Connect with us
FX516
Fitur

Ini Kata Xiaomi, 4 Keunggulan Layar Super AMOLED

Kita tahu bahwa Redmi Note 10 dan Note 10 Pro datang dengan layar Super AMOLED. Xiaomi pun menjabarkan 4 keunggulan dari layar Super AMOLED yang ada pada duo smartphone barunya itu.

Updated

Xiaomi telah meluncurkan seri jawara terbarunya yaitu Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 pada 30 Maret 2021 lalu. Di seri ini, Xiaomi melampaui batasan segmen menengah di pasar Indonesia dengan membawa layar Super AMOLED pertama di seri Redmi Note.

Seiring dengan semakin banyaknya waktu yang kita habiskan di depan layar, kenyamanan tentu menjadi pilihan utama. Berdasarkan laporan We Are Social Indonesia 2021, umumnya masyarakat menghabiskan waktu rata-rata lima jam sehari di depan layar smartphone.

Oleh karena itu, teknologi layar yang mumpuni, seperti layar Super AMOLED yang ada pada Redmi Note 10 dan Note 10 Pro, penting untuk menyempurnakan pengalaman saat menggunakan smartphone. Apa saja keunggulan layar AMOLED ini? Mari kita simak alasan-alasan berikut!

 

Layar yang responsif dan peningkatan kualitas display

Dibandingkan dengan layar sentuh AMOLED biasa, teknologi layar Super AMOLED tidak memerlukan lapisan layar sentuh tambahan karena sudah terintegrasi dan menyatu di dalamnya (built-in). Kelebihan ini memungkinkan respon yang lebih cepat dan dapat juga ditingkatkan dengan adanya refresh rate yang lebih tinggi.

Keunggulan lainnya, layar smartphone Super AMOLED juga menyediakan viewing-angle yang luas, rasio kontras yang tinggi, dan tingkat pencerminan sinar matahari yang lebih rendah. Semua itu bertujuan untuk menjamin kualitas tampilan yang tinggi.

Pada Redmi Note 10 Pro, layar Super AMOLED DotDisplay seluas 6,67 inci dilengkapi dengan refresh rate 120Hz menghadirkan layar yang tidak hanya luas, namun juga menggebrak standar dengan komposisi warna yang lebih tajam, hemat energi, dan responsif berkat touch sampling rate 240Hz.

Hemat daya baterai

Smartphone dengan layar Super AMOLED memiliki konsumsi daya baterai yang lebih rendah, dibandingkan dengan smartphone layar AMOLED. Hal ini karena layar jenis ini tidak perlu menggunakan backlighting dan dapat menghasilkan cahaya tanpa menimbulkan panas yang berlebihan.

Sejumlah panel pada layar Super AMOLED juga menyesuaikan konsumsi energi dengan tingkat kegelapan warna yang muncul. Semakin gelap, konsumsi daya semakin rendah. Dibandingkan AMOLED, layar Super AMOLED memiliki performa jauh lebih baik dengan peningkatan 20% layar lebih terang dan 20% konsumsi baterai lebih rendah.

Pada Redmi Note 10, efisiensi daya baterai tetap terjaga berkat layar 6,43 inci Super AMOLED Dot Display yang tajam serta dukungan dari Snapdrago 678. Perangkat ini juga menjadi smartphone pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset buatan Qualcomm tersebut.

Komposisi warna yang lebih tajam

Super AMOLED merupakan perkembangan teknologi display dari OLED dan AMOLED yang memperkenalkan kemampuan untuk menampilkan pilihan warna yang lebih luas dan menghasilkan tampilan yang lebih jernih. Selain itu, warna hitam pada layar Super AMOLED juga memiliki kegelapan yang lebih pekat.

Mengapa lebih pekat? Karena masing-masing panel pada layar Super AMOLED dimatikan untuk memunculkan warna hitam. Oleh karena itu, layar Super AMOLED mampu menghasilkan paduan warna yang mengagumkan, terutama saat sedang menonton film.

Didukung oleh dual speakers pada Redmi Note 10 Series, pengalaman menonton film maupun serial televisi favorit jadi semakin seru. Jadi, tidak hanya mampu menyajikan warna yang ciamik dan akurat, tetapi Redmi Note 10 Series juga mampu menyajikan suara yang imersif.

Perangkat yang lebih ramping

Karena teknologi layar Super AMOLED tidak membutuhkan sumber backlight, maka struktur dari perangkat yang dipasang layar tersebut dapat dibentuk lebih tipis dan seringkali menjadi lebih ringan. Pilihan tepat bagi kalian yang sering menggenggam smartphone untuk waktu yang lama guna menghindari pegal di tangan.

Seperti yang sudah diketahui bersama, Redmi Note 10 Series hadir dengan desain ergonomis yang elegan, dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping (Arc side fingerprint sensor). Hal ini membuat perangkat ini lebih nyaman digunakan.

Segala keunggulan layar Super AMOLED tersebut hadir pada Redmi Note 10 Series yang didukung oleh lompatan teknologi dari seri sebelumnya, speakers ganda untuk meningkatkan kualitas suara dan menyempurnakan pengalaman pengguna. Daya tarik lainnya, Redmi Note 10 Pro sudah dibekali kamera 108 MP.

Harga dan ketersediaan Redmi Note 10 Series

Penjualan perdana Redmi Note 10 Series dimulai 6 April 2021 pukul 13.00 WIB. Redmi Note 10 Pro tersedia di Mi.com, Shopee, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp3.499.000 (6GB/64GB) dan Rp3.899.000 (8GB/128GB). Redmi Note 10 tersedia di Mi.com, Lazada, Akulaku, dan Authorized Mi Store seharga Rp2.399.000 (4GB/64GB).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer