Connect with us
UM3406
Berita

Trafik Broadband Telkomsel Tumbuh 96% Selama Gelaran MotoGP di Mandalika

Selama perhelatan MotoGP 2022 pada 18 hingga 20 Maret 2022, Telkomsel mencapai total payload untuk trafik akses broadband sebanyak 297 TB atau melonjak hingga 96% dibanding hari biasa.

Updated

Telkomsel sukses memastikan hadirnya akses broadband berteknologi terdepan yang prima dalam menunjang aktivitas digital masyarakat dan pengunjung selama gelaran MotoGP 2022 di Mandalika International Street Circuit, Lombok – Nusa Tenggara Barat, pada 18 – 20 Maret 2022.

Selama gelaran tersebut, total payload trafik komunikasi layanan broadband Telkomsel secara keseluruhan mencapai lebih dari 297 TB (Terabyte) atau melonjak hingga 96% dibanding hari biasa. Sedangkan, khusus untuk layanan data jaringan 5G Telkomsel, tercatat terjadi lonjakan trafik payload mencapai lebih dari 7815%.

“Telkomsel telah melakukan upaya optimalisasi jaringan broadband terdepan melalui penguatan 382 unit BTS 4G/LTE termasuk tambahan 16 unit BTS 5G, yang telah melayani kebutuhan akses komunikasi masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah selama perhelatan MotoGP 2022,” ujar Direktur Network Telkomsel Nugroho.

Nugroho menambahkan bahwa Telkomsel juga mengapresiasi seluruh dukungan para pemangku kepentingan terutama seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat sehingga Telkomsel dapat memberikan layanan telekomunikasi terdepan yang dapat semakin #BukaSemuaPeluang.

Untuk di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, tempat berlangsungnya MotoGP 2022, Telkomsel juga mencatat terjadi lonjakan kunjungan pelanggan dari berbagai daerah mencapai lebih dari 27%. Sedangkan kunjungan pelanggan Telkomsel dari berbagai wilayah ke Lombok, secara keseluruhan meningkat hingga 11%.

Tercatat, totalnya mencapai lebih dari 76 ribu pengunjung dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang datang ke Lombok. Pertumbuhan tersebut turut didukung dengan tingginya minat wisatawan mancanegara yang menggunakan layanan kartu Telkomsel Prabayar Tourist.

Ini juga turut mendorong tumbuhnya pengguna layanan 4G/LTE Telkomsel mencapai lebih dari 123% dan layanan 5G Telkomsel hingga 3900%. Selama gelaran MotoGP 2022 di Mandalika, sebanyak lebih dari 30 ribu wisatawan mancanegara memanfaatkan layanan roaming dari Telkomsel.

Kehadiran wisatawan mancanegara tersebut merupakan para wisatawan yang memang menggemari MotoGP, pebalap, kru tim balap, dan panitia acara yang didominasi dari berbagai negara, seperti Hongkong, Amerika Serikat, Singapura, Korea Selatan, dan Malaysia.

Telkomsel juga baru saja meraih empat penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ 2021. Keempat penghargaan yang diraih yaitu Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, Top-Rated, dan Best Mobile Network . Seluruh pencapaian tersebut jadi pendorong bagi Telkomsel untuk terus sebagai operator telekomukasi terdepan di Indonesia.

Telkomsel juga memastikan seluruh penguatan infrastruktur dan teknologi jaringan terdepan yang telah dihadirkan di Mandalika selama gelaran MotoGP 2022, akan terus dilanjutkan dan semakin diperkuat, terutama di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Komitmen tersebut bagian dari konsisten kami untuk mendorong pemerataan akses broadband berteknologi terdepan yang merata dan berkualitas prima yang setara hingga pelosok negeri. Kami sangat antusias untuk terus menghadirkan pengalaman aktivitas digital yang prima bagi seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat,” punkas Nugroho.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer