Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Xiaomi Luncurkan Redmi K50 Gaming, Ditenagai SoC Snapdragon 8 Gen 1

Redmi K50 Gaming secara resmi telah meluncur di Cina. Menariknya, Xiaomi mencekoki smartphone ini dengan chipset unggulan, Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

Updated

Xiaomi beberapa waktu lalu menggelar sebuah acara di Cina, di mana mereka mengumumkan Redmi K50 Gaming – anggota pertama dari seri Redmi K50 yang digadang-gadang sebagai penerus langsung dari K40 Gaming yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Nah! Memang sudah dipastikan bahwa Xiaomi tidak akan memboyong perangkat tersebut ke Indonesia. Namun, tentunya tidak sedikit orang yang penasaran dengan spesifikasi dari Remi K50 Gaming. Smartphone ini ditenagai chipset unggulan terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Tak hanya itu, smartphone ini juga punya daya tarik disektor pengisian daya. Redmi K50 Gaming telah dibekali pengisian daya “super cepat” 120W. Ini juga merupakan ponsel pintar pertama dalam kemitraan Xiaomi dengan Tim Formula Satu (F1) Mercedes AMG Petronas dan datang sebagai edisi khusus yang dijual dalam jumlah terbatas.

Edisi khusus Redmi K50 Gaming punya lencana dan warna tim balap yang sesuai dengan Mercedes AMG Petronas. Seperti K40 Gaming, Xiaomi juga masih menyisipkan sepasang pemicu permainan fisik di sisi kanan. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan motor haptics x-axis CyberEngine Xiaomi dan speaker ganda dari JBL.

Tak kalah menarik, smartphone ini memiliki bingkai logam, sementara bagian belakang terbuat dari kaca. Xiaomi juga mengembangkan sistem pendingin ruang uap ganda (VC) yang semuanya baru untuk menjaga chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan komponen lainnya agar tetap terkendali.

Dimulai dengan radiator tembaga yang ditempatkan tepat di atas chipset, Xiaomi juga menggunakan lembaran grafit ganda, bahan stainless steel dan mesh. Redmi K50 Gaming datang dengan layar AMOLED 6,67 inci dan punya resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 480Hz.

Panel layarnya menghasilkan warna 10bit dan sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Ada kamera 20MP Sony IMX 596 di bagian depan, sementara di bagian belakangnya menampung kamera utama 64MP Sony IMX 686 yang berdampingan dengan lensa ultra-wide 8 MP dan telemakro 2 MP.

Di atas sudah disebutkan bahwa Xiaomi membekali Redmi K50 Gaming dengan pengisian “super cepat” 120W. Nah, kapasitas baterainya sendiri adalah 4.700 mAh. Diklaim oleh Xiaomi bahwa baterai smartphone ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 17 menit.

Sisi perangkat lunak ditutupi oleh MIUI 13 berbasis Android 12. Smartphone ini juga dilengkapi dengan konektivitas WiFi 6E dan NFC. Xiaomi Redmi K50 Gaming hadir dalam pilihan warna yang beragam, yakni Dream Blue, Silver dan Black serta Mercedes AMG F1 Edition.

K50 Gaming paling dasar punya RAM sebesar 8 GB dengan teknologi LPDDR5 dan penyimpanan internal 128 GB dengan teknologi UFS 3.1. Untuk varian ini dijual dengan harga CNY 3.299 (Rp7,5 juta). Ada juga versi 12 GB/128 GB yang dibanderol seharga CNY 3.599 (Rp8,2 juta)

Sementara, model yang paling tinggi, yakni 12 GB/256 GB dibanderol dengan harga CNY 3.899 (Rp8,8 juta). Model Mercedes AMG F1 edisi terbatas juga datang dengan konfigurasi memori 12 GB/256 GB, dan untuk model ini dipasarkan oleh Xiaomi dengan harga CNY 4.199  (Rp9,5 juta).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer