Connect with us
UX581
Fitur

5 Smartphone Resmi Terbaru di Indonesia Seharga Rp1 Jutaan

Bagi kalian yang tertarik untuk membeli smartphone Rp1 jutaan terbaru di awal tahun ini, setidaknya ada lima pabrikan global yang sudah menjual perangkatnya secara resmi di Indonesia. Siapa saja?

Updated

Memasuki tahun 2019, pasar smartphone Indonesia masih terus menggeliat. Tentunya kita ingat, Samsung membuat kejutan dengan memperkenalkan Samsung Galaxy S10 Series. Smartphone ini datang sebagai perangkat andalan yang menyasar konsumen kelas atas.

Nah! Di kelas menengah, Vivo dan OPPO juga membuat kejutan dengan memperkenalkan amunisi andalannya. Vivo memboyong Vivo V15 dan V15 Pro, sedangkan OPPO dengan percaya diri membawa OPPO F11 dan F11 Pro. Sebelumnya, OPPO juga telah memasarkan OPPO R17 Pro.

Vivo V15 ditawarkan dengan harga Rp4.399.00, sedangkan model Pro dibanderol dengan harga Rp5.699.000. OPPO memasarkan F11 dan F11 Pro, masing-masing dengan harga Rp3.999.000 dan Rp4.999.000. Sedangkan R11 Pro dijual dengan harga Rp8.999.000.

Lantas, bagaimana bagi mereka yang ingin membeli smartphone dengan harga terjangkau alias budget smartphone seharga Rp1 jutaan? Tak perlu khawatir, pasar Indonesia pun ikut dibanjiri dengan banyak pilihan smartphone seperti itu.

Berikut ini 5 (lima) smartphone resmi di Indonesia yang dijual seharga Rp1 jutaan:

Huawei Y7 Pro (2019) (RAM 3 GB + ROM 32 GB)

Pertengahan Januari 2019 Huawei sangat percaya diri untuk membawa smartphone barunya ke pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini memboyong Huawei Y7 Pro (2019) RAM 3 GB + ROM 32 GB yang dibenderol dengan harga Rp1,9 juta.

Huawei Y7 Pro (2019) datang dengan layar 6,26 inci HD+ IPS dan dipercantik layar poni bergaya dewdrop alias tetesan air. Punya desain klasik, smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Aurora Blue dan Midnight Black.

Untuk dapur pacunya, Huawei Y7 Pro (2019) dibekali dengan chipset Snapdragon 450 dengan catu daya yang ditanam berkapasitas 4.000 mAh. Sedangkan untuk memotret, smartphone ini punya dual-camera belakang 13 MP + 2 MP serta kamera depan 8 MP.

Samsung Galaxy M10

Nah! Bagi kalian yang tertarik membeli smartphone Samsung terbaru dengan harga Rp1 jutaan, pilihannya bisa jatuh ke Galaxy M10. Ya! Smartphone ini melenggang di pasar Indonesia dengan harga Rp1.699.000. Bagaimana, menarik bukan?

Galaxy M10 diracik oleh Samsung dengan layar berukuran 6,2 inci HD+ dan sudah mengadopsi desain Infinity-V. Smartphone ini juga sudah dibekali sertifikasi Widevine L1 yang bakal memberi kemudahan bagi pengguna untuk menikmati streaming konten HD tanpa batas melalui aplikasi populer.

Sama seperti Huawei Y7 Pro (2019), Samsung juga memperkaya M10 dengan dukungan dual-camera belakang. Hanya saja konfigurasinya sedikit berbeda, yakni 13 MP + 5 MP dan untuk memanjakan para penyuka selfie, sudah dibenamkan kamera depan dengan resolusi 5 MP plus aperture f/2.0.

Chipset apa yang dibenamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy M10? Samsung percaya untuk membekali M10 dengan SoC Exynos 7870 Octa-core yang memiliki clock speed 1,6 GHz. Ada juga dukungan RAM sebesar 2 GB serta internal storage 16 GB yang dapat diperluas via microSD hingga 512 GB.

Sedangkan untuk catu dayanya, Samsung telah membekali Galaxy M10 dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Tak ketinggalan, untuk fitur keamanannya, Samsung juga sudah melengkapi Galaxy M10 dengan face lock yang terintegrasi dengan kamera depan.

Honor 8A

Pabrikan smartphone asal Cina lainnya yang percaya diri untuk memasarkan smartphone Rp1 jutaan adalah Honor. Ya! Di awal tahun ini Honor telah memperkenalkan Honor 8A di pasar Indonesia dan smartphone tersebut dibanderol seharga Rp1.699.000.

Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Honor telah melengkapi Honor 8A dengan chipset MediaTek MT6765. Chipset yang dibenamkan juga telah disandingkan dengan RAM 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB.

Hebatnya, terdapat slot penyimpanan data eksternal dedicated hingga 512 GB. Selain itu, Honor 8A juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru, EMUI 9.0 berbasis Android 9 Pie. Untuk catu daya, Honor telah membenamkan baterai berkapasitas 3.020 mAh.

Honor 8A dikemas dengan layar berukuran 6.09 inci dan dipercantik poni bergaya dewdrop. Pada bagian belakang sudah ada kamera tunggal dengan resolusi 13 MP plus aperture f/1.8 dan pada bagian depan nongkrong selfie-camera dengan resolusi 8 MP plus aperture f/2.0.

Realme 3 (RAM 3 GB + ROM 32 GB)

Kejutan lainnya juga dipertontonkan oleh Realme yang memboyong Realme 3 ke pasar Indonesia. Bagi kalian yang tertarik untuk membeli Realme 3 dengan dukungan RAM 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1,799.000.

Realme 3 datang dengan dukungan chipset yang tidak bisa dipandang sebelah mata, yakni Helio P60 besutan MediaTek. Sedangkan untuk catu daya, di dalam smartphone ini sudah tertanam baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.230 mAh.

Tidak berbeda dengan ketiga smartphone di atas, Realme juga mengemas Realme 3 dengan layar berukuran 6,22 inci dan memiliki resolusi HD+. Realme juga mempercantik layar smartphone ini dengan poni dewdrop sebagai “rumah” dari kamera depan.

Buat kalian yang suka narsis, Realme 3 telah dilengkapi kamera depan dengan resolusi lensa 13 MP. Sedangkan pada bagian belakangnya telah bercokol dual-camera dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Nightscape.

Baca juga

Redmi Note 7 (RAM 3 GB + ROM 32 GB)

Xiaomi lewat brand terbarunya Redmi membuat kejutan di awal tahun ini dengan memboyong Redmi Note 7 ke pasar Indonesia. Jika kalian tertarik membeli Redmi Note 7 dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB, smartphone ini dijual seharga Rp1.999.000.

Kamera menjadi sektor yang dapat dibanggakan. Dibagian belakang sudah disematkan kamera ganda. Lensa utamnya menggunakan sensor Samsung ISOCELL Slim GM1 dengan resolusi 48 MP plus aperture f/1.8. Sedangkan lensa sekundernya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Nah! Buat menjawab permintaan bagi pengguna gadget yang suka narsis, Redmi Note 7 juga sudah dibekali kamera depan 13 MP dengan aperture f/2.0. Redmi pun melengkapi seluruh kameranya dengan fitur AI Portrait, AI Scene Detection dan AI Beautify.

Untuk dapur pacunya, Redmi telah membekali Note 7 dengan Snapdragon 660 yang sudah disematkan teknologi mesin kecerdasan buatan alias AIE. Tak ketinggalan, smartphone ini juga telah ditenagai dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.000 mAh yang sudah mendukung Quick Charge 4.0.

Redmi Note 7 dikemas dengan layar berukuran 6,3 inci yang memiliki resolusi FullHD+. Selain itu, layar smartphone ini juga dipercantik dengan poni bergaya tetesan air sebagai rumah dari kamera depan. Layar di bagian depan dan bodi belakang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP11 hours ago
Harga dan Spesifikasi Redmi K30

Redmi secara resmi telah memperkenalkan smartphone barunya, Redmi K30 dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,1 juta. Ada dua varian...

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo V17

vivo diakhir tahun ini kembali melengkapi seri-V yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo V17. Ya! Dengan harga beriksar Rp4,5 juta, smartphone...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo S1 Pro

vivo telah mengumumkan vivo S1 Pro dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp3,9 juta. Ya! Ini adalah penerus dari vivo...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 5s

realme membuat kejutan dengan mengahdirkan realme 5s. Dibanderol dengan harga mulai dari 1.9 juta, smartphone ini datang dengan spesifikasi chipset...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo S5

vvo baru saja merilis smartphone kelas menengah terbarunya. Ya! Smartphone tersebut datang dengan nama vivo S5 yang disokong dengan Snapdragon...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y12

Meramaikan pasar spesifikasi smartphone yang ditujukan untuk konsumen entry-level, vivo punya vivo Y12 dengan harga Rp1,8 jutaan. Smartphone ini datang...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Huawei Y9s

Huawei secara resmi telah memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, Huawei Y9s. Smartphone ini datang ditenagai chipset Kirin 710F dan punya kamera...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi Xaomi Redmi Note 8T

Redmi Note 8T secara resmi telah diperkenalkan oleh Xiaomi. Dijual dengan harga mulai dari Rp2.8 juta, smartphone ini identik dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!