Connect with us
ZenBook-13-14
Fitur

3 Smartphone Termahal 2018 untuk Para Sultan

Dibanderol lebih dari Rp20 juta, memang pantas ketiga smartphone berbasis Android ini dimiliki oleh para “sultan”. Apa saja ketiga smartphone tersebut?

Updated

Saat Huawei memperkenalkan Huawei P20 Pro, mereka juga ikut memperkenalkan smartphone yang dibanderol dengan harga selangit, yakni Huawei Porsche Design Mate RS. Tak mau ketinggalan, OPPO pun ikut-ikutan dengan memperkenalkan OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition.

Tak hanya itu, LG selaku produsen elektronik asal Korea Selatan juga tak mau kalah gesit. Baru-baru ini LG juga telah memperkenalkan LG V35 Signature. Ya! Smartphone yang merupakan generasi “super premium” dari V35 reguler ini juga dijual dengan harga yang bisa dikatakan tidak murah.

Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh ketiga pabrikan ini terhadap smartphone yang ditujukan untuk para “sultan” tersebut? Tentu saja tak hanya desain, smartphone ini juga membawa segudang fitur menarik di dalamnya. Berikut ulasannya!

Huawei Porsche Design Mate RS

Rumor yang menyebutkan bahwa Huawei akan memasarkan smartphone dengan harga selangit memang sudah terdengar cukup lama. Bahkan bisa dikatakan, rumor tersebut terus bergulir sebelum Huawei memperkenalkan Huawei P20 dan P20 Pro pada bulan Maret 2018 lalu.

Ya! Bersamaan dengan hadirnya P20 Pro, Huawei menepati janjinya untuk menawarkan smartphone “super premium”, Huawei Porsche Design Mate RS. Dari penamaannya, smartphone ini hadir sebagai kerja sama Huawei dengan Porsche, pabrikan otomotif ternama asal Jerman.

Huawei mengemas Porsche Design Mate RS dengan layar AMOLED 6 inci yang memiliki resolusi QHD. Hadir tanpa poni, smartphone ini memiliki aspek rasio 18:9. Kejutan lainnya yang ditawarkan oleh Huawei adalah dukungan pemindai sidik jari di dalam layar.

Untuk urusan keamanan biometrik, Huawei juga tetap menyisipkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Bodinya dibangun bersama Porsche Design, smartphone ini dibalut logam yang dilapisi kaca. Saat ini hanya ada dua warna yang ditawarkan, yakni hitam dan merah.

DNA P20 Pro juga cukup terlihat pada smartphone ini, terutama kehadiran tiga kamera belakang yang disematkan. Konfigurasinya adalah 40 MP + 8 MP + 20 MP dan kemampuan yang ditanam, 5x hybrid zoom, video 960fps, serta dukungan fitur artificial intelligent atau AI.

Tak hanya terlihat indah di bagian luarnya, Huawei juga membekali smartphone ini dengan jeroan yang bertenaga. Kirin 970 jadi otak utamanya yang dikawinkan dengan RAM sebesar 6 GB. Ada dua opsi untuk penyimpanan internalnya, yakni 256 GB dan 512 GB.

Huawei Porsche Design Mate RS dengan varian 256 GB dibanderol dengan harga €1.695 atau sekitar Rp28 jutaan. Sedangkan varian tertinggi, yakni Porsche Design Mate RS 512 GB dibanderol dengan harga €2.095 atau sekitar Rp35 jutaan.

OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition

Seperti yang kita tahu, OPPO pada tahun ini telah merilis smartphone kelas premiumnya, yakni OPPO Find X. Bersamaan dengan hadirnya OPPO Find X, OPPO juga memperkenalkan kehadiran OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition.

Bisa dikatakan, smartphone edisi khusus ini hadir dengan desain yang tak berbeda dengan Find X reguler, namun sudah disokong dengan sejumlah hal yang tak kalah menarik untuk kita ketahui. OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition telah dilengkapi dengan teknologi Super VOOC.

Berkat teknologi tersebut, baterai berkapasitas 3.400 mAh yang tertanam di dalam OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition bisa diisi dengan lebih cepat. OPPO juga mengklaim bahwa baterai bisa terisi dari kosong hingga 100 persen dalam waktu 35 menit.

Hal lainnya yang membedakan OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition dengan Find X reguler adalah kapasitas internal storage yang dibenamkan. Karena perangkat ini dijual untuk para “sultan”, ROM yang disematkan berkapasitas 512 GB atau dua kali lipat daripada ROM yang ada di dalam Find X.

Lantas, bagaimana dengan harga jualnya? OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition dibanderol seharga US$1.500 atau sekitar Rp21 juta. Satu hal yang menarik, karena dijual sangat mahal, OPPO juga memberikan banyak aksesori dalam paket penjualannya.

Baca juga

LG V35 Signature Edition

Bisa dibilang, LG V35 Signature Edition merupakan versi “super premium” dari V35 ThinQ reguler yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada bulan Mei 2018 lalu. Sebagai smartphone “super premium”, LG pun tak main-main dalam mengemas LG V35 Signature Edition.

Smartphone ini memiliki panel belakang yang terbuat dari Zirconium Ceramic. LG pun mengklaim bahwa material Zirconium Ceramic yang melapisi panel belakang LG V35 Signature Edition sangat kuat dan tahan goresan.

Memiliki spesifikasi hardware yang tak berbeda dengan V35 ThinQ versi standar, hanya saja LG membenamkan kapasitas penyimpanan internal yang terbilang besar, yakni 256 GB. Selain itu, smartphone ini juga datang bersama headphone wireless Bang &Olufsen Beoplay H9i.

Datang dengan layar P-OLED berukuran 6 inci FullHD+, LG V35 Signature Edition juga telah dibekali dengan dual-camera belakang dengan konfigurasi 16 MP + 13 MP. Sedangkan untuk bagian depannya, LG menyematkan selfie-camera dengan resolusi 8 MP dan aperture f/1.9.

Tak berbeda dengan LG V30 Signature Edition, LG juga melepas LG V35 Signature Edition dengan harga US$1.790 atau hampir Rp25 juta. Smartphone ini hanya tersedia sebanyak 300 unit dan hanya dipasarkan di Korea Selatan. Penawaran pre-order baru akan dibuka pada tanggal 13 Agustus 2018 nanti.

Itulah tiga smartphone “super premium” yang memang dijual untuk para “sultan”. Dari ketiganya, mana yang kalian suka? Kami tunggu komentar kalian!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9A

Melengkapi Redmi 9 yang diluncurkan pertengahan Juli lalu, Xiaomi kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Redmi 9A di pasar Indonesia pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer