Connect with us
ASUS Oled
Fitur

Rangkaian Fitur Terbaru di Windows 11 yang Wajib Kalian Tahu

Hadir sebagai sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 11 banyak membawa fitur baru yang menarik. Nah! Bagi kalian yang tertarik menggunakan sistem operasi ini, wajib tahu fitur-fiturnya.

Updated

Microsoft baru saja memperkenalkan Windows 11, pengalaman baru yang dirancang untuk mendekatkan pengguna dengan hal-hal dan orang-orang yang mereka sayangi. Sistem operasi ini pun diperkenalkan dengan serangkaian fitur menarik di dalamnya.

Mulai dari fitur desain intuitif yang membuat multitasking menjadi mudah, hingga Microsoft Store baru yang menyediakan akses mudah ke aplikasi, game, dan film, Windows 11 dioptimalkan untuk bekerja, belajar, dan bermain, serta memberikan pengalaman luar biasa untuk semua.

Seperti dikatakan oleh Panos Panay, Chief Product Officer, Microsoft bahwa delapan belas bulan terakhir membawa perubahan luar biasa dalam cara kita menggunakan PC. Dari sesuatu yang praktis dan fungsional, menjadi sesuatu yang pribadi dan emosional.

“Perubahan itulah yang menginspirasi kami saat membangun Windows generasi berikutnya, platform yang diandalkan oleh lebih dari satu miliar orang. Dengan Windows 11, kami ingin membangun tempat yang familiar di mana setiap orang dapat berkreasi, belajar, bermain, dan terhubung dengan cara yang lebih baik,” ujar Panay.

Windows 11 akan tersedia di PC baru dan melalui upgrade gratis bagi PC Windows 10 yang memenuhi syarat mulai musim liburan ini. Panay juga menambahkan bahwa Windows 11 adalah sistem operasi yang lebih cepat dan aman, dengan desain yang lebih sederhana untuk meningkatkan produktivitas.

Windows 11 menampilkan antarmuka yang fresh dan clean, dengan fitur intuitif untuk meningkatkan produktivitas dan menginspirasi kreativitas pengguna. Pengguna dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka butuhkan dengan mengklik tombol Start yang terletak di tengah layar.

Start memanfaatkan kecanggihan cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file yang terakhir dilihat pengguna di platform atau perangkat lain. Dengan begitu, ini akan lebih memudahkan pengguna untuk dapat melanjutkan pengelolaan file tersebut, termasuk dokumen yang sebelumnya sedang dikerjakan di perangkat Android atau iOS.

Multi-tasking tidak pernah semudah ini dengan fitur-fitur terbaru yang ada pada Windows 11. Pengguna bisa menemukan Snap Layouts, Snap Groups, dan Desktops yang membantu mereka mengatur window dan mengoptimalkan layar.

Selain itu, pengguna kini dapat menikmati fleksibilitas beberapa window sekaligus, dan bekerja di beberapa aplikasi secara bersamaan, dengan menempatkan aplikasi secara berdampingan di layar mereka. Dengan Desktop, pengguna dapat menyesuaikan ruang untuk setiap aspek kehidupan mereka.

Pengguna juga mendapatkan akses lebih cepat ke informasi yang mereka minati dengan Widget, yang menyediakan kurasi berita pilihan, didukung oleh AI dan kinerja browser terbaik di kelasnya dari Microsoft Edge. Bagi creators dan publishers, Widget membuka real estate baru di dalam Windows untuk menghadirkan konten yang dipersonalisasi.

Windows 11 didesain untuk menjadi sistem operasi yang aman, cocok untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid. Terlindungi sejak awal, Windows 11 memiliki teknologi keamanan built-in dan menyediakan sistem operasi yang mendukung Zero Trust untuk melindungi data dan akses pengguna di seluruh perangkat.

Windows 11 juga hadir dengan Microsoft Store baru yang telah dibangun kembali untuk kecepatan, variasi, dan kenyamanan. Microsoft Store memiliki katalog aplikasi pihak pertama dan ketiga yang lebih bervariasi, yang telah diuji keamanan dan keselamatannya bagi keluarga.

Tak kalah menarik dan patut diancungi jempol, untuk pertama kalinya, aplikasi Android akan tersedia di Microsoft Store. Ya! Pengguna dapat dengan mudah mendownload aplikasi-aplikasi tersebut melalui Amazon App store, sebagai wujud kemitraan Microsoft dengan Amazon.

Sama seperti Windows 10, Microsoft juga berkomitmen untuk memastikan kompatibilitas aplikasi di Windows 11 dengan App Assure, sebuah layanan yang membantu pelanggan dengan 150 atau lebih pengguna. Ini berguna untuk memperbaiki masalah aplikasi apapun yang mungkin mereka hadapi tanpa biaya tambahan.

Windows 11 juga mengasah potensi penuh dari peranti keras sistem, memungkinkan beroperasinya sejumlah teknologi game terbaru, dan memberikan pengguna pengalaman gaming yang imersif dengan:

  • DirectX 12 Ultimate, di mana pengguna dapat menikmati grafis imersif yang menakjubkan pada frame rate tinggi.
  • DirectStorage yang memungkinkan load time yang lebih cepat dan dunia game yang lebih detail.
  • Auto HDR yang memberikan rentang warna yang lebih kaya dan nyata, untuk pengalaman visual yang benar-benar menawan.
  • Akses ke lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi dan game baru yang ditambahkan setiap saat, dan tersedia bagi pelanggan Xbox Game Pass untuk PC atau Ultimate.

Windows 11 juga menawarkan pengguna cara yang lebih cepat untuk tetap berhubungan dengan orang yang disayangi dengan pengintegrasian Microsoft Teams ke dalam taskbar. Ini yang memungkinkan pengguna untuk langsung terhubung melalui teks, chat, suara, atau video dengan seluruh kontak personal mereka di mana saja.

Untuk teman dan keluarga yang tidak memiliki aplikasi Teams, pengguna masih dapat terhubung dengan mereka melalui SMS dua arah. Integrasi dengan fitur produktivitas Teams juga ditingkatkan, memungkinkan pengguna untuk mute dan unmute secara instan, atau memulai presentasi langsung dari taskbar.

Microsoft juga mengambil sejumlah langkah untuk membuka peluang baru bagi creators dan developers dengan menciptakan ekosistem yang lebih terbuka dengan Windows 11 sehingga akan menguntungkan developers, serta menghadirkan lebih banyak aplikasi, game, film, acara, dan konten web kepada pengguna, di mana:

  • Pengembang dan vendor peranti lunak independen (ISV) dapat membawa aplikasi mereka ke Microsoft Store, terlepas dari kerangka kerja aplikasi yang mereka buat, seperti Win32 atau Progressive Web App (PWA).
  • Perubahan progresif pada kebijakan bagi hasil Microsoft, yang berarti developers dapat menyimpan 100% pendapatan mereka. Developers aplikasi masih dapat menggunakan sistem perdagangan Microsoft dengan pembagian hasil kompetitif sebesar 85:15.

Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur-fitur terbaru dari Windows 11, silakan lihat di sini atau di sini.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer