Connect with us
FA506_2024
Berita

Xiaomi 12 Ultra juga Punya Kamera Belakang yang Kompleks, ini Buktinya!

Baru-baru ini gambar eksklusif casing Xiaomi 12 Ultra sudah bocor di internet. Kita bisa melihat bahwa smartphone ini diduga kuat juga akan punya susunan kamera belakang yang kompleks, seperti Xiaomi 12 dan 12 Pro.

Updated

Xiaomi sebelumnya sudah berkicau di Twitter bahwa mereka akan meluncurkan seri Xiaomi 12. Ya! Smartphone unggulan yang akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1. Nah! Salah satu model yang akan diluncurkan adalah Xiaomi 12 Ultra. Sebelumnya, sudah beredar tampak belakang dari Xiaomi 12 dan 12 Pro.

Lantas, apakah Xiaomi 12 Ultra akan mengikuti desain modul kamera belakang yang besar dan kompleks, seperti yang ada pada bocoran render Xiaomi 12 dan 12 Pro? Sebelumnya sudah beredar bocoran mengenai tampak belakang dari perangkat yang diduga kuat akan datang sebagai Xiaomi 12 dan 12 Pro.

Kini, pertanyaan di atas sudah ada jawabannya. Ya! lagi dan lagi, hal itu terungkap dari gambar eksklusif casing yang beredar di dunia maya. Baru-baru ini gambar eksklusif casing Xiaomi 12 Ultra sudah bocor di internet. Bocoran tersebut datangnya bersumber dari seseorang yang bisa dipertanggung jawabkan.

Terungkap bahwa kamera belakang Xiaomi 12 Ultra memiliki desain yang sama seperti yang ditampilkan dalam bocoran sebelumnya. Ya! Berdasarkan bocoran gambar eksklusif casing Xiaomi 12 Ultra, akan ada delapan potongan, sehingga pantas jika seri Xiaomi 12 memang akan punya dukungan kamera belakang yang kompleks.

Jadi, apa saja yang akan mengisi delapan potongan modul kamera belakang yang diungkapkan oleh casing tersebut? Pertama-tama, tampaknya smartphone ini tidak lagi punya panel  layar sekunder yang hadir di pendahulunya, Xiaomi 11 Ultra. Selain itu, bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan punya empat kamera belakng.

Kamera utama yang kemungkinan besar dibenamkan ke dalam smartphone ini akan menggunakan sensor Samsung GN5 50 MP dan ini akan diletakkan di bagian tengah, di potongan lubang yang besar. Tiga kamera lainnya adalah 48 MP dengan zoom 2x, 48 MP dengan zoom 5x dan 48 MP dengan zoom 10x.

Sementara, bocoran lainnya menunjukkan bahwa Xiaomi 12 Ultra mungkin menampilkan teknologi Leica, sejak kemitraan Leica dengan Huawei berakhir awal tahun ini. Empat potongan lainnya diharapkan diisi oleh LED flash, mikrofon peredam bising, dan sensor lainnya.

Selain modul kamera, gambar eksklusif casing yang beredar di internet mengungkapkan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan punya tombol daya dan volume di sisi kanan. Port USB-C, kisi-kisi speaker, dan mikrofon di bagian bawah, bersama dengan kisi-kisi speaker lain di bagian atas.

Seperti yang telah disinggung, seri Xiaomi 12, termasuk 12 Ultra dipastikan akan tiba dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm. Kemungkinan lainnya, smartphone ini akan tiba dengan layar OLED 120Hz, sensor sidik jari ultrasonik, baterai 4.500 mAh, dan dukungan pengisian cepat 120W.

Lantas, kapan smartphone ini akan diluncurkan oleh Xiaomi? Hingga saat ini pabrikan smartphone asal Cina tersebut masih menyembunyikan tanggalnya. Padalah, Motorola sudah meluncurkan Motorola Edge X30 dan realme, baru-baru ini sudah mengumumkan bahwa mereka akan punya acara terkait dengan realme GT 2 Pro pada 20 Desember.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer