Connect with us
FX516
Berita

Tumbuh Sangat Cepat, realme Telah Menjual 50 Juta Smartphone

Merepresentasikan pertumbuhan terkuat dan tercepat untuk merek OEM, realme telah berhasil menjual sebanyak 50 juta smartphone dan kini berada diperingkat 7 di dunia.

Updated

realme baru saja dinobatkan oleh Counterpoint pada laporan pengiriman smartphone kuartal ketiga 2020 sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat. Ya! realme tercatat berhasil menjual 50 juta produk smartphone. Sebagai merek Favoritnya Anak Muda, realme juga telah menyebarkan energi anak muda kepada sebagian besar penggemarnya.

Selain pencapaian ini, realme juga telah mencatatkan dirinya sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama lima kuartal berturut-turut dengan penjualan per kuartal sebanyak 14,8 juta unit bahkan mengalami peningkatan 132% Quarter-on-Quarter untuk kuartal ketiga 2020.

Menurut Counterpoint, pertumbuhan realme dari jumlah penjualannya menjadikannya sebagai merek dengan pertumbuhan terkuat untuk merek OEM secara global. realme telah berhasil menjual hingga 50 juta produk berkat kesuksesannya merangkul anak muda di seluruh dunia.

realme juga telah mendapatkan posisi khusus di antara anak muda seluruh dunia. “realme berkembang menjadi Top 5 bahkan Top 3 di beberapa pasar utama seperti India, Indonesia, Bangladesh, Filipina dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya,” ujar Abhilash Kumar, Reseacrh Analyst Counterpoint.

“Dengan semangat ‘Dare to Leap’, realme mengadopsi strategi penjualan dengan menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, kualitas terbaik dan desain yang trendi namun dengan harga yang terjangkau untuk menarik anak muda,” tambah Abhilash Kumar.

Sementara, Sky Li, CEO realme mengatakan bahwa realme berhasil menjalankan filosofinya, yaitu berani melangkah ke depan dalam hal inovasi, desain, dan nilai produk. Filosofinya ini sangat identik dengan kebanyakan anak muda di banyak negara.

“Meskipun masih tergolong muda, realme telah memenangkan lima penghargaan desain internasional dan berkolaborasi dengan desainer terkemuka kelas dunia melalui realme Design Studio. realme juga selalu menghadirkan inovasi teknologi terkini,” ucap Sky Li.

Beberapa inovasi teknologi terkini juga menjadikan realme sebagai perusahaan pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 865/765G, serta memperkenalkan kamera 64 MP pertama dalam sebuah smartphone. Menariknya lagi, inovasi ini telah memungkinkan realme untuk memperkenalkan smartphone 5G kepada banyak anak muda.

Tim internasional dan DNA dari realme telah memungkinkan perusahaan tumbuh dengan cepat. Sama halnya dengan anak muda, realme telah mengambil segala risiko untuk bisa berkembang dengan cepat ke lebih dari 61 pasar secara global dan bersanding dengan 5 merek smartphone teratas di lebih dari 13 pasar secara global hanya dalam dua tahun.

Menempati peringkat ke-7 secara global, realme adalah satu-satunya merek smartphone besar yang berhasil mempertahankan pertumbuhan dua digit di kuartal ke-2 2020. realme juga terus menawarkan berbagai produk AI of Things (AIoT) seperti produk audio, visual, dan gaya hidup pintar untuk melengkapi gaya hidup penggunanya.

Menariknya, produk ini juga dengan cepat menjadi populer. Di India, realme menjual lebih dari 1 juta perangkat smart audio dan mencapai posisi pertama dalam pangsa pasar India di kuartal ke-2 2020. Sejauh ini di tahun 2020, realme akan meluncurkan 50 produk AIoT dan berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk lagi pada tahun 2021.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer