Connect with us
ROG Zephyrus Duo 15 SE
Fitur

Smartphone Rp1 Jutaan, Pilih realme C20 atau Samsung Galaxy M12?

Ada dua smartphone terbaru yang menarik di pasar Indonesia yang dijual dengan harga Rp1 jutaan. Kedua smartphone tersebut adalah realme C20 dan Samsung Galaxy M12.

Updated

realme adalah salah satu pabrikan smartphone yang getol menelurkan smartphone dengan harga Rp1 jutaan. Hal ini kembali ditunjukkan oleh realme dengan merilis realme C20 di pasar Indonesia. Bagi kalian yang tertarik membeli smartphone ini, realme C20 dijual seharga Rp1.249.000.

Tidak hanya realme, Samsung pun belum lama ini kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Samsung Galaxy M12 di pasar Indonesia. Smartphone ini pun datang dengan harga yang menarik alias tidak bikin jebol kantong konsumennya. Ya! Galaxy M12 dijual mulai dari harga Rp1.799.000.

Lantas, menjelang Idul Fitri 1442 H jika tertarik membeli smartphone Rp1 jutaan, kalian akan memilih realme C20 atau Samsung Galaxy M12? Kalian tak perlu pusing, Droidlime akan memberikan inforrmasi lebih detail mengenai kedua smartphone tersebut.

realme C20

realme C Series memang merupakan kategori smartphone yang digemari oleh jutaan pengguna global sebagai produk value-for-money yang berkualitas dari realme. Termasuk realme C20 yang baru dihadirkan, smartphone ini datang sebagai “New Entry-Level King” yang dibanderol di bawah Rp1,5 juta.

Daya tahan baterai juga menjadi elemen yang sangat penting untuk smartphone, terutama bagi pengguna yang gemar bermain game. realme terus memperkuat keunggulannya di sektor masa pakai baterai melalui baterai besar 5.000 mAh dengan optimasi konsumsi di level sistem.

Dengan peningkatan hardware dan software, realme C20 diklaim dapat bertahan hingga 43 hari dalam mode siaga, memutar musik selama 92,3 jam, menonton film selama 23 jam, dan melakukan panggilan telepon selama 43 jam. realme C20 juga memiliki Super Power Saving Mode.

Berkat Super Power Saving Mode, realme C20 dapat berjalan dalam kondisi paling hemat daya. Hal itu juga  memungkinkan pengguna smartphone ini untuk mempertahankan fungsi dasar smartphone dengan menggunakan enam aplikasi umum.

Pengguna juga tidak perlu khawatir karena Super Power Saving Mode di realme C20 akan memperpanjang penggunaan smartphone. Dengan sisa baterai 5%, Super Power Saving Mode masih memungkinkan untuk menjalankan aplikasi YouTube selama 77 menit atau menelepon selama 131 menit.

realme C20 juga dilengkapi fitur APP Quick Freeze yang dapat mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak aktif dan ada juga fitur Screen Battery Optimization yang menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan baterai smartphone pengguna

Tidak hanya itu, realme C20 juga dibekali fitur Sleep Standby Optimization, yang memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah, dan berusaha memberikan pengalaman masa pakai baterai smartphone yang lebih baik kepada pengguna.

Sementara di sektor tampilan, realme C20 mengadopsi layar besar 6,5 inci yang siap menghadirkan pengalaman visual imersif untuk bermain game, berselancar di internet, dan penggunaan sehari-hari berkat screen-to-body ratio mencapai 89,5% serta desain mini-drop.

realme C20 juga telah dipersenjatai dengan chipset Helio G35 dari MediaTek yang memiliki clock speed 2,3 Ghz.Selain itu, realme C20 juga sudah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Jika pengguna membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih banyak, memori realme C20 dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

realme C20 mengadopsi Geometric Art Design, yang merupakan cara unik dari realme untuk menarik lebih banyak perhatian dari anak muda. Selain itu, realme C20 terus dijaga kualitasnya melalui desain tahan percikan air dan pengujian kualitas yang ketat untuk memastikan keandalan dan daya tahan dari smartphone.

Ada dua pilihan warna realme C20 yang ditawarkan, yakni Lake Blue dan Iron Grey. Smartphone ini sendiri akan ditawarkan secara flash sale di Shopee, Akulaku dan realme.com/id pada tanggal 30 April dengan harga yang terbilang menarik, yakni Rp1.249.000.

Samsung Galaxy M12

Galaxy M12 datang dengan layar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V dengan dynamic refresh rate 90Hz. Daya tarik lainnya, smartphone ini punya dukungan empat buah kamera di bagian belakang (48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP), baterai besar 5.000 mAh yang tahan seharian dan teknologi Fast Charging 15W.

Sementara, bagi kalian yang penasaran dengan dapur pacunya, Galaxy M12 tiba di pasar Indonesia dengan chipset Exynos 850. Ada dua pilihan memori yang ditawarkan, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Terkait dengan warnanya, ada tiga pilihan warna yang disodorkan, yakni Black, Light Blue dan Green.

Samsung Galaxy M12 ditawarkan dengan harga rekomendasi retail Rp1.899.000 (3 GB/32 GB) dan Rp2.099.000 (4 GB/64 GB). Penawaran ini semakin #MegangBanget karena pada periode flash sale 5-9 Mei 2021 yang diadakan di Samsung.com, BliBli, Shopee, dan AkuLaku, Samsung Galaxy M12 ditawarkan dengan harga spesial.

Bagi kalian yang tertarik meminang Galaxy M12 3 GB/32 GB ditawarkan dengan harga Rp1.799.000. Sementara, varian 4 GB/64 GB ditawarkan dengan harga Rp1.999.000. Selama flash sale, konsumen juga akan langsung mendapatkan bonus senilai Rp300 ribuan.

Bonus tersebut berupa earphone original Samsung senilai Rp149.000, garansi layar dari Samsung Care+ senilai Rp159.000, kuota internet Smartfren total 672GB selama dua tahun (28GB per bulan) cukup dengan melakukan pengisian ulang sebesar Rp50.000 per bulan, serta akses Vidio premier selama 30 hari.

Jadi, pilih realme C20 atau Samsung Galaxy M12 untuk meramaikan momen Idul Fitri 1442 H bersama keluarga? Selamat berbelanja…

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer