Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

WEBTOON CONTEST 2019 Digelar, ini Cara Buat Ikutan

Bertujuan untuk mendukung komikus lokal, LINE WEBTOON kembali menggelar WEBTOON CONTEST. Punya format kompetisi yang berbeda dari sebelumnya, hadiah yang ditawarkan kali ini sangat menggiurkan, yakni total Rp290 juta plus bisa menjadi webtoonist resmi di LINE WEBTOON.

Updated

LINE WEBTOON kembali menggelar WEBTOON CONTEST 2019 yang bertujuan mendukung para komikus lokal dalam mengembangkan bakat mereka. WEBTOON CONTEST sendiri diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2015 lalu dan telah menghasilkan berbagai karya terkenal.

Seperti yang pernah kita dengar, Annisa Nisfihani (Pasutri Gaje), Archie the RedCat (Eggnoid), dan Shinshinhye (Flawless) pernah mencicipi jadi pemenang WEBTOON CONTEST. Karya-karya mereka pun telah ditayangkan juga di LINE WEBTOON US, Thailand, Taiwan, Cina, dan Jepang.

WEBTOON CONTEST kali ini menghadirkan format kompetisi baru dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Format baru WEBTOON CONTEST menyajikan 3 babak dan 4 kategori kompetisi dengan total hadiah sebesar Rp290 juta serta kesempatan untuk menjadi webtoonist resmi di LINE WEBTOON.

Keempat kategori tersebut adalah kategori Paling Kocak yang bergenre Komedi Slice of Life dan Tips & Trik; Paling Epik yang bergenre Fantasi, Aksi, Superhero, dan Sejarah; Kategori Paling Menyentuh yang bergenre Romantis dan Drama; serta kategori Paling Ngeri yang bergenre Thriller dan Horor.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, waktu registrasi atau pendaftarannya sudah dimulai sejak 25 Maret 2019. Kalian bisa langsung mengakses di tautan berikut https://www.webtoons.com/id/challenge/contest/id-contest-2019.

Kategori Paling Kocak mengharuskan peserta untuk mengirimkan minimal 6 episode dengan minimal panel per episode 10 buah. Sementara itu, kategori Paling Epik, Paling Menyentuh, dan Paling Ngeri mengharuskan peserta mengirimkan minimal 3 episode dengan minimal panel per episode 30 buah.

Babak Pertama WEBTOON CONTEST tahun ini sudah dibuka sejak 25 Maret kemarin hingga 31 Mei 2019 mendatang. Peserta bisa mengikuti babak ini dengan mudah karena mereka tinggal mengklik tombol “Ikuti Kontes” yang hanya dapat diakses lewat situs LINE WEBTOON versi PC/desktop.

Pemenang pada babak ini akan diumumkan pada 21 Juni 2019. Babak pertama akan memilih 12 pemenang dengan masing-masing 3 pemenang di setiap kategori. Tiap-tiap pemenang pada babak ini akan mendapatkan uang Rp10juta. Selain itu, para pemenang akan secara otomatis maju ke babak kedua.

Pada Babak Kedua, 12 pemenang yang lolos dari Babak Pertama akan diminta mengupload episode tambahan sesuai kategori yang diikuti. Kategori Paling Kocak mengharuskan peserta mengupload 2 episode tambahan, sedangkan kategori Paling Epik, Menyentuh, dan Ngeri sebanyak 1 episode tambahan.

Selanjutnya pada tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2019 akan diadakan voting dari pembaca dan penilaian dari juri untuk memilih pemenangnya. Pemenang Babak Kedua akan diumumkan pada pada 5 Juli 2019, di mana akan terpilih 4 pemenang dengan 1 pemenang masing-masing untuk setiap kategori.

Pada babak ini tiap-tiap pemenang akan mendapatkan uang sebesar Rp30 juta dengan akumulasi hadiah pemenang senilai Rp40 juta. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk menerbitkan karyanya di LINE WEBTOON secara perdana. Mereka pun juga akan maju ke Babak Final secara otomatis.

Nah! memasuki Babak Final, masing-masing peserta akan diminta mengupload episode tambahan sesuai dengan kategori yang mereka ikuti. Dua episode tambahan untuk kategori Paling Kocak dan satu episode untuk kategori Paling Epik, Menyentuh, dan Ngeri.

Baca juga

Selanjutnya, voting pembaca dan penilaian juri akan dilakukan pada 12 – 18 Juli 2019 dan pemenangnya akan diumumkan pada 19 Juli 2019. Satu pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta dengan akumulasi hadiah senilai Rp90 juta dan kesempatan untuk menjadi webtoonist resmi LINE WEBTOON.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 hours ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer