Connect with us
UM3406
Fitur

3 Alasan Galaxy Z Fold5 Tawarkan Pengalaman Gaming yang Seamless

Galaxy Z Fold5 menawarkan pengalaman bermain game yang lebih mumpuni, dengan dapur pacu tercanggih, serta desain yang semakin ramping dan compact namun tetap kokoh.

Updated

Permintaan smartphone gaming terus bertambah seiring bertumbuhnya minat konsumen terhadap game mobile. Laporan Counterpoint Research menyebut pengapalan smartphone gaming di kawasan Asia Tenggara mengalami peningkatan sebesar 270% secara year-on-year pasca pandemi.

Ini juga diprediksi akan terus bertumbuh dalam beberapa tahun ke depan. Dari laporan yang sama, Counterpoint Research juga mengatakan bahwa ada lebih dari 102 juta gamer smartphone aktif di lima negara utama kawasan Asia Tenggara, termasuk salah satunya Indonesia.

Menyadari tren yang terus bertumbuh di sektor smartphone gaming, Samsung hadir dengan Galaxy Z Fold5 yang dilengkapi kemampuan bermain game mumpuni. Sebagai foldable phone premium terbaru dari Samsung, Galaxy Z Fold5 juga menghadirkan pengalaman bermain game yang seamless.

Seperti dikatakan oleh Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia bahwa Samsung terus konsisten mengembangkan Galaxy Z Series untuk menghadirkan pengalaman menggunakan foldable phone di semua kebutuhan, termasuk bermain game.

“Samsung telah melengkapi Galaxy Z Fold5 dengan chipset tercanggih saat ini. Gamer juga tak perlu khawatir muncul panas pada smartphone layar lipat ini saat dipakai bermain game secara marathon. Pengalaman bermain game pun semakin lengkap berkat penggunaan layar yang ciamik,” ujar Verry.

Berikut ini adalah alasan mengapa Galaxy Z Fold5 bisa memberikan pengalaman gaming yang berbeda bagi gamer:

Performa Semakin Gahar Berkat Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Galaxy Z Fold5 membawa keunggulan dalam hal performa berkat penggunaan chipset Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy. Ini sama seperti chipset yang digunakan di Galaxy S23 Series. Dengan keunggulan ini, Galaxy Z Fold5 menjadi salah satu smartphone gaming terbaik saat ini dengan performa yang luar biasa.

Kelebihan berikutnya yang ditawarkan oleh chipset ini adalah hadirnya dukungan ruang uap atau Vapor Chamber yang memiliki ukuran 38% lebih besar dibanding sebelumnya. Hadirnya Vapor Chamber pada Galaxy Z Fold5 memberikan pengaturan suhu yang optimal untuk performa yang lebih baik.

Dengan demikian, para gamer tidak perlu khawatir tentang panas berlebih saat bermain game favorit. Selain menghadirkan performa yang ngebut untuk bermain game, chipset ini juga terkenal akan efisiensi daya, sehingga tidak perlu khawatir baterai Galaxy Z Fold5 cepat habis saat bermain game.

Menariknya lagi, efisiensi daya tadi juga didukung dengan penggunaan kapasitas baterai yang besar. Ya! Galaxy Z Fold5 telah dibekali baterai berkapasitas 4.400 mAh. Tak ketinggalan, Galaxy Z Fold5 juga sudah dibekali oleh Samsung sebuah pengisian daya cepat alias fast charging 25W.

Layar Semakin Cerah untuk Pengalaman Gaming Terbaik

Layar merupakan salah satu faktor penentu ketika seseorang membeli smartphone. Selain mempertimbangkan ukuran, calon pembeli smartphone juga akan memperhatikan seberapa bagus layar tersebut mampu menampilkan konten di dalamnya.

Galaxy Z Fold5 menggunakan panel layar Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex di kedua sisi dengan resolusi 2316 x 904 piksel pada cover screen dan 2176 x 1812 piksel pada layar utamanya. Menariknya, keduanya juga sudah support refresh rate hingga 120 Hz (adaptif).

Tidak hanya itu, Samsung turut memberikan peningkatan pada tingkat kecerahan layar 30% lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Bila pada generasi sebelumnya tingkat kecerahan layar hanya 1.200 nits pada peak brightness, maka di Galaxy Z Fold5 kalian akan mendapatkan peak brightness 1.750 nits.

Dengan adanya peningkatan tersebut, maka para gamer bisa bermain game dengan visual yang lebih jernih dan tajam. Masih bicara layar, Galaxy Z Fold5 juga membawa pengalaman gaming ke level berikutnya dengan layar lipatnya yang luas dan aspect ratio 21.6:18.

Desain Compact nan Stylish untuk Gaming On-The-Go

Desain juga menjadi aspek yang menarik perhatian dari Galaxy Z Fold5. Smartphone ini hadir dengan desain yang lebih ramping dan ringan dari generasi sebelumnya. Ini berkat penggunaan teknologi engsel (hinge) terbaru dari Samsung, Galaxy Z Fold5 yang dapat dilipat tanpa celah.

Berkat penggunaan teknologi tersebut membuat Galaxy Z Flod5 memiliki ketebalan yang 2,4mm lebih tipis dibanding pendahulunya. Selain itu, bobotnya juga lebih ringan 10 gram, sehingga sangat nyaman saat dipakai bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Teknologi hinge atau engsel terbaru ini juga membuat Galaxy Z Fold5 memiliki crease atau lekukan layar yang terlihat lebih minim. Oleh Samsung, teknologi yang disebut sebagai Flex Hinge ini juga menawarkan daya tahan yang lebih baik dan tahan lama.

Tidak hanya itu, Galaxy Z Fold5 juga dilengkapi dengan integrated hinge module with dual rail yang membuatnya dapat meredam benturan saat device terjatuh. Tentunya semua keunggulan tadi membuat pengalaman bermain game di Galaxy Z Fold5 jadi lebih menyenangkan dan praktis.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer