Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

5 Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang di Android

Industri fintech atau financial technology di Indonesia terus berkembang. Hal ini terlihat dari berjamurnya layanan digital yang memberi kemudahan untuk meminjam uang. Tak perlu antri, semuanya bisa dilakukan via smartphone.

Updated

Kesulitan dalam hal keuangan sering kali dialami oleh sejumlah orang. Keuangan yang kita miliki, terkadang tidak berbading lurus dengan kebutuhan. Biasanya hal ini terjadi karena kebutuhan baru yang tiba-tibu muncul secara mendadak.

Jika mengalami hal ini, cara yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah meminjam uang ke kerabat atau teman dekat. Namun, hal ini pun tak mudah dan terkadang ada beberapa faktor yang menyebabkan kita sulit untuk mendapatkan pinjaman uang dari kerabat atau teman dekat.

Tapi tenang, di era serba digital seperti sekarang ini ada sejumlah aplikasi mobile yang menyediakan layanan untuk meminjam uang. Selain lebih mudah dan cepat, kalian juga tidak perlu repot-repot untuk mengantri. Terpenting, kalian harus mampu untuk memperhitungkan pengembalian uang pinjaman. Berikut rekomendasinya.

Dana Cepat

Aplikasi mobile pertama untuk pinjam uang yang dapat kalian gunakan adalah Dana Cepat. Cukup dengan mendaftar, memilih jumlah pinjaman dan mengisi formulir. Proses verifikasi pun akan dilakukan dengan mudah dan cepat.

Salah satu kelebihan dari layanan penyedia pinjaman uang online ini adalah tidak membutuhkan jaminan alias agunan. Untuk diketahui bersama, jumlah pinjaman yang disediakan mulai dari nominal terkecil, yakni Rp500 ribu hingga Rp1 juta dengan maksimum tenor pinjaman selama 14 hari.

Download: Dana Cepat

Rupiah Plus

Rupiah Plus membawa moto “cair setelah 5 menit mengisi data”, walaupun pada faktanya ada proses verifikasi yang menyatakan apakah kalian layak menerima pinjaman atau tidak. Bisa dibilang, RupiahPlus  adalah aplikasi pinjaman online tanpa jaminan pertama di Indonesia.

Sedikit berbeda dengan Dana Cepat, layanan ini menyediakan batas pinjaman mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1,5 juta dengan maksimum tenor selama 14 hari. Untuk urusan suku bunga, layanan ini memberikan bunga 1% per hari.

Untuk memanfaatkan layanan ini, kalian bisa mengisi formulir dan menyertakan KTP. Selanjutnya, pihak Rupiah Plus akan melakukan proses verifikasi sekitar 1 hingga 2 hari. Approval rate atau tingkat persetujuan dari aplikasi ini sangatlah tinggi yakni mencapai 92%.

Download: Rupiah Plus

Tunaiku

Jika kalian membutuhkan jumlah pinjaman yang lebih besar dari dua aplikasi sebelumnya, Tunaiku adalah aplikasi yang lebih tepat. Sebab, aplikasi pinjaman online ini menyediakan pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga maksimum Rp20 juta. Masa tenor juga cukup lama, yakni 6 hingga 20 bulan.

Karena opsi peminjaman yang disediakan terbilang besar, Tunaiku memberi persyaratan yang sangat ketat. Usia peminjam harus di atas 21 tahun, memiliki rekening pribadi, dan memiliki gaji serta pekerjaan yang tetap. Tunaiku juga menetapkan suku bunga sebesar 3%.

Download: Tunaiku

Qreditku

Jika Tunaiku menawarkan pinjaman dengan jumlah yang terbilang besar, begitupula dengan Qreditku. Ya! Qreditku menyediakan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta. Kelebihan dibanding aplikasi sebelumnya adalah kalian tidak harus berusia 21 tahun keatas untuk dapat mengajukan pinjaman.

Persayaratan utama yang dibutuhkan adalah KTP, informasi pribadi dan penghasilan yang stabil, sekali lagi tanpa angunan. Berdasarkan pengalaman sejumlah orang, proses verifikasi dan pencairan dana Qreditku terbilang sangat cepat dan tidak ribet.

Baca juga

GO Rupiah

Di urutan terakhir ada GO Rupiah, aplikasi penyedia layanan pinjaman dengan jumlah terbesar. Pada aplikasi ini kalian dapat meminjam uang dengan batas maksimum Rp50 juta. Seperti biasa, untuk melakukan peminjaman uang, kalian harus mengisi formulir dan menyertakan sejumlah dokumen.

Formulir yang kalian isi dan penyerahan dokumen bisa dilakukan secara online. Jika semuanya sudah dipersiapkan dengan benar, prosesnya bisa berlangsung dalam hitungan menit. Untuk verifikasi, tergantung dengan besaran pinjaman yang diajukan.

Syarat yang ditetapkan oleh pihak GO Rupiah adalah Warga Negara Indonesia alias WNI berusia 18 hingga 60 tahun. Calon peminjam juga harus memiliki KTP, nomor telepon, dan pekerjaan yang jelas dengan penghasilan yang stabil.

Download: GO Rupiah

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer