Connect with us
UX8402
Fitur

Galaxy Z Fold5 Bisa Jadi Teman Paling Asyik Menikmati Liburan

Percaya tidak percaya, Galaxy Z Fold5 yang diperkenalkan oleh Samsung pada bulan Agustus lalu bisa jadi “teman” terbaik untuk menemani agenda liburan akhir tahun.

Updated

Jelang akhir tahun, apakah kalian termasuk orang yang akan menghabiskan waktu untuk quality time berlibur bersama orang tersayang? Ya, jalan-jalan menjelang pergantian tahun memang sudah jadi agenda rutin sebagian orang yang mubazir untuk dilewatkan.

Namun, seringkali kita terbentur dengan pekerjaan atau tugas yang tidak kenal kompromi. Tidak kenal waktu dan tempat, yang namanya tugas harus diselesaikan secepat mungkin. Tapi itu masalah yang sering dihadapi sebelum kita mengenal Samsung Galaxy Z Fold5. Lho! Apa hubungannya?

Percaya tidak percaya, Galaxy Z Fold5 yang diperkenalkan oleh Samsung pada bulan Agustus lalu bisa jadi “teman” terbaik untuk menemani agenda liburan akhir tahun. Smartphone layar lipat satu ini memiliki potensi besar pada kameranya serta bisa diandalkan untuk kerja dadakan.

Tidak percaya? Droidlime adalah salah satu yang sudah membuktikan bagaimana asyiknya mengabadikan momen liburan dengan Samsung Galaxy Z Fold5. Entah itu foto pemandangan, portrait anak, selfie, sampai merekam video atau nge-vlog pun hasilnya sangat memuaskan.

Dan ketika dihadapkan dengan pekerjaan atau tugas dadakan yang harus diselesaikan, entah itu mengedit dokumen atau menyiapkan presentasi, layar lega 7,6 inci pada Galaxy Z Fold5 sangat bisa diandalkan untuk multitasking, membuka lebih dari satu aplikasi sekaligus.

Konfigurasi Tiga Lensa

Samsung menyematkan tiga buah kamera pada bagian belakang Galaxy Z Fold5. Ketiga kamera tersebut masing-masing adalah lensa wide dengan resolusi 50 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel dan OIS, lalu lensa ultra-wide 12 MP, dan terakhir lensa tele 3x optical zoom 10 MP dengan OIS.

Perpaduan tiga jenis lensa ini terasa sempurna untuk memotret diberbagai skenario. Jika ingin hasil foto yang detail tanpa kompromi, kita bisa jepret menggunakan lensa 50 MP. Kecepatan tangkapan lensanya pun sangat baik sehingga meminimalisir terjadinya blur atau kehilangan momen berharga.

Ketika berada di tempat dengan pemandangan ciamik seperti pantai, laut, atau gunung, ada baiknya berpindah ke lensa ultra-wide. Mengapa demikian? Hal ini untuk mendapatkan tangkapan yang jauh lebih luas. Kalian tak perlu khawatir karena hasilnya tetap detail.

Dan saat ingin mengambil foto lebih dekat dengan subjek namun tidak bisa mendekat secara langsung, barulah berpindah ke lensa tele 3x optical zoom. Kabar baiknya, ketiga lensa ini sudah di-tune dengan karakter warna yang mirip sehingga tidak terlihat “belang”

Fitur Nightography

Siapa bilang kamera smartphone layar lipat tidak sebagus kamera smartphone biasa. Buktinya pada Galaxy Z Fold5 kalian juga bisa memanfaatkan kemampuan Nightography-nya. Dengan sensor kamera canggih dan optimisasi software, seluruh lensa kamera Z Fold5 bisa diandalkan dikondisi low-light.

Untuk memotret optimal dikondisi kurang cahaya alias low-light, kalian hanya perlu mengaktifkan mode Night saja. Dengan bantuan OIS, hasil fotonya pun tidak terlihat blur. Atau jika ingin mengambil video dikondisi gelap, ada fitur Auto FPS yang akan mamaksimalkan kemampuan sensor kameranya.

Dilengkapi Mode Pro

Jika ingin menghasilkan foto atau video lebih maksimal lagi, kalian juga bisa bereksperimen dengan mode Pro, salah satunya Expert RAW. Ini adalah mode khusus untuk memotret gambar dengan detail seasli mungkin layaknya menggunakan kamera profesional.

Kalian bisa memilih mau menggunakan resolusi 12 MP atau 50 MP yang ada pada Galaxy Z Fold5. Selanjutnya, kalian dapat mengatur berbagai konfigurasi lainnya seperti spot metering, multi exposure, ISO, shutter speed, white balance, fokus, dan yang lainnya.

Ketika merekam video, segala pengaturan tersebut bisa kita sesuaikan, layaknya merekam dengan kamera profesional. Perekaman videonya sendiri mendukung hingga resolusi 8K, dan kita pun bisa nge-vlog menggunakan kamera utama Z Fold5 dengan melihat preview-nya pada Cover Screen!

Atau kalian juga bisa menggunakan Flex Mode-nya dengan meletakkan Z Fold5 di meja layaknya menggunakan laptop. Bahkan juga tersedia Director’s Mode, dimana kalian bisa merekam langsung secara bersamaan menggunakan ketiga lensa belakang Z Fold5.

Semua proses tersebut bisa dilakukan dengan optimal menggunakan Samsung Galaxy Z Fold5 berkat penggunaan chipset flagship Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Sehingga tidak terasa lemot ketika digunakan untuk bekerja atau memotret momen liburan akhir tahun.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer