Connect with us
FX507Z
Berita

Usung Tema Rise Up Together, Turnamen Futsal FORWAT Cup 2023 Berjalan Lancar

Untuk kedua kalinya turnamen Futsal FORWAT Cup yang digelar oleh Forum Wartawan Teknologi (FORWAT) sukses digelar. Kali ini, keluar sebagai pemenang adalah tim futsal Camaro atau Capital Market Journo.

Updated

Untuk kedua kalinya turnamen Futsal FORWAT Cup digelar, dan kali ini yang keluar sebagai pemenang adalah tim futsal Camaro atau Capital Market Journo (Kumpulan wartawan pasar modal). Ya! Camaro berhasil membawa pulang piala tetap, uang tunai Rp7,5 juta, termasuk piala bergilir Forwat Cup.

Turnamen Futsal FORWAT Cup 2023 yang digelar oleh Forum Wartawan Teknologi (FORWAT) diramaikan dengan pertandingan 16 tim, yang terdiri dari tim futsal jurnalis dan stakeholder ICT di Indonesia. Digelar pada 28 Oktober 2023, turnamen kali ini mengusung tema “Rise Up Together”.

“Setahun yang lalu, tema kami adalah Friendship For Health. Tahun ini Rise Up Together, karena kami ingin bangkit bersama usai ditempa pandemi selama dua tahun lalu,” ujar Ketua Panitia Turnamen Futsal FORWAT Cup 2023, Maulia Salamuddin, yang juga founder Trendtech.ID.

Ditambahkan oleh Maul, saapan akrab Maulia Salamuddin bahwa turnamen futsal tahunan yang digelar oleh FORWAT ini diharapkan bisa membawa kebangkitan rekan-rekan wartawan dan industri ICT di Tanah Air bisa bangkit bersama dalam kolaborasi yang apik.

Sementara itu, dikatakan oleh Wakil Ketua Umum FORWAT, Insaf Albert Tarigan, kegiatan turnamen futsal bukan saja merupakan ajang silaturahmi tapi juga untuk memperkuat kemitraan yang sudah terjalin antara pelaku industri dengan para awak media.

“Kami sadar pentingnya mempertahankan pola hidup sehat, sama pentingnya dengan mempertahankan kolaborasi dan kemitraan antara stakeholder ICT dan media, yang selama ini telah terjalin dengan baik,” kata Albert yang juga Pemimpin Redaksi media Tek.id.

Total ada 16 tim yang berpartisipasi dalam turnamen futsal itu. Mereka berasal dari klub futsal forum jurnalis dan perusahaan di industri ICT di Tanah Air yang mendukung turnamen ini. Namun, di tahun ini lebih banyak forum jurnalis lintas desk yang ikut serta.

Selain Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) dan Tekno FC, ada juga kumpulan Wartawan Polda, Jurnalis Pemilu, Jurnalis KPK, Kemenpora, Capital Market Journo, serta wartawan foto. Tidak ketinggalan para perusahaan ICT yang ikut menerjunkan tim futsal masing-masing.

Turnamen ini terselenggara berkat dukungan dari BAKTI Kominfo, Sharp Electronic Indonesia, Telkomsel, Tokopedia, Indosat, ZTE Corporation, Vivo Mobile Indonesia, Samsung Indonesia dan banyak lagi lainnya, termasuk instansi kehumasan atau PR Agency.

Pada turnamen Futsal FORWAT Cup 2023, tim futsal Wartawan Polda harus puas berada di posisi runner up yang berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 juta. Sedangkan peringkat ketiga dipegang oleh tim futsal dari Telkomsel yang mendapatkan uang tunai senilai Rp3 juta.

Adapun Shifa Choiruddin dari tim futsal Camaro, berhasil terpilih sebagai pemain terbaik yang berhak mendapatkan satu unit smartphone. Sedangkan pencetak gol terbanyak berhasil diraih Hari Fauzan alias Baking dari tim futsal Wartawan Polda yang juga berhak mendapatkan Trophy Top Scorer serta satu unit smartphone.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer