Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Unik! Wireless Headphone Buatan 49101 ini Bisa Jadi Kabel Charger

Inovasi unik diperlihatkan oleh 49101 yang memperkenalkan wireless headphone di CES 2019. Ya! Punya nama Changer, wireless headphone ini bisa bertransformasi menjadi kabel charger.

Updated

49101 adalah perusahaan baru asal Taiwan yang berkutat di industri audio. Ikut meramaikan CES 2019 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, 49101 memperkenalkan wireless headphone terbarunya yang diberi nama Changer. Ya! Punya nama yang unik karena juga memiliki fitur yang unik.

Dikatakan, tidak hanya berfungsi sebagai wireless headphone, Changer juga dipromosikan oleh 49101 sebagai “pisau Swiss Army”. Wireless headphone ini juga bisa berfungsi sebagai kabel charger untuk mengisi baterai di smartphone.

Selain mengumumkan headphone baru, 94101 juga mengonfirmasi bahwa Changer akan jadi produk pertamanya yang diluncurkan dalam skala internasional. Dijual pertama kali di pasar Amerika Serikat, wireless headphone ini akan dibanderol seharga US$ 150 atau sekitar Rp2 jutaan.

Wireless headphone ini juga sangat berbeda dengan yang lain kerena memiliki desain neckband. Oleh karena itu, 49101 menyematkan dukungan kabel pengisian USB. Jika diperlukan, pengguna bisa mencabut ujung kabel dari headphone tersebut untuk dicolokkan ke sumber pengisian daya alias powerbank.

Untuk berfungsi mengisi baterai di smartphone, pengguna juga bisa mencabut ujung kabel sisi sebelahnya yang menawarkan colokan microUSB. Demikian juga, kabel ini dapat menghubungkan satu smartphone dengan smartphone lainnya untuk proses pengisian baterai atau transfer data.

Terlepas dari kemampuannya untuk pengisian daya saat dalam perjalanan, headphone ini juga dilengkapi baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam dalam sekali pengisian. Selain itu, dukungan pengisian dayanya ini hingga 2A, sehingga baterai dapat terisi penuh dalam waktu satu jam.

Hal menarik lainnya, pengguna tak hanya dapat mengganti kabel, tetapi juga dapat mengganti dukungan baterai yang disematkan, Artinya, pemilik Changer punya opsi untuk membeli baterai tambahan dan mengubahnya sesuka hati.

Dukungan lainnya yang turut disematkan 49101 ke dalam Changer adalah Bluetooth 5.0 serta sertifikasi IPX5 yang menjadikan wireless headphone ini aman jika tercebur ke dalam air. Tak hanya itu, 49101 juga mengemas Changer dengan material yang solid, yakni perpaduan kontruksi alumunium dan silikon.

Wireless headphone ini memang memecahkan masalah yang sering ditemui oleh pengguna smartphone ketika tidak mudah untuk menemukan stopkontak. Bahkan, Changer bisa menjadi jembatan untuk memberi daya pada perangkat lain jika diperlukan.

Baca juga

Hanya saja, menempatkan wireless headphone ini sebagai produk unggulan, tentunya tidak mudah bagi 49101 untuk berkompetisi dengan sejumlah produsen audio yang sudah memiliki nama besar. Apalagi jika perangkat ini belum teruji terkait dengan kualitas audio yang bakal disemburkan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 months ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer