Connect with us
M3400_AMD
Fitur

Inilah 5 Daya Tarik realme C30 Sebagai Smartphone Entry-Level Seharga Rp1 Jutaan

Seperti apa realme mengemas realme C30 untuk menjadi smartphone #PastiStylish sehingga mampu menarik perhatian banyak konsumen di Indonesia? Apalagi smartphone yang menyasar segmen entry-level ini dipasarkan dengan harga Rp1 jutaan.

Updated

realme telah meluncurkan smartphone terbarunya di segmen entry-level yaitu realme C30. Smartphone ini dijual perdana dalam realme 7.7 Carnival dengan harga khusus Rp1.449.000. Dalam momen tersebut realme juga berhasil dapatkan catatan penjualan yang baik sehingga menjadi Top 3 Smartphone Brand di Lazada dan akulaku.

Tidak seperti smartphone kebanyakan yang ada di kelasnya, smartphone realme C30 datang dengan membawa desain menarik #PastiStylish. Ini juga dibarengi dengan performa seimbang serta baterai besar dan tahan lama. Ditujukan kepada para pengguna yang berada di segmen padat, smartphone ini harus berhasil mengemas ramuan tepat agar banyak konsumen tertarik untuk memilikinya.

Lantas, seperti apa realme mengemas realme C30 untuk menjadi smartphone #PastiStylish sehingga mampu menarik perhatian banyak konsumen di Indonesia? Berikut adalah 5 daya tarik realme C30 dalam menggaet para konsumen yang perlu kalian tahu tahu.

Harga Sejutaan

Di kelas entry-level, tentu harga menjadi hal utama dalam pertimbangan membeli. Tidak melulu harga termurah berarti jaminan laris. Konsumen akan semakin teliti dengan pilihannya.Sekalipun harga dapat menjadi pertimbangan utama, tapi harus dibarengi dengan nilai apa yang akan didapatkan. Apalagi jika melebihi harga yang dibayar.

realme menggunakan rumus tersebut dalam meluncurkan realme C30. Dengan harga mulai Rp1.449.000, smartphone ini menawarkan nilai lebih dari itu. Sebut saja dari desain menarik dan tampil beda, performa mumpuni dalam menunjang keseharian para penggunanya, hingga baterai yang dapat diandalkan untuk dapat terus terhubung ke dalam jaringan.

Baterai Besar dan Awet

Seperti yang disebutkan di atas, baterai menjadi salah satu hal yang membuat realme C30 menarik untuk dibeli. Apalah arti smartphone jika tidak memiliki daya tahan baterai yang panjang. Karena itu, realme membekali smartphone yang membawa tagline #PastiStylish ini dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh.

Lalu, apa yang bisa dilakukan dengan kapasitas baterai sebesar itu? Pertama, pasti akan berpengaruh ke mode siaga smartphone. Dengan penggunaan rata-rata pengguna smartphone di kelas ini, baterai realme C30 bisa bertahan minimal satu hari, bahkan dua hari lebih jika penggunaan lebih sederhana.

Kemudian, pengguna juga tak perlu direpotkan untuk selalu mengisi ulang baterai atau membawa powerbank. Hal ini membuat pengguna lebih ringkas dalam melakukan aktifitas termasuk bepergian. Ingin membuka banyak aplikasi, bermain game, atau menonton video secara streaming, tidak perlu ragu kehabisan daya dalam waktu cepat.

Membuatnya lebih menarik, realme juga menyisipkan mode hemat daya yang sangat berguna. Dengan mengaktifkan mode Ultra Saving, realme C30 akan mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menjalankan enam aplikasi yang dibutuhkan pengguna. Melalui berbagai pengaturan otomatis, mode ini memungkinkan smartphone untuk standby hingga 45,37 jam dengan daya 5% saja.

Bahkan berdasarkan hasil lab realme, Ultra Saving Mode memungkinkan realme C30 dapat digunakan selama 1,55 jam untuk chatting melalui WhatsApp, 2,35 jam menelepon dan 4,03 jam mendengarkan Spotify hanya dengan baterai 5%. Sangat membantu ketika berada di situasi darurat yang tidak memungkinkan untuk mengecas.

Performa Ngebut di Kelasnya

Smartphone sejutaan bukan berarti performanya mengecewakan. realme mampu mematahkan anggapan smartphone sejutaan berarti hanya bisa diandalkan untuk menelpon dan berkirim pesan. realme C30 ditenagai prosesor Unisoc T612 yang kuat di kelasnya sebagai otak penggerak smartphone. Kebolehan prosesor ini dibuktikan dengan capaian skor 224.233 pada benchmark AnTuTu.

Lalu apa yang bisa dirasakan oleh penggunanya? Secara langsung tentu proses membuka aplikasi akan lebih cepat termasuk dalam kestabilan saat bermain game. Banyak yang telah membuktikan performa gaming dengan smartphone yang dibekali Unisoc T612 ini. Sebut saja dalam bermain game PUBG Mobile dan Mobile Legends Bang Bang.

Berkat dukungan Unisoc T612, realme C30 mampu menampilkan visual halus dengan frame rate stabil 60fps. Bermain judul game lain seperti Call of Duty Mobile juga dapat berjalan mulus dengan pengaturan frame rate Medium. Temuan ini membuat realme C30 bisa melakukan lebih dari sekadar untuk berkomunikasi konvensional.

Desain #PastiStylish

Tentunya desain tidak lepas dari daya tarik realme C30, dan dijuluki #PastiStylish. Membawa Vertical Stripe Design, smartphone ini mengambil pendekatan yang lebih minimalis jika melihat para saingan di kelasnya. Membawa tiga pilihan warna kalem yaitu Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black, siapa saja bisa menggunakan warna yang mereka suka karena kesan universal yang diberikan.

Kelebihan lain dari segi desain adalah dimensinya yang ringkas. Mengingat smartphone ini membawa kapasitas baterai yang tergolong besar, namun realme mampu mengemasnya dengan apik dalam realme C30 yang memiliki ketebalan seperti pensil atau hanya 8,5mm. Penggunaan material plastik juga membantu bobot yang ringan di angka 182 gram saja.

#KualitasTerdepan dari realme

Jika hal-hal di atas sudah mampu membuat realme C30 menjadi smartphone incaran, dengan dibarengi jaminan kualitas, tentu akan menyempurnakan pesonanya. Tak dapat dimungkiri bahwa perangkat smartphone realme memiliki #KualitasTerdepan sehingga berani bersaing dengan merek lain yang lebih lama berada di pasar smartphone di Tanah Air.

Seperti realme C30 yang berada di segmen entry-level tapi tetap menyajikan kualitas desain yang baik. Meski bodinya terbuat dari plastik tapi smartphone ini terasa kokoh saat digenggam dan tidak terasa lentur atau ringkih. Ada pula sejumlah orang yang mencoba menjatuhkan smartphone ini dari meja untuk sekadar menguji daya tahannya. Hasilnya realme C30 masih dapat berfungsi dengan baik.

Harga dan Ketersediaan

realme C30 dijual pertama kali pada realme 7.7 Carnaval. realme juga ingin mengucapkan terima kasih kepada realme Fans sebab berkat antusias yang diberikan, realme berhasil catatkan penjualan yang memuaskan dalam momen tersebut. Salah satunya melalui realme narzo 50i sebagai smartphone yang paling banyak diburu dan menjadikan realme sebagai “Top 3 Smartphone Brand” di Lazada dan akulaku.

Sementara, realme C30 varian memori 2 GB/32 GB masih tersedia “dengan penawaran spesial” sampai 14 Juli 2022 di realme.com dan platform ecommerce populer Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, serta TikTok Shop realme.indonesia. Smartphone ini kemudian akan tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp 1.499.000.

Selain varian 2 GB/32 GB, realme juga akan segera memasarkan varian 4 GB/64 GB. Varian memori yang lebih besar ini akan dibanderol dengan harga spesial Rp1.749.000. Smartphone ini akan segera hadir di pasar Indonesia bersama dengan pilihan warna Denim Black yang juga tak kalah menarik untuk kalian miliki.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2021 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.