Connect with us
FX507Z
Berita

Xiaomi Mix Fold 3 Sudah Meluncur, Dijual Mulai Harga Rp19 Jutaan

Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya, Xiaomi Mix Fold 3 di Cina. Perangkat yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 ini dibanderol mulai dari harga Rp19 jutaan.

Updated

Untuk berkompetisi di pasar smartphone layar lipat, tahun lalu Xiaomi meluncurkan Mix Fold 2 dan setahun kemudian pabrikan smartphone yang masih dipimpin oleh Lei Jun ini menghadirkan Mix Fold 3. Datang sebagai sekuel yang layak, perangkat ini punya peningkatan secara menyeluruh.

Dimulai dari profilnya, Mix Fold 3 bahkan lebih ramping dari pendahulunya yang berukuran hanya 5,26 mm dalam keadaan terbuka dan 10,89 mm saat dilipat. Ya! Tim R&D Xiaomi berhasil merancang motherboard baru yang ditumpuk secara vertikal, yang membantu menurunkan ukuran perangkat.

Xiaomi juga mengembangkan engsel eksklusif terbaru yang terdiri dari 198 komponen dan menghemat ruang internal 17%. Engsel baru ini hadir dengan struktur 3 elemen dan 14 engsel mikro yang diselipkan di layar lipat utama untuk meningkatkan daya tahan dan mekanisme rotasi baja keramik karbon.

Tak hanya itu, engsel baru Mix Fold 3 juga mendukung bukaan hover 45° – 135°, yang memungkinkan pengguna memakai smartphone layar tersebut seperti laptop berukuran mini. Daya tarik lainnya, Xiaomi Mix Fold 3 memiliki layar OLED E6 ganda.

Panel LTPO berukuran 8,03 inci sebagai layar utama yang menghadirkan resolusi 1960 x 2160 piksel dan refresh rate variabel 120Hz. Panel layar utama ini menampilkan Ultra Thin Glass (UTG) dan menghadirkan dukungan HDR10+ serta Dolby Vision.

Sementara, layar OLED LTPO berukuran 6,56 inci ditempatkan oleh Xiaomi di bagian luar, yang sudah dilapisi dengan Gorilla Glass Victus 2. Menariknya lagi, layar di bagian luar ini mampu menghadirkan kecerahan puncak hingga 2.560 nits dalam mode otomatis.

Lalu, bagaimana dengan sektor kamera yang ada pada smartphone layar lipat ini? Xiaomi membekali Mix Fold 3 dengan empat buah kamera dan menyelipkan optik Leica. Ada kamera utama Sony IMX800 50 MP (setara 23mm) dengan OIS serta modul lensa ultra-wide 12 MP (setara 15mm).

Sementara, bidikan zoom ditangani oleh lensa telefoto 10 MP (75mm) dengan dukungan zoom 3x dan modul periskop 10 MP (115mm) yang menghasilkan zoom optik hingga 5x. Kedua modul lensa telefoto ini juga sudah ditopang dengan kemampuan OIS.

Masuk ke dalam bodinya, ada dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan internal 1 TB. Mix Fold 3 telah dibekali baterai 4800 mAh dengan pengisian kabel 67W, yang sama dengan Mix Fold 2 tetapi dengan tambahan pengisian nirkabel 50W.

Nah! Bagi yang penasaran dengan perangkat lunaknya, Xiaomi Mi Fold 3 berjalan dengan Android 13 yang dilapisi MIUI 14. Xiaomi Mix Fold 3 hadir dalam versi kaca di bagian belakang dan serat komposit. Namun, tidak ada perbedaan harga dari pilihan material yang digunakan.

Mix Fold 3 dengan konfigurasi 12 GB/256 GB ditawarkan seharga CNY 8999 (Rp19 jutaan). Sementara, dua konfigurasi lainnya, yakni 16 GB/512 GB dan 16 GB/1 TB, masing-masing ditawarkan dengan harga CNY 9999 (Rp21 jutaan) dan 10999 (Rp23 jutaan).

Smartphone layar lipat ini mulai dijual perdana pada 16 Agustus 2023 di Cina. Saat pertama kali diluncurkan, Xiaomi juga telah membuka penawaran pre-order Mix Fold 3. Sayangnya, Xiaomi tutup mulut mengenai ketersedian smartphone layar lipat tersebut di pasar global.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer