Connect with us
FX516
Fitur

6 Ponsel Pintar Menggiurkan dengan Chipset Unggulan

Qualcomm punya chipset Snapdragon Seri-7 dan Seri-8. Kedua seri chipset tersebut telah dipakai oleh sejumlah pabrikan smartphone yang getol menelurkan perangkat unggulan.

Updated

Apa yang pengguna harapkan dari sebuah perangkat mobile premium? Tentunya sebuah perangkat keras terbaik yang mendukung kemampuan chipset premium kelas atas, seperti fotografi beresolusi Gigapixel, perekaman video 8K, dan fitur–fitur gaming tingkat desktop.

Jika kalian kesulitan memilih smartphone Android terbaik di pasar saat ini, tidak perlu terlalu lama berpikir karena perangkat terbaik selalu datang dengan chipset unggulan. Ya! Berbicara chipset unggulan, Qualcomm punya jawabannya, yakni chipset Snapdragon seri-7 dan seri-8.

Tidak dipungkiri bahwa Snapdragon seri-8 adalah mobile platform terbaik yang membawa fitur-fitur lengkap untuk mendukung smartphone premium. Tetapi yang perlu kalian juga diketahui, Snapdragon seri-7 tak kalah menarik. Chipset ini juga masuk ke dalam segmen high-end yang juga mendukung beberapa smartphone premium saat ini.

Bagi kalian yang ingin memiliki perangkat yang ringkas dengan fitur paling canggih, baik untuk kebutuhan sehari–hari atau seorang mobile gamer profesional hingga pembuat konten pemula, berikut adalah smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon seri-7 dan 8.

Snapdragon seri-7

POCO X3 NFC – Rp 3.199.000

Berbicara smartphone premium, POCO X3 NFC layak masuk ke dalam daftar ini. Smartphone yang baru saja meluncur di Indonesia ini dijuluki sebagai “The Real Mid-Range Killer” berkat beberapa fitur yang disematkan, yang menyerupai smartphone premium, tetapi dibanderol dengan harga jual perangkat mid-range.

POCO X3 NFC adalah smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Snapdragon 732G. Untuk memanjakan para gamers, chipset tersebut juga telah terintegrasi dengan GPU Adreno 618. Tidak kalah menarik, layarnya sudah memiliki refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate sebesar 240Hz.

Sementara, untuk memorinya, POCO X3 NFC datang dengan RAM hingga 8 GB dan internal storage 128 GB. Sedangkan untuk menjawab kebutuhan memotret, smartphone ini telah dibekali kamera depan 20 MP dan kamera belakang dengan sensor 64 MP, 13 MP, 2 MP, dan 2 MP untuk pengambilan gambar yang mumpuni.

vivo X50 Pro – Rp 6.999.000

vivo di tahun ini di pasar Indonesia membuat gebrakan dengan meluncurkan vivo X50 Pro. Smartphone ini datang dengan empat kamera di bagian belakang yang memiliki konfigurasi 48 MP + 13 MP + 8 MP + 8 MP. Sementara, pada bagian depan ada kamera 32 MP.

vivo X50 Pro jadi smartphone pertama yang datang dengan fitur Gimbal Stabilization yang diklaim terinspirasi dari peralatan lengkap fotografi profesional. Perangkat ini menjamin pengalaman fotografi layaknya profesional. Daya tarik lainnya, smartphone ini telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G dengan GPU Adreno 620.

Tidak hanya mampu menangkap hasil kamera secara detil, dukngan chipset yang disematkan juga mampu mengoptimalkan penangkapan video hingga resolusi 4K pada 60fps. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan  beberapa fitur pendukung untuk aktivitas sehari–hari, seperti Touch ID, WiFi 5 dan NFC Multifunction.

OPPO Reno4 dan Reno4 Pro – Rp 5.199.000 dan Rp 7.999.000

Hadir di Indonesia pada Agustus awal, OPPO membawa Reno4 dengan spesifikasi yang tak kalah menggiurkan. Dukungan AI alias kecerdasan buatan pada ponsel pintar ini adalah fitur utama yang mendukung sederet fitur-fitur lain yang ditenagai oleh AI, berkat chipset Snapdragon 720G.

OPPO Reno4 datang dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari 48 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP dan kamera selfie 32 MP. AI Color Portrait adalah fitur andalan yang disematkan oleh OPPO ke dalam sektor kamera. Fitur ini dapat mengkontraskan satu objek atau orang dengan efek tertentu.

Ada pula Night Flare Portrait yang dapat membuat objek terlihat menonjol di cahaya redup dan efek bokeh dibelakangnya. OPPO juga menyelipkan fitur lainnya, seperti video AI Slow-motion pada 960fps untuk merekam setiap pergerakan dinamis secara detail.

Penawaran terbaik lainnya dari OPPO adalah Reno4 Pro yang membawa beberapa teknologi lebih tinggi dari Reno4, seperti refresh rate hingga 90Hz dalam layar AMOLED berukuran 6,5 inci. Tdak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali pengisian daya SuperVOOC 2.0 sebesar 65Watt.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer