Connect with us
FX507Z
Berita

Yuk! Menjajal Performa realme 9 Pro Seharga Rp3 Jutaan

Penasaran dengan chipset yang dibenamkan ke dalam realme 9 Pro, smartphone ini pun dijajal secara nyata untuk bermain game Genshin Impact. Hasilnya?

Updated

realme, brand smartphone yang begitu dekat dengan anak muda terus membuat gebrakan di pasar Indonesia. Seperti yang sudah kita lihat bersama, pada pertengahan bulan ini realme telah meluncurkan smartphone terbarunya, realme 9 Pro Series. Ada dua model yang diluncurkan, realme 9 Pro dan realme 9 Pro+.

Keduanya pun datang membawa segudang keunggulan, mulai dari desain, hingga jeroan yang dibenamkan ke dalamnya. Ya! realme 9 Pro datang sebagai smartphone flagship kelas menengah yang menawarkan performa dengan harga Rp3 jutaan. Sementara, realme 9 Pro+ sangat diandalkan untuk sektor kameranya.

Hadirnya kedua flagship in mid-range ini memang membawa berbagai kelebihan untuk menunjang aktivitas anak muda Indonesia. Terbukti, dalam waktu 10 menit saja sejak peluncurannya, realme 9 Pro Series bisa terjual sebanyak 1.000 unit.

Bahkan sampai program flash sale yang digelar pada tanggal 18 Februari 2022, realme berhasil menjual 6.500 unit realme 9 Pro Series. Hal ini tentunya menjadi capaian yang membanggakan bagi realme di pasar Indonesia.

Bagi kalian yang kepincut dengan realme 9 Pro, smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 695 5G yang dibuat dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung konektivitas 5G. Chipset milik Qualcomm ini memiliki arsitektur CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619.

Menariknya lagi, Snapdragon 695 mengusung Qualcomm AI Engine yang diproses oleh prosesor Hexagon Vector Extensions dan mendukung spektrum mmWave 5G. Tak hanya menawarkan performa yang dapat diandalkan, chipset ini juga hemat dalam penggunaan daya, serta menaarkan konektivitas internet “super cepat”.

Di Indonesia, realme 9 Pro datang dengan dua pilihan RAM, yakni 6 GB dan 8 GB yang dipasangkan dengan internal storage 128 GB. Jika kalian khawatir dengan kapasitas penyimpanan datanya, kalian salah! Sebab, realme masih membekali realme 9 Pro dengan slot untuk memuat kartu microSD.

Nah! Dipasok dengan chipset Snapdragon 695 5G dan RAM serta kapasitas penyimpanan data yang terbilang tidak kecil, bagaimana dengan performa sebenarnya dari realme 9 Pro? Dari pengujian menggunakan aplikasi AnTuTu, smartphone ini mampu meraih skor 400K+.

realme 9 Pro mampu melibas Genshin Impact

Sudah barang tentu, punya nilai skor seperti itu, realme 9 Pro secara teori akan mampu melibas game-game berat yang saat ini begitu populer dimainkan oleh banyak orang. Benarkah? Hal ini terbukti nyata ketika smartphone ini “dipaksa” untuk memainkan game Genshin Impact.

Genshin Impact sendiri adalah permainan free-to-play action RPG open world yang dikembangkan oleh MiHoYo. Tak sedikit yang mengatakan bahwa memainkan game ini memerlukan smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi. Terbukti, realme 9 Pro dengan Snapdragon 695 dan RAM 8 GB mampu memainkan game ini dengan lancar.

Tentunya, tak hanya dukungan chipset flagship kelas menengah yang menjadikan realme 9 Pro punya performa yang bisa diandalkan untuk bermain game Genshin Impact. realme juga melengkapi smartphone ini dengan layar berukuran 6,6 inci 120Hz Ultra Smooth dan dukungan sistem pendingin Liquid Cooling.

realme juga mempersenjatai smartphone ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh serta pengisian cepat 33W SuperDart Charging. Punya dukungan baterai 5.000 mAh, ketika memainkan game Genshin Impact selama 30 menit, baterai yang terpakai hanya 7%. realme juga masih menyisipkan fitur Game Mode ke dalam smartphone ini.

Seperti yang telah disebutkan, realme 9 Pro datang dengan dukungan RAM paling besar 8 GB. Nah! Menariknya, realme juga membekali smartphone ini dengan RAM Expansion hingga 5 GB. Untuk mengakses fitur ini, kalian bisa masuk ke Setting – About Phone – RAM.

Open sale realme 9 Pro

realme 9 Pro varian tertinggi 8 GB/128 GB dijual dengan harga Rp3.999.000 dan bisa didapatkan di realme Official Stores secara offline di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, ada pula tambahan cashback senilai Rp100.000 berlaku hanya di realme Official Stores offline tertentu, khusus pada 25 Februari.

Nah! Bagi kalian yang tertarik meminang realme 9 Pro varian 6 GB/128 GB, perangkat ini juga sudah mulai tersedia di realme Official Stores di seluruh Indonesia dengan harga Rp3.799.000. realme juga sudah membuka open sale realme 9 Pro+ varian 8 GB/128 GB seharga Rp4.499.000 dan varian 8 GB/256 GB seharga Rp5.499.000.

Jika kalian malas keluar rumah, realme juga memberi kemudahan untuk membeli realme 9 Pro dan realme 9 Pro+. Caranya, kalian bisa langsung menyambangi realme.com/id atau mengakses e-commerce JD.ID untuk pembelian realme 9 Pro dan Shopee untuk pembelian realme 9 Pro+.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer