Connect with us
UX581
Fitur

4 Hal ini Bikin Galaxy A71 Jadi Mesin Game yang Bisa Diandalkan

Smartphone kelas menengah Samsung yang baru diperkenalkan, yakni Galaxy A71 bisa jadi mesin gaming yang diandalkan. Ya! Ada empat hal yang membuat Galaxy A71 jadi seperti itu.

Updated

Samsung beberapa waktu yang lalu sudah mengumumkan bahwa mereka ikut ambil bagian untuk meramaikan Piala Presiden Esport 2020. Ya! Hal ini dibuktikan oleh Samsung yang menjadikan Galaxy A71 sebagai official smartphone di dalam kompetisi esport yang berhadiah Rp1,5 miliar.

Bakal dipakai sebagai perangkat gaming resmi di ajang ini, Galaxy A71 pun diklaim oleh Samsung sebagai smartphone yang sudah teruji secara penuh. Tidak hanya memberikan in game experience yang sangat baik karena punya layar yang lebh besar, tetapi juga sudah dibekali spesifikasi serta fitur yang mumpuni.

Diuji performanya oleh pihak Garena karena Galaxy A71 bakal dipakai untuk bermain game Free Fire dalam Piala Presiden Esport 2020, smartphone ini pun memenuhi kriteria alias persyaratan yang sudah ditentukan. Benarkah begitu? Mari kita gali lebih dalam smartphone ini.

Layar luas Infinity-O 6,7 inci

Samsung meramu Galaxy A71 dengan layar Infinity-O yang memiliki ukuran 6,7 inci. Ditambah dengan panel layar Super AMOLED Plus, Galaxy A71 diklaim mampu menghadirkan warna yang lebih nyata dalam segala pengalaman visual. Layar yang dihadirkan juga memberikan pengalaman entertainment yang luas.

Sekadar informasi tambahan untuk kalian, Galaxy A71 datang dengan layar yang disokong resolusi FullHD+. Selain itu, aspek rasio layar smartphone ini juga sudah lebih tinggi, yakni 20:9. Tentu saja, ini bakal menambah kenyamanan pengguna dalam bermain game.

Dukungan AI Gaming Booster

Ya! Digadang-gadang sebagai gaming machine yang andal, Samsung juga membekali Galaxy A71 dengan dukungan AI Gaming Booster. Ya! Dukungan Gaming Booster tentunya turut mempengaruhi pengalaman bermain game yang tidak hanya lebih menarik, tetapi juga lebih nyaman.

Salah satu fitur yang turut diselipkan adalah Discord. Dikatakan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan sesama gamers saat sedang bermain game tertentu. Selain itu, Discord juga memberikan kemudahan melalui voice chat untuk saling berinteraksi tanpa mengganggu proses bermain game.

Hal menarik lainnya, AI Gaming Booster dapat menyesuaikan performa game yang sedang dimainkan, baik berfokus pada hemat daya baterai, kinerja performa gaming, atau berimbang antara keduanya. Dengan begitu, semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Bagi yang sedang chatting dengan teman saat sedang bermain game, terdapat bar pop up yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan multi-tasking kebeberapa menu esensial lainnya seperti browser dan YouTube. Tidak kalah penting, ada juga konfigurasi untuk meminimalisir notifikasi yang menghambat proses bermain.

Fitur lainnya adalah Screen Recording yang bisa dijadikan fitur andalan untuk memamerkan strategi gaming yang sedang dimainkan Ada pilihan Mode Camera dan Mic gamer dapat merekam dirinya sembari memberikan arahan strategi kepada followers setia.

Performa Snapdragon 730G

Bermain game penuh dengan keseruan di perangkat seluler dan bebas lag adalah idaman bagi setiap gamer. Untuk mewujudkan hal itu, Samsung telah meramu Galaxy A71 dengan dukungan chipset Sbapdragon 730G. Ya! Inilah chipset kelas menengah andalan dari Qualcomm.

Snapdragon 730G juga dibekali beberapa fitur eksklusif yang mendukung pengalaman gaming pengguna. Salah satunya adalah peningkatan grafis yang lebih tinggi hingga 15% dari pendahulunya. Sudah barang tentu, peningkatan tersebut berdampak pada kekayaan warna yang dihasilkan.

Selain itu, SoC Snapdragon 730G ini juga dirancang untuk mengoptimalkan sinyal WiFi saat digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk ketika bermain game online. Pada akhirnya, ini berpengaruh ke sektor baterai, yakni lebih hemat daya dalam pemakaiannya.

Baterai 4.500 mAh

Akan terbilang menarik jika sebuah smartphone yang digunakan untuk bermain game dicekoki dengan baterai berkapasitas besar. Nah! Samsung mengerti hal itu dan membekali Galaxy A71 dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga sudah dibekali Super-Fast Charging 25W.

Ya! Punya catu daya berkapasitas hingga 4.500 mAh, pengguna atau kalian yang bermain game dengan smartphone ini tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai. Dengan begitu, keseruan bermain game bisa terus berjalan dan ratusan musuh pada permainan berjenis Battle Royale bisa saja dikalahkan dalam sehari!

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 hours ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP1 day ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesfikasi OPPO Reno3

OPPO secara resmi telah meluncurkan OPPO Reno3 di pasar Indonesia. Datang dengan dukungan chipset Helio P90 dari MediaTek, smartphone ini...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A11

Samsung diam-diam telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya, Samsung Galaxy A11. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan tiga kamera di bagian...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!