Connect with us
FX507Z
Fitur

Inilah Keunggulan HUAWEI WATCH GT 4 dan WATCH Ultimate

Huawei sudah mengumbar beberapa kelebihan yang dimiliki oleh WATCH GT 4 dan WATCH Ultimate. Ya! Keduanya akan hadir sebagai perangkat wearables inovatif yang dibalut desain premium nan stylish.

Updated

Huawei belum lama ini telah mengumumkan tanggal peluncuran smartwatch terbarunya di pasar Indonesia. Ya! Raksasa teknologi asal Cina tersebut akan meluncurkan HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate di pasar Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2023.

Namun, belum diluncurkan secara resmi, Huawei juga sudah mengumbar beberapa kelebihan yang dimiliki oleh WATCH GT 4 dan WATCH Ultimate. Ya! Keduanya akan hadir sebagai perangkat wearables inovatif yang dibalut desain premium nan stylish.

HUAWEI WATCH GT 4

Di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer di Jakarta, Huawei menyebutkan bahwa HUAWEI WATCH GT 4 akan tersedia dalam opsi diameter 46mm dan 41mm. Tak hanya itu, smartwatch ini juga akan hadir dengan koleksi warna yang menawan.

Untuk opsi diameter 46mm, akan ada empat pilihan warna, yakni Black, Brown, Green, dan Grey. Sementara, bagi kalian yang memiliki pergelangan tangan lebih kecil, yakni opsi diameter 41mm, terdapat pilihan warna White, Silver, dan Black.

Dari segi desain, HUAWEI WATCH GT 4 dengan diameter 46mm mengusung desain yang terbilang wow. Ya! Smartwatch ini punya rancangan octagonal dial yang terinspirasi oleh presisi potongan berlian dan dinamisme desain siluet aerodinamis pada mobil sport.

Sementara, untuk opsi diameter 41mm, Huawei mengedepankan desain pendant layaknya perhiasan yang menampilkan detail estetika ramping dan halus. Oleh karena itu, smartwatch ini mampu melebur dengan baik pada berbagai gaya personal penggunanya.

Sementara desain “liontin” yang elegan pada lugs tampilan display klasik smartwatch ini, beserta aneka pilihan strap yang mewah dari material premium, membuktikan perpaduan sempurna antara bentuk dan fungsi, menciptakan pernyataan gaya yang senantiasa relevan dengan tren yang ada.

HUAWEI WATCH GT 4 datang sebagai smartwatch yang dilengkapi layar AMOLED. Tak hanya itu, Huawei juga membekali smartwatch barunya ini dengan fitur always-on display (AOD) serta dukungan 25.000 watch face yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai selera.

Adapun dari segi fitur kesehatan dan kebugaran yang turut menjadi perhatian besar pada penciptaan koleksi HUAWEI WATCH GT 4, berikut adalah detail selengkapnya:

  • Pemantauan Kesehatan Jantung yang Akurat Sepanjang Hari

Menyambut Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada 29 September, publik terus diingatkan untuk semakin peduli tentang pentingnya kesehatan jantung. Bukan rahasia kalau penyakit jantung sering kali disebut “silent killer” karena datang secara tiba-tiba.

Faktanya, penyakit jantung masih menjadi gangguan kesehatan tertinggi di Indonesia, dengan 15,5 juta kasus pada 2022. Untuk mencegah penyakit jantung, gaya hidup sehat amat penting, salah satunya adalah rutin berolahraga selama 150 menit per minggu.

Terkait fitur pemantauan jantung yang terdepan di kelasnya, Pusat Laboratorium Riset dan Litbang Huawei menciptakan inovasi tersebut untuk menjawab tantangan global tentang penyakit kardiovaskular (termasuk serangan jantung) sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia.

Fitur terkait pada koleksi HUAWEI WATCH GT 4, termasuk HUAWEI WATCH Ultimate bisa diandalkan lebih dari pengukur detak jantung harian, namun juga mampu menganalisanya dengan akurat berkat deteksi risiko fibrilasi yang lebih baik dari Huawei.

HUAWEI WATCH GT 4 dilengkapi oleh algoritma TruSeen 5.5+ terbarukan, yang mampu mempelajari riwayat detak jantung dari 17.000 lebih data, termasuk irama detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) yang lebih akurat, yakni masing-masing 30% dan 15% dibanding pendahulunya.

Tak ketinggalan, Huawei juga menjejali jam tangan pintar terbarunya ini dengan fitur pulse wave arrhythmia analysis. Dukungan fitur tersebut membuat HUAWEI WATCH GT 4 mampu memeriksa detak jantung pengguna secara berkala dengan lebih akurat.

  • Mengawal Siklus Menstruasi pada Perempuan

Teknologi Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0 yang hadir pada jam tangan pintar ini untuk membantu pengguna perempuan “mengawal” siklus menstruasi dan memperkirakan masa ovulasi dengan berbagai indikator dengan lebih akurat.

  • Menjaga Kualitas Tidur Tetap Optimal

Pembaruan HUAWEI TruSleep 3.0 membuat fitur pemantauan tidur pada WATCH GT 4 menjadi lebih akurat. Dengan melaporkan kualitas tidur, baik siang maupun malam, smartwatch ini meningkatkan kualitas tidur pengguna berdasarkan berbagai parameter dengan fitur Sleep Breathing Awareness.

  • Panduan Aktivitas Fisik yang Komprehensif

Demi aktivitas fisik yang sehat dan aman, HUAWEI WATCH GT 4 didukung oleh lebih dari 100 mode olahraga dan memiliki desain Activity Rings terbaru yang telah teruji secara sains. Activity Rings ini memantau jumlah pembakaran kalori, durasi latihan, dan catatan waktu aktivitas pengguna.

  • Kemudahan Dalam Menerima Telepon & Membaca Notifikasi

Multi-App Management yang disematkan oleh Huawei ke dalam jam tangan pintar ini mampu menghadirkan kemudahan bagi pengguna dalam mengontrol berbagai notifikasi pesan dan aplikasi lewat floating window di layar smartwatch.

Baterai Tahan Lama Serta Kompatibel dengan Android dan iOS

Bisa disandingkan dengan mudah ke perangkat Android dan iOS, HUAWEI WATCH GT 4 dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 14 hari (ukuran 46mm) dan 7 hari (ukuran 41mm) serta pilihan pengisian daya mudah dengan kabel ataupun nirkabel.

HUAWEI WATCH Ultimate

Bersamaan dengan rencana peluncuran koleksi HUAWEI WATCH GT 4, Huawei juga bersiap merilis HUAWEI WATCH Ultimate dengan varian warna Voyage Blue. Smartwatch ini diciptakan untuk para petualang yang tak pernah gentar dalam menerjang kondisi ekstrem.

Pertama kalinya di industri smartwatch, WATCH Ultimate diproduksi dengan material Zirconium, liquid metal yang biasa digunakan untuk membuat arloji premium hingga pesawat luar angkasa sehinga 2,5 kali lebih kuat, 4,5 kali lebih kokoh, dan 17,4% lebih ringan dibanding pendahulunya.

Untuk layarnya, HUAWEI WATCH Ultimate mengusung teknologi AMOLED LTPO dengan ukuran 1,5 inci, yang merupakan terbesar di kelasnya saat ini. Dengan kaca berbahan safir, smartwatch ini teruji daya tahannya untuk pemakaian jangka panjang.

Sementara bagi mereka yang hobi menyelam, baik pemula maupun profesional, HUAWEI WATCH Ultimate telah teruji tahan hingga kedalaman 100 meter atau 10 ATM. Selain itu, smartwatch tersebut memiliki fitur Scuba Diving Mode berbasis algoritma profesional Bühlmann yang akurat.

Fitur ini terbagi menjadi empat mode yang bisa disesuaikan oleh pengguna dengan kebutuhan dan menampilkan data penting saat melakukan penyelaman, sehingga membuat aktivitas menyelam jadi lebih aman bersama HUAWEI WATCH Ultimate.

Tidak hanya di kedalaman, HUAWEI WATCH Ultimate juga mendukung eksplorasi di kondisi panas ekstrem. Selain fitur kompas, smartwatch ini mendukung lima sistem navigasi utama dan five-system GNSS untuk menetapkan lokasi pengguna dan memandu rute dengan tepat sehingga tak tersesat.

Hadir pula sematan teknologi Power Management cerdas yang terbagi menjadi enam mode untuk memastikan kinerja HUAWEI WATCH Ultimate tetap efisien daya. Tak ketinggalan, smartwatch ini bisa mengukur tanda-tanda vital tubuh dan memberikan peringatan bila terdeteksi abnormalitas.

Menariknya lagi, HUAWEI WATCH Ultimate juga hadir dalam varian warna lain yang tak kalah memukau, yaitu Gold. Dengan proses produksi dan keterampilan tangan yang didukung teknologi mutakhir, HUAWEI WATCH Ultimate Gold Edition menjadi solusi fashionable bagi para petualang yang ingin tampil dengan gaya di berbagai skenario penggunaan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer