Connect with us
UX425OPI
Berita

Ultah Ke-2, LINE OpenChat Terus Dukung Komunitas di Indonesia

LINE OpenChat merayakan ulang tahun yang ke-2 dan terus berkomitmen mendukung serta mengembangkan pertumbuhan komunitas di Indonesia melalui sejumlah program yang bisa diikuti oleh seluruh penggunanya.

Updated

Pada 1 Agustus kemarin, LINE OpenChat, layanan dari LINE Corporation (LINE) yang menjadi tempat bagi para pengguna untuk berinteraksi secara online dengan teman yang memiliki minat atau ketertarikan yang sama, merayakan ulang tahun yang ke-2.

LINE OpenChat berkomitmen untuk mendukung dan mengembangkan pertumbuhan komunitas di Indonesia melalui sejumlah program yang bisa diikuti oleh seluruh pengguna LINE OpenChat. Salah satu program dukungan tersebut adalah melalui pemilihan 149 OpenChat menjadi Super OpenChat.

Super OpenChat merupakan komunitas berkualitas terpilih di dalam OpenChat yang akan mendapatkan sejumlah insentif langsung yang dapat menunjang kebutuhan berbagai anggota. Insentif tersebut berupa penggunaan logo Super, gathering khusus dan komunikasi langsung dengan tim LINE OpenChat.

Selain itu, intensif lainnya yang bisa dirasakan adalah promosi grup OpenChat di saluran komunikasi LINE, dan lain sebagainya. Sebagai tambahan, Super OpenChat akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba sejumlah fitur LINE OpenChat baru sebelum dirilis ke publik.

Seperti dikatakan oleh Trisnia Anchali, Chief Commercial Officer, LINE Indonesi bahwa selama dua tahun kehadiran LINE OpenChat di Indonesia, LINE terus berupaya untuk memberikan dukungan yang maksimal bagi pertumbuhan komunitas yang menjadi salah satu elemen penting industri kreatif di Tanah Air.

“Kami menyelenggarakan sejumlah program yang dapat membantu berbagai kelompok di LINE OpenChat dengan minat serupa agar bisa memberikan kontribusi yang lebih positif bagi perkembangan OpenChat bersangkutan serta para anggotanya,” ujar Trisnia.

Sejumlah program diadakan untuk mendukung agar komunikasi menjadi lancar di masa pandemi ini. Salah satu program yang digelar adalah gathering online. Gathering ini dihadiri oleh 100 orang dengan mengundang sejumlah admin dan co-admin dari Super.

Selain untuk mendekatkan jarak di masa pandemi sepert saat ini, berbagai kegiatan diadakan dalam gathering online tersebut. Ini bertujuan sebagai pembekalan untuk meningkatkan soft skill mereka dalam berkomunikasi sebagai orang di balik layar LINE OpenChat.

​Aku adalah tipe orang yang sulit menemukan teman yang cocok. Tetapi sejak bergabung ke dalam OpenChat, aku menemukan banyak teman yang sekarang sudah seperti keluarga, hingga bertemu orang-orang yang sangat spesial di hidupku,” ujar ujar Chengluc dari OpenChat Kocheng UI.

Sebelumnya LINE OpenChat dikenal dengan nama LINE Square yang hadir di Indonesia pada tahun 2017, dan hingga bulan Desember 2020 telah memiliki 18 juta anggota. Layanan bebas biaya ini berbasis komunitas yang memberikan wadah kepada masyarakat Indonesia, untuk dapat berkumpul secara online sesuai dengan minat dan hobi.

LINE OpenChat dapat menampung hingga 5000 anggota di dalam satu ruang percakapan di OpenChat dan setiap OpenChat dapat membuat ruang percakapan yang tak terbatas. Hingga saat ini, terdapat setidaknya 600.000 OpenChat yang diciptakan sejak pembaruan dari LINE Square ke LINE OpenChat dua tahun lalu.

Sejak berubah namanya dari LINE Square ke LINE OpenChat, total ada sebanyak 7,5 juta pengguna baru. Sementara itu, komunitas yang dibentuk setiap bulannya di dalam OpenChat telah mencapai angka yang terbilang besar, yakni mencapai 15.000 lebih komunitas.

LINE akan terus berupaya untuk menciptakan berbagai layanan dan konten komunikasi yang dapat mendekatkan jarak antar pengguna. Salah satunya melalui LINE OpenChat yang dapat menjadi ruang kreatif bagi para pengguna dengan minat serupa secara anonim dan aman untuk bertemu dengan teman baru.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer