Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Berita

Xiaomi Ngenalin Smart TV dan Pembersih Udara Terbaru di Pasar IoT Indonesia

Di pasar Internet of Things di Indonesia, Xiaomi baru saja memperkenalkan dua produk terbarunya. Keduanya adalah Mi TV 4 dan Mi Air Purifier 2H. Ada dua ukuran layar Mi TV 4 yang diperkenalkan, yakni 55 inci dan 43 inci.

Updated

Tidak hanya membuat kejutan dengan memperkenalkan smartphone baru entry-level, Redmi 8A Pro di Indonesia, Xiaomi juga turut memperkenalkan perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) terbarunya untuk mendukung gaya hidup. Perangkat tersebut adalah Mi TV 4 dengan dua ukuran layar dan Mi Air Purifier 2H.

Xiaomi percaya, bahwa produk terbaru yang diperkenalkan ini akan menjawab kebutuhan pengguna di Indonesia. Dari sisi smart TV dikatakan bahwa hasil survei Nielsen Media (Indonesia) yang dirilis Maret 2020 menunjukkan adanya peningkatan akses internet melalui smart TV, yakni sebanyak 17% pada tahun 2019.

Ada dua ukuran Mi TV 4 yang diperkenalkan oleh Xiaomi untuk masyarakat di Indonesia, yakni Mi TV 4 55 inci dan Mi TV 4 43 inci. Seperti yang djelaskan oleh Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia bahwa keduanya smart TV terbaru buatan Xiaomi ini datang dengan serangkaian fitur menarik di dalamnya.

Mi TV 4 55 inci memiliki kualitas gambar 4K UHD yang menampilkan 1,07 miliar warna super cerah dan kaya dengan detail yang jelas. Dilengkapi dengan pengaturan 2 speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby, seri lanjutan dari Mi TV 4A ini menawarkan pengalaman sinematik mengagumkan.

Hadir dengan warna hitam dan penutup belakang logam, Mi TV 4 55 inci menawarkan desain minimalis yang elegan. Meskipun memiliki layar besar, Mi TV 4 55 inci dapat menyatu sempurna dengan dekorasi ruangan, karena ukuran bezel (frame luar) yang begitu tipis, yaitu hanya 11 mm.

Keistimewaan lainnya dari TV cerdas ini ada pada antarmuka PatchWall 3.0 milik Xiaomi yang dirancang khusus untuk Indonesia. PatchWall 3.0 menyatukan beragam mitra penyedia konten seperti Netflix, HOOQ, Vidio, CATCHPLAY+, dan iFlix, menghasilkan lebih dari 700.000 jam tayangan untuk hiburan yang tak terbatas.

Pencarian universal PatchWall juga membuatnya mudah untuk menemukan konten, bersama dengan rekomendasi yang dipersonalisasi dan kategorisasi cerdas. Didukung oleh Android TV, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video dari YouTube serta memanfaatkan fitur Chromecast dan Google Voice Search.

Mi TV 4 55 inci juga dilengkapi dengan Smart Control Mi Remote yang menambah kesan minimalis dengan hanya 14 tombol. Mi Remote cocok untuk semua perangkat HDMI yang mendukung CEC (Consumers Electronic Controls), dan dilengkapi dengan Voice Control.

Tambahan 3 port HDMI (termasuk 1 port ARC), 2 port USB (2.0) dan port Ethernet, juga opsi nirkabel termasuk WiFi, Bluetooth 4.2 untuk menghubungkan speaker nirkabel, headphone, atau perangkat lainnya membuat seri ini menjadi pilihan menarik untuk mendukung kebutuhan hiburan, bahkan aktivitas bisnis seperti presentasi dan virtual meeting.

Untuk jeroannya, smart TV ini telah dicekoki oleh prosesor High Speed Amlogic Quad Core 64 bit. Selain itu, Xiaomi juga telah menyisipkan ruang penyimpanan eMMC 8 GB dan RAM DDR sebesar 2 GB. Hal ini membuat Mi TV 4 55 inci diklaim tidak hanya tangguh, tetapi juga menawarkan pengoperasian yang cepat dan lancar.

Mi TV 4 juga hadir dengan pilihan layar 43 inci lengkap dengan keunggulan yang ada pada Mi TV 4 55 inci. Bedanya, Mi TV 4 43 inci hanya punya pengaturan speaker ganda 8W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan RAM sebesar 1 GB serta ruang penyimpanan eMMC 8 GB.

Nah! Produk lainnya yang turut diperkenalkan oleh Xiaomi adalah Mi Air Purifier 2H. Ini adalah perangkat yang sengaja dihadirkan oleh Xiaomi untuk mendukung kebutuhan akan kualitas udara yang lebih baik. Mi Air Purifier 2H merupakan pembersih udara yang cerdas dengan performa tinggi untuk menyaring udara kotor di dalam ruangan.

Memiliki desain minimalis dan elegan, Mi Air Purifier 2H telah dilengkapi True HEPA filter yang dapat mengeliminasi 99.97% partikel halus berukuran 0,3 mikron, termasuk PM2.5 (partikel yang sangat kecil, berukuran hanya 3 persen dari diameter rambut manusia), asap, debu, bulu hewan peliharaan, jamur, dan partikel berbahaya lainnya.

Mi Air Purifier 2H juga memiliki peningkatan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 meter kubik udara bersih per jam, untuk ruangan dengan luas hingga 31 meter persegi. Perangkat ini cocok digunakan di ruang manapun, termasuk kamar tidur, karena memiliki fitur night mode yang menghasilkan suara sangat pelan.

Mode otomatis pada Mi Air Purifier 2H berfungsi secara cerdas, yaitu mampu menyesuaikan kecepatan kipas  berdasarkan kualitas udara secara real time. Perangkat ini juga bisa dioperasikan dari jarak jauh menggunakan smart assistance yang terkoneksi melalui aplikasi Mi Home yang juga mendukung Google Assistant dan Alexa.

Nah! Bagi kalian yang tertarik membeli Mi TV 4 55 inci, Xiaomi menjualnya dengan harga Rp4.799.000. Sementara, Mi TV 4 43 inci dijual dengan harga Rp3.299.000. Untuk Mi Air Purifier 2H dijual dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp1.799.000.

Mi TV 4 55 inci dan 43 inci bakal ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 9 hingga 11 April. Pre-order Mi TV 4 55 inci bisa kalian temukan di Mi.com dan Lazada. Sementara, untuk pre-order Mi TV 4 43 inci akan digelar di Mi.com dan Shopee. Penjualan perdana Mi TV 4 55 inci akan dgelar 17 April, sementara Mi TV 4 43 inci pada tanggal 14 April.

Tidak ada penawaran pre-order untuk Mi Air Purifier 2H, tetapi Xiaomi akan langsung menggelar penjualan perdana (offline) perangkat ini mulai tanggal 7 April di Authorized Mi Store. Selanjutnya, penjualan perdana secara online akan digelar mulai tanggal 8 April di Mi.com dan JD.ID.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP23 hours ago
Harga dan Spesifikasi POCO F2 Pro

POCO sudah memperkenalkan penerus dari POCO F1 yang datang dengan sebutan POCO F2 Pro. Datang sebagai smartphone unggulan, POCO membekali...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer