Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

Inikah Spesifikasi Final Samsung Galaxy Note 10?

Dalam beberapa hari ke depan, tepatnya tanggal 7 Agustus 2019, kita akan sama-sama menyaksikan kehadiran smartphone flagship anyar Samsung Galaxy Note 10 series. Bakal seperti apa smartphone ini?

Updated

Sudah menjadi rahasia umum kalau Samsung bakal mengadakan acara bertajuk Galaxy Unpacked tanggal 7 Agustus besok. Smartphone yang mau dirilis hampir dipastikan adalah Galaxy Note 10 series. Kalau tidak ada halangan, kami pun bakal turut hadir sebagai salah satu tamu undangan.

Nah sambil menunggu perilisan smartphone terbaru Samsung tanggal 7 Agustus nanti, kali ini kami mau mengajak kalian untuk mencari tahu dan menebak bakal seperti apa spesifikasi dan fitur yang akan dibawa Galaxy Note 10 series nanti.

Ada dua versi

Kabarnya kali ini Samsung bakal merilis dua versi Galaxy Note 10. Padahal sebelumnya hanya satu versi aja. Selain versi yang biasa, juga ada Galaxy Note 10 versi Plus. Perbedaan utamanya sudah pasti adalah ukuran layarnya. Versi yang standar ukurannya 6,4 inci, sementara yang versi Plus ukurannya 6,8 inci.

Pakai Exynos terbaru

Walaupun ukuran layarnya beda, tapi spesifikasi Galaxy Note 10 versi biasa dan Plus hampir sama. Sejumlah bocoran menyebut panel layarnya sama-sama Dynamic AMOLED dengan resolusi QHD+ 3.040 x 1.440 piksel. Lalu yang bikin beda dari Galaxy S10 series adalah poninya yang kini pindah di tengah-tengah.

Lanjut ke spesifikasi lainnya, Galaxy Note 10 bakal pakai chipset Snapdragon 855 untuk versi Amerika Serikat dan Exynos 9825 untuk versi Asia termasuk Indonesia. RAM-nya hingga 12 GB, storage 256 atau 512 GB berjenis UFS 3.0, serta baterai 4.300 mAh (versi Plus) yang mendukung fast charging hingga 45 watt.

Bocoran lainnya bahkan sudah mempublikasikan seberapa kencang chipset baru Exynos 9825. Dikutip dari GSMArena, Exynos 9825 sudah pernah diuji benchmark menggunakan Geekbench. Skor single-core nya 4.495 poin dan skor multi-core nya 10.223 poin.

Ikut tren warna gradasi

Sekarang soal warnanya. Kalau di Galaxy S10 series Samsung pakai warna single-tone, nah katanya buat Galaxy Note 10 ini bakal ada varian dengan warna gradasi. Tapi jangan salah, varian yang pakai warna singl-tone bakal tetap ada. Yang jelas, sejauh ini pilihan warna yang sudah muncul yakni putih dan juga rose atau pink.

Jack audio kemana?

Balik lagi bicara bodinya, mungkin ini bakal jadi hal yang tidak diharapkan banyak orang. Soal IP rating, kami yakin Galaxy Note 10 pasti memilikinya. Slot microSD juga masih ada. Hanya saja sayangnya Galaxy Note 10 series bakal melupakan jack audio entah karena alasan apa. Jadi siap-siap untuk say goodbye ke jack audio.

Konfigurasi kamera

Soal kameranya, Galaxy Note 10 masih pakai setup yang mirip seperti Galaxy S10. Kamera utamanya 12 MP, namun dilengkapi tiga pilihan aperture, yaitu f/1.5, f/1.8, dan f/2.4. Lalu juga ada lensa ultrawide 16 MP serta lensa telephoto 12 MP f/2.1.

Nah buat yang versi Plus-nya bakal ada tambahan lensa 3D TOF yang posisinya ada di bawah LED flash. Sedangkan untuk ber-selfie ria, versi yang biasa maupun yang Plus sama-sama mengusung kamera beresolusi 10 MP seperti Galaxy S10.

Harga dan pre-order

Terakhir kita bahas soal harga dan juga tanggal pre-order. Karena waktu launching-nya adalah tanggal 7 Agustus, biasanya dihari yang sama kita sudah bisa melakukan pre-order, termasuk di Indonesia. Penerimaan unitnya diprediksi sekitar akhir Agustus.

Lalu untuk perkiraan harganya, di pasar Eropa Galaxy Note 10 gosipnya dijual mulai US$1.125 atau sekitar Rp15,5 juta. Sementara yang versi Plus harganya mulai dari US$1.149 atau sekitar Rp16 juta.

Ya, itulah sejumlah bocoran mengenai Galaxy Note 10 series yang akan dirilis beberapa hari lagi. Sekadar mengingatkan, semua info di atas masih berupa bocoran. Jadi info ini bisa saja bener, tapi bisa juga salah. So, kita tunggu saja 7 Agustus nanti.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer