Connect with us
ASUS Oled
Berita

Xiaomi MIX 4 dengan SD888+ Meluncur, Dijual Mulai Rp11 Juta

Xiaomi menepati janjinya untuk meluncurkan MIX 4 yang ditenagai Snapdragon 888+ di tahun ini. Smartphone ini perdana dijual di Cina mulai dari harga Rp11 juta.

Updated

Xiaomi telah mengumumkan model terbaru dalam seri MIX di Cina. Berbeda dengan MIX Fold, smartphone layar lipat pertama Xiaomi, perangkat ini tidak memiliki layar yang bisa dilipat. Namun, MIX 4 juga merupakan smartphone yang tiba dengan beberapa fitur unik.

Keunikan pertama yang ditunjukkan oleh Xiaomi, MIX 4 merupakan smartphone pertama dari Xiaomi dengan kamera di dalam layar. Selain itu, smartphone ini juga punya dukungan Ultra Wide Band, dan juga menjadi handset pertama di dunia yang ditenagai oleh Snapdragon 888 Plus.

MIX 4 diposisikan sebagai smartphone bisnis unggulan. Karena itu, Xiaomi juga tak hanya menjaga desainnya yang tampil bersih, namun juga berkelas. Layarnya sedikit melengkung dan bagian belakangnya dilapisi keramik yang kini 30% lebih ringan.

Ada rumah kamera berbentuk persegi  yang cukup besar di bagian belakang. Ya! Rumah kamera ini menampung tiga buah lensa sekaligus berikut dual-LED flash. Ada tiga pilihan warna yang disodorkan oleh Xiaomi, yakni Ceramic White, Ceramic Grey, dan Ceramic Black.

Smartphone ini memiliki layar melengkung AMOLED 3D dengan diagonal 6,67 inci dan punya dukungan HDR10+ dan Dolby Vision. Selain itu, layarnya adalah panel TrueColor 10-bit dengan rasio kontras 500.000:1. Xiaomi mengatakan ada juga perlindungan Gorilla Glass Victus di atas layar.

Juga ditegaskan oleh Xiaomi bahwa layar MIX 4 telah menggunakan teknologi piksel berlian mikro yang mengurangi ukuran piksel dan meningkatkan kecerahan piksel. Xiaomi sesumbar bahwa tampilan yang dirancang ulang memungkinkan transparansi zona kamera yang lebih baik.

Seperti telah disebutkan bahwa MIX 4 merupakan smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 888+ dari Qualcomm. Chipset tersebut telah dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB.

Salah satu yang menarik dari MIX 4 adalah teknologi kamera dalam layar yang oleh Xiaomi disebut sebagai CUP (kamera di bawah panel). Ini adalah sensor Super Pixel 20 MP 1,6μm 4-in-1. Di bagian belakang terdapat tiga kamera, dengan lensa utama 108 MP HMX f/1.9 7P dan punya dukungan OIS.

Dua lensa lainnya adalah kamera periskop 8 MP 50x dengan OIS yang menawarkan zoom optik 5x, dan lensa 13 MP f/2.2 bentuk bebas ultra-sudut lebar. Punya lensa bentuk bebas pada kamera ultra-sudut lebar berarti bahwa distorsi berkurang hingga sekitar 1% dibandingkan dengan 20% pada lensa standar.

Mengenai catu daya, MIX 4 telah dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W dan pengisian nirkabel 50W. Yang terakhir disebutkan memiliki mode default yang membutuhkan waktu 45 menit untuk mengisi daya perangkat hingga 100%, sementara mode boost hanya membutuhkan waktu 28 menit.

Untuk pengisian cepat dengan kabel, mode boost mengisi daya perangkat hanya dalam waktu 15 menit, sementara mode normal membutuhkan waktu sekitar 21 menit. Xiaomi juga mengklaim bahwa suhu belakang maksimum perangkat saat mengisi daya pada 120W adalah 37 °C.

Xiaomi telah melengkapi MIX 4 dengan teknologi pendingin yang memiliki luas permukaan 11.588 mm². Ini mencakup lembaran graphene 4.584 mm², penyebar panas graphene 1.232 mm², lembaran grafit 5.070 mm² kedua, dan lembaran grafit 702 mm² di antara koil pengisi daya nirkabel dan bagian belakang keramik.

MIX 4 memiliki speaker stereo yang disetel oleh Harman Kardon. Smartphone ini juga memiliki 19 antena, dukungan untuk 42 pita frekuensi, dan mode pengoptimalan sinyal yang bekerja dalam 8 skenario di mana biasanya ada lalu lintas tinggi seperti di bandara, rumah sakit, dan stasiun kereta bawah tanah.

Xiaomi juga telah menambahkan dukungan untuk Ultra Wide Band 500MHz yang memungkinkan pemosisian spasial yang tepat. Ada juga fitur Find-My-Phone yang membuat MIX 4 tetap terhubung ke jaringan bahkan setelah kartu SIM dilepas. Pengguna juga akan dapat menemukan perangkat jika dimatikan.

MIX 4 tersedia dalam empat konfigurasi dan di bawah ini adalah harganya:

8 GB RAM + 128 GB = 4999 Yuan (Rp11 juta)
8 GB RAM + 256 GB = 5299 Yuan (Rp11,7 juta)
12 GB RAM + 256 GB = 5799 Yuan (Rp12,9 juta)
12 GB RAM + 512 GB = 6299 Yuan (Rp13,9 juta)

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer