Connect with us
FX507Z
Fitur

Jaga Wellness di Tengah Cuaca Ekstrem dengan Galaxy Watch6 Series

Memadukan penggunaan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 dengan Galaxy Watch6 Series mendukung kalian untuk mendapat wellness terbaiknya setiap hari.

Updated

Dampak kondisi cuaca saat ini mendorong banyak orang untuk lebih berhati-hati dan lebih menekankan pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya yang perlu dilakukan adalah mengetahui level kesehatan mereka saat ini untuk lebih paham bagaimana menjaganya ataupun meningkatkannya.

Nah! Pertengahan tahun ini Samsung memperkenalkan rangkaian Galaxy Ecosystem yaitu Galaxy Watch6 Series. Bersama dengan Galaxy Z Fold5 | Flip5, Galaxy Watch 6 Series dirancang untuk mendukung pengguna dalam menjalani rutinitas secara fleksibel dan sesuai gaya hidupnya.

Selain itu, jam tangan pintar terbaru dari Samsung ini juga dapat membantu penggunanya untuk mencapai “wellness” yang diinginkan dengan lebih mudah. Pasalnya, Galaxy Watch 6 Series sudah dijejali dengan fitur-fitur inovatif yang mudah digunakan.

“Melalui peluncuran Galaxy Watch6 Series, Samsung mengajak konsumen untuk menemukan cara baru dalam menerapkan gaya hidup yang lebih sehat melalui berbagai fitur inovatif yang mudah digunakan,” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Ditambahkan oleh Annisa bahwa sebagai Galaxy Ecosystem terbaru dari Samsung, Galaxy Watch6 Series juga bisa berperan sebagai support system di cuaca yang cukup ekstrem saat ini dengan memberikan panduan dan tips yang diperlukan untuk meraih wellness lebih optimal bagi penggunanya.

Buat kalian yang belum tahu, begini caranya mengoptimalkan Galaxy Ecosystem pakai Galaxy Watch6 Series dan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 untuk meraih wellness terbaik!

Aktifkan Fitur Sleep Coaching di Galaxy Watch6 Series

Kualitas tidur yang memadai menjadi dasar utama bagi kesehatan tubuh terutama di cuaca ekstrem yang sangat tidak menentu seperti saat ini. Ya! Cuaca ektrem dapat membuat kondisi tubuh menurun dibandingkan biasanya. Maka, penting untuk memperhatikan kualitas tidur.

Karena itulah, Galaxy Watch6 Series dari Samsung hadir dengan keunggulan utama yang tak tertandingi, yaitu fitur Sleep Coaching. Fitur ini mampu memberikan pemantauan yang dipersonalisasi untuk menjaga kualitas tidur sesuai keinginan pengguna.

Pengguna juga bisa mendapatkan insight tidur yang komprehensif dan menjadikan fitur ini sebagai “sleep coach” pribadi. Cara mengaktifkan Sleep Coaching sangat mudah, cukup menggunakan Galaxy Watch6 Series untuk melacak rutinitas tidur selama tujuh hari.

Nantinya pengguna akan menerima Sleep Symbol berupa animasi hewan yang merepresentasikan pola tidur sesuai analisa. Setiap informasi detil di fitur Sleep Coaching, seperti sleep insights, pengaturan target langkah, active time, hingga activity calories akan tersinkronisasi di Galaxy Z Fold5 | Flip5.

Tenang Berolahraga dengan Mengintegrasikan Fitur Personalized HR Zone

Setiap individu pastinya memiliki rutinitas olahraga yang berbeda-beda. Agar lebih personal, Samsung telah menggabungkan fitur Personalized Heart Rate (HR) Zone ke dalam Galaxy Watch6 Series untuk memberikan pengalaman kebugaran yang lebih individual.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan latihan yang tepat sesuai batasan, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap sesi latihan. Tak perlu khawatir, pengguna juga tetap bisa menjaga denyut jantung dalam rentang yang aman dan efektif.

Fitur ini juga dilengkapi kemampuan memantau dan menganalisis denyut jantung pengguna secara real-time layaknya alat EKG di rumah sakit. Dengan memantau dan menganalisis denyut jantung secara real-time, pengguna bisa menghitung zona denyut jantung yang optimal di setiap aktivitas olahraga.

Caranya, pilih menu ‘Running’ pada layar ‘Exercise Tile’ dan lari di luar ruangan selama lebih dari 10 menit. Selanjutnya, pilih lagi menu ‘Running’ dan tap ikon pengaturan untuk mengaktifkan panduan Zona HR dan target HR sebelum memulai olahraga. Hasil latihan juga bisa diakses di Galaxy Z Fold5 | Flip5.

Monitor Kondisi Tubuh Pakai Fitur Body Composition

Galaxy Watch6 Series diciptakan dengan sejumlah fitur kesehatan dan kebugaran yang inovatif. Wearable pintar ini bahkan dilengkapi kemampuan untuk membantu penggunanya dalam memahami kondisi tubuhnya melalui fitur Body Composition.

Dengan memanfaatkan Body Composition yang ada pada Watch6 Series, pengguna tidak perlu lagi repot-repot pergi ke tempat gym untuk mengetahui berat badan, massa otot, persentase lemak, kadar air, BMI (Body Mass Index), dan BMR (Basal Metabolic Rate).

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, pengukuran Body Composition menggunakan Galaxy Watch6 Series sebaiknya dilakukan pada pagi hari di saat perut kosong dan sebelum melakukan aktivitas berat. Pada perangkat, pilih fitur Body Composition, pilih ‘measure’, lalu masukkan informasi yang diminta.

Selanjutnya, posisikan Galaxy Watch6 Series lebih tinggi di pergelangan tangan. Angkat sedikit tangan dan letakkan jari tengah dan manis di bagian tombol perangkat. Nantinya, pengguna bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap akan kondisi tubuhnya.

Bikin Konten Workout Pakai Fitur Camera Controller dan Flex Window

Selain dilengkapi fitur kebugaran dan kesehatan, Watch6 Series juga dilengkapi fitur yang membuat wellness journey kalian jadi menyenangkan. Melalui fitur Camera Controller di Galaxy Z Fold5 | Flip5, kalian bisa menjadikan Watch6 Series sebagai remote untuk mengambil foto atau merekam video.

Dengan kemampuan terhubung pada perangkat Galaxy Z Fold5 | Flip5, kalian bisa dengan mudahnya melakukan zoom in, zoom out, selfie, hingga wefie menggunakan timer dari jarak jauh pada Galaxy Watch6, bikin momen workout jadi lebih menyenangkan.

Fitur Camera Controller ini bisa diakses dengan cara yang sangat gampang. Pertama-tama, pastikan Galaxy Watch6 Series sudah terintegrasi dengan Galaxy Z Fold5 | Flip5. Selanjutnya, buka aplikasi Camera Controller yang ada di Galaxy Watch6 Series.

Secara otomatis, layar di Watch6 Series akan menampilkan tampilan pada kamera smartphone. Pastikan posisi kamera Cover Screen pada Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 menghadap ke kalian. Nantinya, kalian bisa bikin konten foto atau video keseruan workout hanya dengan menekan tombol di Watch6 Series.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer