Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

Enggak Perlu Bingung, ini Beda realme 5 Pro dengan realme 5

realme secera resmi telah memperkenalkan dua smartphone barunya, realme 5 Pro dan realme 5. Bagi kalian yang tertarik untuk membeli salah satu smartphone tersebut, apa sih perbedaan dari keduanya?

Updated
realme Indonesia

realme menepati janjinya untuk memboyong dua smartphone barunya ke Indonesia. Ya! Kedua smartphone itu adalah realme 5 Pro dan realme 5. Sebelumnya, realme telah memperkenalkan keduanya secara perdana di pasar india dan kehadiran kedua smartphone tersebut di sana di sambut positif.

Ya! Keduanya disambut positif karena realme pintar untuk mengemas realme 5 Pro dan realme 5. Datang dengan serangkaian fitur menarik di dalamnya, smartphone yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah ini dibanderol dengan harga yang menggiurkan.

Nah! Bagi kalian yang tertarik untuk membeli salah satu dari keduanya, agar tidak terkecoh ada baiknya mengenali lebih dalam serangkaian fitur yang ada pada realme 5 Pro dan realme 5. Dengan begitu, kalian akhirnya bisa tahu perbedaan dari kedua smartphone empat kamera tersebut.

Layar 6,3 inci vs 6,5 inci

Perbedaan pertama yang bisa kalian temukan dari realme 5 Pro dengan dengan realme 5 adalah ukuran layar yang dimiliki. realme 5 Pro datang dengan layar berukuran 6,3 inci, sedangkan realme 5 punya layar sedikit lebh lebar, yakni 6,5 inci. Selain itu, realme 5 Pro sudah memiliki resolusi FullHD+, sementara realme 5 masih HD+.

Punya resolus yang berbeda, realme juga mengemas kedua smartphone ini dengan aspek rasio yang berbeda. realme 5 Pro memiliki aspek rasio 19,5:9, sementara realme 5 punya aspek rasio 20:9. Keduanya datang dengan panel layar yang sama, yakni IPS LCD dan sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 3+.

SoC Snapdragon 712 AIE vs Snapdragon 665 AIE

Seperti yang sudah kita tahu bersama, SoC adalah segalanya bagi sebuah smartphone. Untuk itu, realme lebih mempercayakan Qualcomm untuk memicu kedua smartphone barunya tersebut. realme 5 Pro memakai SoC Snapdragon 712 AIE, sementara realme 5 di dalamnya sudah bercokol Snapdragon 665 AIE.

Punya SoC yang berbeda, secara otomatis juga punya dukungan GPU yang berbeda. Jika di dalam Snapdragon 712 AIE sudah dibekali GPU Adreno 616, maka di dalam Snapdragon 665 AIE terpasang GPU Adreno 610. Meski begitu, realme sesumbar bahwa kedua smartphone barunya ini menawarkan performa yang diinginkan banyak pengguna.

Lantas, bagaimana dengan dukungan memorinya? realme 5 Pro punya dua pilihan, yakni RAM 4 GB yang dipadukan internal storage 128 GB dan RAM 8 GB yang dipadukan dengan nternal storage 128 GB. Sementara realme 5 punya tiga pilihan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 3 GB + ROM 64 GB dan RAM 4 GB + ROM 128 GB.

Satu hal yang menarik, baik realme 5 Pro maupun realme 5, sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar. realme 5 Pro datang dengan baterai 4.035 mAh yang sudah didukung dengan fitur pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0 20W Type-C. Sementara, realme 5 punya baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan port microUSB.

Quad-camera 48 MP vs 12 MP

Key point atau nilai jual yang digembor-gemborkan oleh realme terhadap dua smartphone barunya ini adalah dukungan empat kamera (quad-camera) di bagian belakang. Ya! realme 5 Pro punya empat kamera, di mana lensa utamanya memiliki sensor 48 MP. Sementara, realme 5 hanya punya lensa utama dengan sensor 12 MP.

Kombinasi tiga kamera lainnya sama, yakni 8 MP ultra-wide, 2 MP lensa makro dan 2 MP lensa kedalaman. Perbedaan lainnya di sektor fotografi adalah dukungan kamera depan yang disematkan. realme 5 Pro punya kamera depan 16 MP dengan bukaan f/2.0, sementara realme 5 punya kamera depan 13 MP dengan bukaan f/2.0.

Harga realme 5 Pro dan realme 5

Bagi kalian yang ingin tahu lebih dalam mengenai spesifikasi dari realme 5 Pro dan realme 5 bisa mengakses tautan ini dan ini. Nah! Untuk harganya, realme 5 Pro dijual dengan harga Rp2.999.000 untuk model RAM 4 GB + ROM 128 GB. Sementara, model RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual seharga Rp3.699.000.

Sedangkan realme 5 untuk model RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol seharga Rp1.899.000, RAM 3 GB + ROM 64 GB dijual seharga Rp2.199.000 dan RAM 4 GB + ROM 128 GB dijual seharga Rp2.699.000. realme 5 Pro tersedia dalam warna Crystal Green dan Sparkling Blue, sementara realme 5 punya warna Crystal Blue dan Crystal Purple.

Penjualan perdana realme 5 PRo akan digelar mulai tanggal 21 September 2019. Sedangkan realme 5 yang punya tagline “Quad Camera PowerHero” akan ditawarkan secara flash sale mulai tanggal 30 September 2019 dan kalian bisa mengakses e-commerce Lazada Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4

OPPO kembali menggebrak pasar smartphone kelas menengah di Indonesia dengan meluncurkan OPPO Reno4. Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 720G dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo X50 Series

vivo secara resmi sudah memboyong vivo X50 Series ke pasar Indonesia. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni vivo X50 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C15

Menggoyang pasar entry-level, realme belum lama ini telah merilis realme C15. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G35 dari MediaTek ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9

Memanjakan penggemar gadget entry-level, Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Redmi 9. Smartphone ini pun sudah melenggang di pasar Indonesia sejak...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer