Connect with us
UM3406
Berita

Wow! Pixel 8 Series akan Tiba dengan Update Software Hingga 7 Tahun

Google akan segara meluncurkan seri Pixel 8 pada 4 Oktober mendatang. Disebut-sebut, seri Pixel terbaru dari Google ini akan tiba dengan update software dan patch keamanan hingga 7 tahun.

Updated

Apple telah bikin kejutan dengan menghadirkan iPhone 15 Series. Tentu saja, yang juga ditunggu-tunggu oleh para penggemar gadget di seluruh dunia, termasuk di Indonesia adalah kehadiran seri Pixel 8 dari Google. Ya! Smartphone ini akan segera diluncurkan pada 4 Oktober mendatang.

Menariknya, beberapa hari sebelum peluncuran resmi, bocoran besar-besaran yang merinci semua spesifikasi seri Pixel 8 telah muncul melalui 91mobiles. Ini juga mengungkapkan rencana Google untuk menawarkan peningkatan OS dan patch keamanan hingga 7 tahun dimulai dengan seri Pixel 8.

Dari sejumlah bocoran sebelumnya tentang kebijakan pembaruan, tak sedikit pengguna berharap seri Pixel 8 mendapatkan pembaruan hingga Android 21. Kelihatannya menarik karena beberapa tahun lalu, siklus pembaruan Android untuk suatu perangkat dibatasi maksimal 2-3 tahun.

Ya! Kemajuan chipset terbaru dan peningkatan sistem operasi Android telah memungkinkan produsen menawarkan pembaruan hingga 7 tahun. Ya! Bocoran terbaru menyebutkan bahwa Pixel 8 dan Pixel 8 Pro akan hadir dengan SoC Google Tensor G3 ditambah chip keamanan Titan M2.

Sementara, dari sektor tampilan, Pixel 8 akan tiba dengan layar OLED 6,2 inci FHD+, menawarkan refresh rate 60-120Hz dan kecerahan maksimum 2000 nits. Selain itu, bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa layar smartphone ini akan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Selanjutnya, smartphone ini juga dikatakan akan punya RAM LPDDR5X 8 GB serta dukungan internal storage 128 GB/256 GB dengan teknologi UFS 3.1. Untuk catu daya, akan ada baterai 4575 mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 27W dan pengisian nirkabel bersertifikasi Qi hingga 18W.

Seperti yang diungkap sebelumnya dan dikonfirmasi sekali lagi, Pixel 8 akan hadir dengan sensor kamera belakang ganda yang terdiri dari lensa wide 50 MP ditambah dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS), serta sensor ultra-wide 12 MP.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan model Pro, perangkat ini disebut-sebut akan tiba dengan layar LTPO OLED 6,7 inci yang menawarkan refresh rate adaptif 1-120Hz, dan kecerahan maksimum hingga 2000 nits. Layarnya juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Di bagian kamera, smartphone ini memiliki kamera wide 50 MP serta lensa ultra-wide 48 MP dengan Zoom Optik 5x, dan Zoom Super Rez 30x. Tak kalah menarik, sensor lebar dan ultra-wide yang ada pada perangkat ini juga dikatakan akan memiliki dukungan OIS dan EIS.

Ponsel cerdas ini tampaknya diluncurkan dengan RAM LPDDR5X hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 1 TB dengan teknologi UFS 3.1 untuk pasar Amerika Serikat. Sementara, di pasar global, Google disebut-sebut hanya akan memasarkan Pixel 8 Pro hingga 512 GB UFS 3.1.

Di bagian konektivitas, akan ada WiFi 7, Bluetooth v5.3, dan dukungan NFC untuk kedua model. Ya! Spesifikasinya sejalan dengan bocoran dan materi promosi sebelumnya, namun tetap saja, Droidlime menyarankan untuk tidak menganggapnya serius. Jadi, tunggu hingga tanggal 4 Oktober nanti!

Comments

Harga HP Terbaru

Berita2 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer