Connect with us
UM3406
Berita

Xiaomi 13T “co-engineered with Leica” Resmi Meluncur di Indonesia

Xiaomi 13T resmi meluncur di Indonesia, hadirkan pengalaman fotografi profesional dengan Leica Authentic Experience, dan dibanderol dengan harga Rp6 jutaan.

Updated

Siapa dari kalian yang menunggu kehadiran Xiaomi 13T? Akhirnya, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone tersebut di Indonesia. Dan patut untuk kalian tahu, ini adalah smartphone pertama Xiaomi yang menghadirkan Leica Authentic Experience di Indonesia.

Smartphone semi-flagship “co-engineered with Leica” tersebut hadir dengan memberikan pengalaman otentik khas “Leica” yang menyasar para penggemar fotografi berkat dukungan fitur yang mengoptimalkan kinerja, mendukung baterai tahan lama, dan layar yang jernih.

Xiaomi 13T hadir di Indonesia dengan varian RAM 12 GB & ROM 256 GB, yang ditawarkan dengan harga Rp6.499.000. Sementara, di bagian belakang perangkat, Xiaomi menyematkan konfigurasi tiga kamera untuk memberikan pengalaman fotografi level profesional.

Konfigurasi ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama berlensa Leica Summicron wide-angle 50 MP setara lensa kamera dengan focal length 24mm, lensa telefoto 50mm yang juga beresolusi 50 MP, serta kamera ultra-wide 15mm dengan resolusi 12 MP.

Untuk menambah karakternya yang unik, Xiaomi 13T membawa karakter warna Leica yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look, untuk menghasilkan foto dengan warna estetik khas Leica. Smartphone ini juga dilengkapi dengan enam filter Leica, termasuk Leica Sepia dan Leica Blue.

Pengalaman mengambil foto pada Xiaomi 13T pun akan semakin terasa profesional, berkat pengaturan kustomisasi style fotografi yang mencakup tone, tonality, dan tekstur pada mode Pro untuk mempertahankan detail dan warna ketika melakukan post-processing foto.

Pengaturan pada mode Pro ini dapat tersimpan dan digunakan kembali seketika saat memotret. Untuk menambah kesan estetik, Xiaomi 13T juga menawarkan watermark Leica, yang memberikan lebih banyak pilihan untuk komposisi foto dan ukuran bingkai foto.

Xiaomi 13T juga mempersembahkan teknologi Xiaomi ProFocus, yang memungkinkan fotografer untuk menangkap momen dengan detail luar biasa, mulai dari foto close-up subjek yang bergerak cepat seperti hewan atau wajah manusia dengan tetap mempertahankan gambar yang memukau.

Untuk pengambilan video pada Xiaomi 13T juga bisa semakin maksimal berkat dukungan resolusi video 4K 30 FPS, serta pengeditan yang cepat dan efisien. Dengan mode Pro pada fitur Edit video di Galeri, pengguna dapat dengan mudah menambahkan teks dan soundtrack tambahan sebagai track terpisah.

Xiaomi 13T juga meningkatkan pengalaman menonton dengan layar CrystalRes 6,67 inci yang memiliki refresh rate hingga 144Hz dan resolusi 1,5K (2712 x 1220). Selain itu, layarnya memiliki tingkat kecerahan tinggi, mencapai 1200 nits hingga 2600 nits.

Dukungan lainnya adalah DCI-P3 100% dengan 68 miliar warna, dilengkapi Dolby Vision® sehingga memastikan pengalaman visual yang memukau. Untuk melengkapi pengalaman streaming konten di media sosial, Xiaomi 13T dilengkapi dengan Dolby Atmos® dan speaker ganda.

Dalam meningkatkan pengalaman pengguna, Xiaomi 13T ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang didesain untuk efisiensi daya luar biasa menggunakan proses TSMC 4nm terbaru yang memungkinkan peningkatan kinerja CPU dan GPU.

Tak perlu khawatir ketika menggunakan smartphone ini secara marathon. Pasalnya, pembuangan panas pada Xiaomi 13T juga telah ditingkatkan dengan sistem pendingin tahan karat vapor chamber (VC) berukuran 5000 mm2, memastikan performa stabil dan tetap nyaman digunakan dalam jangka panjang.

Xiaomi 13T tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Alpine Blue, Meadow Green, dan Black. Khusus pada coverbelakang warna Alpine Blue, menggunakan material kulit vegan premium Xiaomi BioComfort dengan tekstur lembut dan halus yang sangat nyaman untuk digenggam.

Sebaliknya, model Meadow Green dan Black memiliki cover belakang kaca yang menambah sentuhan kemewahan yang elegan. Xiaomi 13T telah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang berarti smartphone ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi juga meningkatkan komitmen dalam menghadirkan dukungan software alias perangkat lunak dalam Xiaomi 13T. Ya! Smartphone semi-flagship “co-engineered with Leica” memberikan empat generasi pembaruan OS Android dan lima tahun security patch.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer