Connect with us
FA506_2024
Berita

WEBTOON CONTEST 2019 Digelar, ini Cara Buat Ikutan

Bertujuan untuk mendukung komikus lokal, LINE WEBTOON kembali menggelar WEBTOON CONTEST. Punya format kompetisi yang berbeda dari sebelumnya, hadiah yang ditawarkan kali ini sangat menggiurkan, yakni total Rp290 juta plus bisa menjadi webtoonist resmi di LINE WEBTOON.

Updated

LINE WEBTOON kembali menggelar WEBTOON CONTEST 2019 yang bertujuan mendukung para komikus lokal dalam mengembangkan bakat mereka. WEBTOON CONTEST sendiri diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2015 lalu dan telah menghasilkan berbagai karya terkenal.

Seperti yang pernah kita dengar, Annisa Nisfihani (Pasutri Gaje), Archie the RedCat (Eggnoid), dan Shinshinhye (Flawless) pernah mencicipi jadi pemenang WEBTOON CONTEST. Karya-karya mereka pun telah ditayangkan juga di LINE WEBTOON US, Thailand, Taiwan, Cina, dan Jepang.

WEBTOON CONTEST kali ini menghadirkan format kompetisi baru dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Format baru WEBTOON CONTEST menyajikan 3 babak dan 4 kategori kompetisi dengan total hadiah sebesar Rp290 juta serta kesempatan untuk menjadi webtoonist resmi di LINE WEBTOON.

Keempat kategori tersebut adalah kategori Paling Kocak yang bergenre Komedi Slice of Life dan Tips & Trik; Paling Epik yang bergenre Fantasi, Aksi, Superhero, dan Sejarah; Kategori Paling Menyentuh yang bergenre Romantis dan Drama; serta kategori Paling Ngeri yang bergenre Thriller dan Horor.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, waktu registrasi atau pendaftarannya sudah dimulai sejak 25 Maret 2019. Kalian bisa langsung mengakses di tautan berikut https://www.webtoons.com/id/challenge/contest/id-contest-2019.

Kategori Paling Kocak mengharuskan peserta untuk mengirimkan minimal 6 episode dengan minimal panel per episode 10 buah. Sementara itu, kategori Paling Epik, Paling Menyentuh, dan Paling Ngeri mengharuskan peserta mengirimkan minimal 3 episode dengan minimal panel per episode 30 buah.

Babak Pertama WEBTOON CONTEST tahun ini sudah dibuka sejak 25 Maret kemarin hingga 31 Mei 2019 mendatang. Peserta bisa mengikuti babak ini dengan mudah karena mereka tinggal mengklik tombol “Ikuti Kontes” yang hanya dapat diakses lewat situs LINE WEBTOON versi PC/desktop.

Pemenang pada babak ini akan diumumkan pada 21 Juni 2019. Babak pertama akan memilih 12 pemenang dengan masing-masing 3 pemenang di setiap kategori. Tiap-tiap pemenang pada babak ini akan mendapatkan uang Rp10juta. Selain itu, para pemenang akan secara otomatis maju ke babak kedua.

Pada Babak Kedua, 12 pemenang yang lolos dari Babak Pertama akan diminta mengupload episode tambahan sesuai kategori yang diikuti. Kategori Paling Kocak mengharuskan peserta mengupload 2 episode tambahan, sedangkan kategori Paling Epik, Menyentuh, dan Ngeri sebanyak 1 episode tambahan.

Selanjutnya pada tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2019 akan diadakan voting dari pembaca dan penilaian dari juri untuk memilih pemenangnya. Pemenang Babak Kedua akan diumumkan pada pada 5 Juli 2019, di mana akan terpilih 4 pemenang dengan 1 pemenang masing-masing untuk setiap kategori.

Pada babak ini tiap-tiap pemenang akan mendapatkan uang sebesar Rp30 juta dengan akumulasi hadiah pemenang senilai Rp40 juta. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk menerbitkan karyanya di LINE WEBTOON secara perdana. Mereka pun juga akan maju ke Babak Final secara otomatis.

Nah! memasuki Babak Final, masing-masing peserta akan diminta mengupload episode tambahan sesuai dengan kategori yang mereka ikuti. Dua episode tambahan untuk kategori Paling Kocak dan satu episode untuk kategori Paling Epik, Menyentuh, dan Ngeri.

Baca juga

Selanjutnya, voting pembaca dan penilaian juri akan dilakukan pada 12 – 18 Juli 2019 dan pemenangnya akan diumumkan pada 19 Juli 2019. Satu pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta dengan akumulasi hadiah senilai Rp90 juta dan kesempatan untuk menjadi webtoonist resmi LINE WEBTOON.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer