Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Berita

Trendsetting Technology Jadikan realme 6 Series Punya Performa Buas

realme telah membekali realme 6 Pro dengan SoC Snapdragon 720G. Sementara, realme 6 ditenagai SoC Helio G90T. Trendsetting Technology inilah yang diklaim oleh realme bahwa realme 6 Series punya performa yang begitu buas.

Updated

realme saat ini sudah menjadi merek smartphone yang disukai oleh anak muda. Hal tersebut bisa diraih oleh realme karena ada upaya yang gigih untuk memenuhi visi menjadi perusahaan Tech Trendsetter di dunia. Salah satu syaratnya, pabrikan smartphone ini perlu membawa Trendsetting Technology ke dalam produknya.

Melalui semangat “Dare-toLeap”, realme berkomitmen untuk selalu menyediakan Trendsetting Technology ke semua segmen produknya. Tidak hanya melalui produk flagship, Trendsetting Technology juga dibawa oleh realme ke seri entry-level yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia, realme C3.

realme C3 sendiri menghadirkan Trendsetting Technology dari MediaTek di mana smartphone ini menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G70, sehingga smartphone ini memiliki kinerja terbaik untuk bermain game di kelas entry-level.

Sebagai merek smartphone game changer di segmen menengah, realme berupaya memberikan Trendsetting Technology di segmen fenomenal mereka atau lebih dikenal sebagai seri angka realme. realme tidak lupa untuk memberikan realme 6 Series Trendsetting Technology.

Seperti yang sudah kita lihat bersama, Trendsetting Technology yang disematkan adalah dukungan SoC Snapdragon 720G ke dalam realme realme 6 Pro. Hal inilah yang menjadikan realme 6 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm generasi terbaru.

Snapdragon 720G dibuat menggunakan proses fabrikasi 8nm, menjadikannya lebih kuat dan efisien. Chipset ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2,3 GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1,8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 terbaru, yang juga dimiliki Snapdragon 730G.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU 10% lebih tinggi, peningkatan kinerja GPU hingga 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%. Teknologi ini menjadikan realme 6 Pro smartphone kelas menengah yang memiliki kinerja kelas flagship.

Serangkaian teknologi superior juga diusung oleh Snapdragon 720G. Untuk pengguna yang menyukai mobile gaming, platform ini menawarkan pengalaman bermain yang luar biasa dengan fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™. Teknologi ini akan memberikan performa yang mulus dan grafis yang lebih halus.

Sementara, efek HDR pada game dan teknologi audio Qualcomm® aptX™ Adaptive bergabung untuk menciptakan pengalaman bermain yang tak tertandingi. Untuk pengguna yang suka menonton konten multimedia, nikmati hiburan dan game mobile dengan true HDR 10-bit dan streaming video HDR yang cepat melalui Snapdragon 720G.

Tak sedikit pengguna yang menginginkan smartphone serbaguna dan memiliki kinerja buas untuk bermain game. Untuk alasan ini, selain memberikan Snapdragon 720G untuk realme 6 Pro, realme juga pertama kalinya memberikan seri angka mereka dengan chipset gaming dari MediaTek, yaitu Helio G90T di realme 6.

Teknologi yang ditawarkan oleh MediaTek Helio G90T dirancang khusus untuk menjadi inti dari pengalaman gaming yang luar biasa. Selain itu, dukungan 90 Hz Ultra-Smooth Display dan 64 MP Pro Camera juga mampu menjadikan realme 6 sebagai produk terbaik untuk smartphone kisaran harga Rp 3 jutaan.

MediaTek Helio G90T dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien. Chipset ini juga sudah dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2,05 GHz serta enam core Cortex-A55 berefisiensi tinggi hingga 2 GHz, bersama dengan GPU 800MHz Mali-G76.

Meskipun memiliki chipset yang berbeda, namun keduanya menjadikan realme 6 Series sama-sama memberikan kinerja buas layaknya produk flagship di segmen mid-range. Ditambah dengan Trendsetting Technology serta spesifikasi menarik lainnya, realme 6 Series telah menetapkan tolok ukur baru untuk smartphone kelas menengah.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP23 hours ago
Harga dan Spesifikasi POCO F2 Pro

POCO sudah memperkenalkan penerus dari POCO F1 yang datang dengan sebutan POCO F2 Pro. Datang sebagai smartphone unggulan, POCO membekali...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer