wang.

Ukuran resolusi masih menjadi salah satu faktor penentu kualitas dalam dunia fotografi. Manfaat yang bisa didapatkan dengan resolusi besar adalah semakin besar fotonya maka semakin banyak yang bisa dilihat dan angle yang dapat dipilih.

Misalnya, kamera 64MP pada realme C55 NFC mampu mengambil foto beresolusi 9216 x 6912 piksel dibandingkan dengan sensor 12MP yang hanya dapat mengambil foto beresolusi 4032 x 3024 piksel. Intinya, kamera 64MP akan menangkap banyak detail dibandingkan dengan sensor 12 MP.

Perbedaan ini mungkin tidak terlalu terlihat pada layar smartphone atau bahkan laptop, tetapi ketika foto dilihat di televisi atau layar 30 inci ke atas, jumlah megapiksel akan sangat terasa perbedaannya.
Contoh penggunaan lain dari besaran megapiksel yang lebih tinggi adalah saat zoom digital.

Dengan jumlah megapiksel yang lebih besar, detail yang hilang saat proses cropping foto akan berkurang dibandingkan dengan sensor dengan jumlah megapiksel 12 MP atau 16 MP. Jadi resolusi yang besar ini akan membantu membuat kreasi baru melalui angle-angle lain.

realme C55 NFC menjadi produk C Series pertama yang memiliki sensor level flagship, yakni 0,7μm dan format optik 1/2 inci. Dibandingkan dengan realme C35, realme C55 NFC mengalami peningkatan sebesar 54% dalam hal ukuran sensor dan 53,8% dalam hal kejernihan dan resolusi.

realme C55 NFC juga didukung ProLight Imaging Technology. Berkat algoritma multi-frame domain RAW yang dikembangkan oleh realme pada teknologi ini, algoritma Super Night dalam domain RAW berdasarkan pemrosesan data foto asli dapat mempertahankan lebih banyak detail foto yang ditangkap.

Foto pada malam hari juga akan lebih mudah pada realme C55 NFC dengan algoritma multi-frame fusion dan algoritma pengurangan noise yang cerdas, dikombinasikan dengan daya komputasi platform ISP dan sensor OV64B — seperti yang digunakan realme GT Master Edition.

Algoritma ini secara efektif meningkatkan resolusi dan mengoptimalkan kemampuan penekanan sorotan cahaya untuk memudahkan pengambilan foto pada malam hari. Hasil yang ditampilkan akan memiliki kemiripan warna yang nyata, detail yang baik, dan eksposur terukur.

realme C55 NFC juga menjadi yang pertama dari lini C Series yang menyediakan mode Street Photography. Melalui mode ini, memungkinkan anak muda mengabadikan momen sekilas dalam sekejap sekaligus memungkinkan mereka mengekspresikan cerita melalui lensa.

Terlepas dari elemen-elemen luar yang tidak dapat dikendalikan, mode ini dapat mempertahankan kontrol atas subjek sekilas dengan cara yang sangat cepat dan efisien. Mode ini juga menyertakan fungsi Dynamic Image Snapshot (DIS), Instant Focus, dan Quick Zoom.

Dengan menggunakan DIS, anak muda dapat mengambil foto yang jernih dalam situasi yang tidak stabil. Teknologi DIS secara efektif meningkatkan pengalaman fotografi secara keseluruhan dan memberikan hasil tangkapan yang lebih baik bagi para pengguna.

Untuk melengkapi pengalaman fotografi para pengguna, mode Street Photography realme C55 NFC juga menyiapkan berbagai filter menarik, di antaranya Street Filter, B&W Plus Filter, Dramati Filter, 90s Pop Filter, yang dapat memberikan nuansa unik pada setiap bidikan.

Tidak ketinggalan fungsi fotografi lain seperti:

● Bokeh Flare Portrait: Fitur ini dapat membantu mengidentifikasi dan memisahkan tokoh utama dari latar belakang secara cepat, sehingga dapat ciptakan bidikan ala profesional untuk fokus pada objek foto yang utama.
● AI Color Portrait: Dengan optimalisasi AI, anak muda dapat mempertahankan warna tubuh sekaligus mempertahankan latar belakang pada warna hitam dan putih untuk mendapatkan efek film blockbuster ala Hollywood.
● Starry Mode: Memastikan bintang-bintang tertangkap di layar, yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan “Starry Mode” dalam Mode Malam, tekan tombol shutter dan tunggu beberapa saat untuk mendapatkan foto bintang yang mengagumkan.

realme C55 NFC tersedia dalam dua pilihan warna Sunshower dan Rainy Black. Smartphone ini telah tersedia untuk pembelian online dan offline di seluruh kanal resmi penjualan termasuk realme.com/id dan realme Brand Store seluruh Indonesia.

realme C55 NFC varian memori 6 GB + 6 GB | 128 GB dijual dengan harga Rp2.499.000, sedangkan varian memori 8 GB + 8 GB | 256GB tersedia untuk dibeli seharga Rp2.999.000. Kunjungi www.realme.com/id untuk informasi lebih detail mengenai realme C55 NFC

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer