Connect with us
UM3406
Fitur

Galaxy M52 5G Datang Dengan Baterai Besar, RAM Plus, Layar 120Hz, Buat Apa?

Samsung membekali segudang fitur andalan ke dalam Galaxy M52 5G, mulai dari baterai besar, dukungan RAM Plus, layar dengan refresh rate 120. Lalu, buat apa fitur-fitur tersebut hadir di Galaxy M52 5G?

Updated

Studi terbaru menunjukkan, dibanding negara-negara lain, konsumen Indonesia menghabiskan waktu terlama untuk mengakses aplikasi smartphone, yakni 5,5 jam per hari. Hal ini terjadi karena adanya pandemi COVID-19 ditambah dengan popularitas aplikasi media sosial dan mobile gaming.

Samsung pun memahami peran smartphone yang semakin penting di kehidupan sehari-hari. Karena itu, Samsung menghadirkan Galaxy M52 5G yang dibekali baterai besar 5.000mAh, RAM Plus, layar kelas flagship dengan touch rate 240Hz, dan memori internal 128 GB.

Berbagai aktivitas yang produktif pun bisa dilakukan menggunakan Galaxy M52 5G, seperti workcation, conference video call, berjualan online, berselancar di media sosial, menonton YouTube, belanja di e-commerce favorit sampai mobile gaming dengan stabil dan lancar, sehingga work life balance tercapai dengan lebih optimal dan seamless.

“Dengan fitur RAM Plus, pengguna bisa multitasking dan juga bermain game dengan lancar. Lalu, kapasitas memori besar memungkinkan pengguna menyimpan berbagai aplikasi penunjang produktivitas yang dibutuhkan tanpa khawatir kehabisan memori,” ujar Ilham Indrawan, Product Manager Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Lebih lanjut, Ilham menambahkan bahwa “Performa yang Megang Banget” itu pun hadir di layar kelas flagship dengan refresh rate 120Hz dan touch rate 240Hz. Dengan fitur-fitur tersebut ditambah baterai yang tahan lama dan performa 5G yang super cepat, Galaxy M52 5G bikin pengguna dapat menikmati work life balance secara optimal.

Simak penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana Life Hacks fitur-fitur Megang Banget di Galaxy M52 5G mampu maksimalkan aktivitas sehari-hari mulai dari multitasking hingga mobile gaming:

Baterai besar tambah optimal dengan RAM Plus

Berbagai studi menunjukkan bahwa RAM dan baterai jadi fitur yang paling dipertimbangkan konsumen untuk membeli smartphone, khususnya bagi para penyuka mobile gaming. Alasannya, mereka butuh perangkat dengan performa baik untuk mendukung berbagai aktivitas di tengah pandemi yang begitu difokuskan di smartphone.

Bayangkan, kalian harus membuka berbagai aplikasi untuk sederet keperluan. Selain main game favorit seperti PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan Genshin Impact, kalian butuh jump in dari aplikasi yang satu ke aplikasi lainnya.

Dalam hal ini, RAM punya peran penting untuk memastikan kinerja smartphone tetap lancar. Untuk itu, Galaxy M52 5G hadir dengan fitur RAM Plus yang dapat memberi perangkat tambahan RAM hingga 4 GB dari ROM, memastikan kinerja smartphone saat mengoperasikan ragam aplikasi jadi lebih optimal.

Cara kerja RAM Plus mirip virtual memory di komputer, yakni sebagai cadangan untuk menampung data aplikasi apabila RAM penuh, sehingga perangkat bisa menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan. Kapasitas RAM Galaxy A52 pun menjadi 8 GB + 4 GB. Fitur ini bekerja secara otomatis sesuai aplikasi yang dijalankan.

Selain RAM, kapasitas baterai juga penting untuk menjaga kalian tetap bisa menggunakan smartphone dalam waktu lama walau harus membuka banyak aplikasi. Untuk yang satu ini, Galaxy M52 5G dilengkapi dengan baterai besar 5.000 mAh. Apalagi, ada teknologi Super Fast Charging hingga 25W.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer