Connect with us
UM3406
Fitur

Yuk! Hidup Lebih Aktif Bersama Garmin Vivoactive 5

Mendukung gaya hidup aktif penggunanya, Garmin secara resmi mengumumkan ketersediaan Vivoactive 5 untuk konsumen di Indonesia.

Updated

Garmin, sebagai pemimpin global dalam teknologi perangkat wearable yang inovatif selalu berupaya mendukung penggunanya untuk menjadi lebih aktif, sehat dan bugar. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah dengan menerapkan gaya hidup yang aktif.

Banyak bergerak dan melakukan aktivitas fisik menjadi pertanda gaya hidup aktif. Aktivitas fisik menurut WHO mengacu pada semua pergerakan termasuk pada waktu senggang, transportasi menuju dan dari suatu tempat, atau sebagai bagian dari pekerjaan seseorang.

Lebih lanjut WHO mencontohkan berjalan kaki, bersepeda, olahraga rekreasi yang disesuaikan dengan tingkat keterampilan seseorang merupakan bagian dari aktivitas fisik. Aktivitas fisik yang teratur terbukti membantu mencegah dan menangani penyakit tidak menular seperti jantung hingga hipertensi.

Selain itu, aktivitas fisik juga dapat meningkatkan kesehatan mental, kualitas hidup dan kesejahteraan. Sesuai rekomendasi dari WHO, orang dewasa berusia 18-64 tahun setidaknya melakukan aktivitas fisik sebanyak 150 menit dalam kurun waktu satu minggu.

“Smartwatch Garmin, termasuk Vivoactive 5, akan menghitung jumlah menit intensitas dalam satu minggu, apakah sudah memenuhi 150 menit atau belum.” kata Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia.

Meskipun banyak manfaat menjalankan gaya hidup aktif, Chandra menambahkan bahwa beberapa orang masih belum bergeming dan masih menjalankan pola hidup sedentary (minim bergerak). Menurut Mayo Clinic , 50 – 70% orang duduk setidaknya enam jam per hari.

Selain itu, sebanyak 20 – 35% orang menghabiskan lebih dari empat jam setiap hari untuk menonton TV. Bahkan jika kalian pergi ke gym selama 30 menit setelah bekerja setiap hari, gaya hidup kalian masih dapat diklasifikasikan sebagai “sedentary”.

Garmin Vivoactive 5

Mendukung gaya hidup aktif penggunanya, Garmin secara resmi mengumumkan ketersediaan Vivoactive 5 untuk konsumen di Indonesia. Vivoactive 5 telah dilengkapi dengan 30 lebih mode olahraga, beragam preloaded workout yang dapat dipilih dari aplikasi Garmin Connect.

Selain itu, Garmin juga sudah melengkapi smartwatch ini dengan fitur analisa tidur yang canggih serta Sleep Coach dan Nap Detection. Sementara itu, baterai Vivoactive 5 ini memiliki daya tahan hingga 11 hari dalam mode smartwatch dan dikemas dengan desain yang trendi dan ringan, hanya 36 gram.

Kehadiran vívoactive 5 juga merupakan bagian dari kampanye “Know The Real You” yang diinisiasi Garmin. Melalui kampanye ini, Garmin ingin mengajak pengguna memulai perjalanan menemukan jati diri dengan dukungan teknologi canggih yang telah disesuaikan untuk kesehatan.

Dalam hubungannya dengan gaya hidup aktif, yang pertama dibutuhkan adalah upaya untuk lebih banyak bergerak. Bisa dimulai dengan berjalan kaki, jogging, menari, atau berenang yang dapat membantu memperkuat otot dan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pantau kemajuan kalian, dengan mengukur status variabilitas detak jantung (HRV), VO2 Max, Pulse Ox, Perceived Effort dan Body Battery dalam layar AMOLED yang menakjubkan. Menariknya lagi, Garmin Vivoactive 5 juga sudah dilengkapi dengan mode Meditasi.

Ya! Mode Meditasi akan memandu pengguna selama sesi meditasi dan akan memblokir notifikasi sementara sehingga Anda lebih fokus dalam melakukan meditasi. Bagi para wanita, Garmin Vivoactive 5 dapat melacak siklus menstruasi atau kehamilan lengkap dengan saran edukasi olahraga dan nutrisi.

Ketika hamil juga tetap disarankan untuk tetap aktif bergerak agar memudahkan proses persalinan. Berjalan kaki selama 30 menit setiap hari sudah cukup. Pengguna kursi roda juga tak luput dari perhatian Garmin, Vivoactive 5 kini mendukung mode kursi roda (Wheelchair Mode).

Smartwatch yang memiliki 5 varian warna ini dapat melacak gerakan mendorong harian dan memberi peringatan jika ada perubahan berat badan. Pengguna kursi roda juga dapat berolahraga bersama Vivoactive 5 karena terdapat pilihan seperti Push Walk Speed, Push Run Speed, dan sebagainya.

Salah satu fitur pintar dari Garmin Vivoactive 5 adalah Workout Benefit & Recovery Time dimana pengguna dapat memahami lebih baik bagaimana setiap latihan akan mempengaruhi tubuhnya dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih sehingga dapat menjalani tantangan hari esok.

Dapatkan gambaran umum tentang perkiraan tidur, pemulihan, kalender harian, status HRV, dan lainnya segera setelah kalian bangun dengan fitur Morning Report. Vivoactive 5 juga dapat menerima notifikasi smartphone seperti teks, e-mail dan panggilan telepon.

Untuk pengguna Android, kalian dapat membalas pesan teks dengan keyboard yang ada di smartwatch, dan lihat foto yang dikirimkan kepada kalian langsung dari layar jam tangan. Tinggalkan gaya hidup sedentary, mulai lebih banyak bergerak dan pantau kemajuan kalian bersama Garmin Vivoactive 5.

Harga & Ketersediaan

Nah! Bagi kalian yang tertarik dengan smartwatch ini, Garmin memasarkan Vivoactive 5 seharga Rp5.349.000 dan sudah tersedia di Garmin Official Store Online di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Eraspace, serta Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia.

Bagi pelanggan yang sudah melakukan pre order secara offline, bisa melakukan pengambilan unit Vivoactive 5 beserta Yoga Mat di Garmin Brand Stores Offline mulai 23 Oktober 2023. Sedangkan bagi yang melakukan pre order online, unit Vivoactive 5 dan Yoga Mat akan dikirim ke alamat yang tercatat.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer