Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Yuk! Datang ke DG Con 2022, Banyak Keseruan

DG Con 2022 merupakan festival yang menghadirkan sejumlah rangkaian kegiatan seru guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan e-sports Indonesia.

Updated

Kembali menunjukkan konsistensinya untuk memajukan e-sport di Indonesia, Telkomsel kembali menggelar Dunia Games Con (DG Con) 2022. Bagi kalian yang tertarik datang ke acara ini, DG Con 2022 digelar mulai tanggal 28 hingga 30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Nah! Bagi kalian yang belum tahu, DG Con 2022 merupakan festival yang menghadirkan sejumlah rangkaian kegiatan seru. Semua kegiatan yang dihadirkan bertujuan memberikan pengalaman terbaik bagi para pegiat serta pelaku industri game dan e-sports di Tanah Air.

Rangkaian kegiatan yang dihadirkan antara lain event seminar interaktif dari berbagai profesional di ekosistem games dan e-sports (DG Fest), malam penghargaan bagi para insan gaming (DG Awards), hingga turnamen games Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022.

Tak hanya itu, DG Con 2022 besutan Telkomsel ini juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan yang dikemas dalam konsep hiburan yang atraktif, seperti cosplay competition, celebrity fun match hingga penampilan musik dari artis dan band ternama di Tanah Air.

Seperti dijelaskan oleh Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana bahwa Dunia Games Telkomsel kembali mengukuhkan konsistensinya dalam mendorong pengembangan industri gaming dan e-sports Tanah Air melalui gelaran DG Con 2022.

“Kegiatan ini merupakan gabungan dari kesuksesan dua kegiatan sebelumnya, yakni DG Fest dan DG Award, yang mana pada penghujung tahun lalu mencapai 1,7 juta visitor di metaverse serta turnamen tahunan Dunia Games League, dengan 10 juta penonton di tahun sebelumnya,” ujar Nirwan.

Ditambahkan oleh Nirwan bahwa melalui Dunia Games, Telkomsel akan terus membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan e-sports Indonesia agar semakin meningkatkan kapabilitas secara lebih profesional, sehingga jadi yang terdepan di kancah global.

Pengunjung dapat menikmati berbagai keseruan secara langsung seperti beragam sesi seminar interaktif yang menampilkan lebih dari 50 narasumber dari para ahli, pegiat, dan para profesional, dengan pembahasan sejumlah topik menarik mengenai industri gaming dan esports di Indonesia.

Tentu saja yang tak kalah seru, DC Con 2022 juga menggelar malam penghargaan DG Awards 2022. Penghargaan ini ditujukan bagi para insan gaming yang telah berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekosistem serta industri games dan e-sports di Indonesia.

Untuk DG Awards 2022 tersebut, sejumlah kategori yang akan diumumkan adalah Male & Female Esports Player of The Year, Esports Team of The Year, Game Publisher of The Year, Esports Coach of The Year, dan berbagai kategori lainnya. Juga akan diumumkan Top Lifetime Achievement 2022.

Pada malam puncak gelaran DG Con 2022, Dunia Games Telkomsel juga akan menggelar Grand Final Dunia Games League (DGL) 2022, yang sebelumnya telah diselenggarakan sejak September 2022. Guna menambah keseruan, para pengunjung juga dapat menikmati Games Exhibition Area.

Nah! Pada Games Exhibition Area akan ditampilkan showcase produk dari sejumlah publisher gaming, e-sports team, hiburan mini games, hingga penyedia perangkat gaming. Selain itu, akan ada penampilan artis dan band ternama, seperti Feel Koplo, Kaiju Bop, Maliq & D’Essential, hingga Nidji dan JKT48.

Nirwan lebih lanjut menambahkan, DG Con 2022 sendiri digelar dengan konsep hybrid event. Pengunjung dapat menikmati keseruan rangkaian DG Con 2022 melalui platform DG Verse yang mengusung teknologi virtual world dengan 3D metaverse.

DG Verse sudah dapat diakses oleh pengunjung sejak 21 Oktober 2022 dengan mengunjungi tautan dgcon.duniagames.co.id. Ketika mengakses DG Verse, pengunjung dapat membuat avatar dalam format human dan non-human character yang disesuaikan dengan kepribadian dan minat pengunjung.

Dalam platform DG Verse terdapat sejumlah ruang virtual yang menghadirkan berbagai keseruan dan hiburan digital tak kalah menarik untuk kalian sambangi secara online, antara lain zona DG Exhibition, DG Mall, DG Plaza & Esports, dan DG Awards.

“Kami berharap gelaran DG Con 2022 dapat terus menjadi wadah bagi seluruh penikmat, pegiat dan pelaku industri gaming dan e-sports untuk terus saling terhubung. Tak hanya itu, DG Con 2022 juga bisa jadi wadah berbagi pengalaman dan pengetahuan,” pungkas Nirwan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP15 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer