Connect with us
UX8402
Berita

TMI Jadi Telkomsel Ventures, Babak Baru Dukung Startup untuk Tumbuh

Pembaharuan Telkomsel Mitra Inovasi menjadi Telkomsel Ventures menjadi simbol dimulainya babak baru dalam mendukung pertumbuhan dan inovasi startup di Indonesia.

Updated

Telkomsel Mitra Inovasi yang merupakan anak usaha Telkomsel di bidang permodalan ventura melakukan pembaruan pada nama dan logonya menjadi ‘Telkomsel Ventures’. Pembaharuan tersebut menjadi simbol dimulainya babak baru Telkomsel Venture.

Ya! Babak baru yang dimaksud adalah dalam mendukung pertumbuhan dan inovasi startup di Indonesia melalui persiapan dana kelolaan utama (flagship fund) yang kedua. Upaya tersebut juga menegaskan komitmen Telkomsel untuk terus mendorong pemberdayaan startup potensial untuk berkembang.

“Selaras dengan semangat Telkomsel, pembaharuan identitas yang kami lakukan merupakan salah satu upaya Telkomsel Ventures untuk tetap relevan dan adaptif seiring perkembangan zaman, terutama dalam mendukung pertumbuhan startup di Indonesia,” ujar CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda.

Ditambahkan oleh Mia bahwa nama Telkomsel Ventures dipilih untuk menekankan fokus investasi kepada berbagai bidang startup yang sejalan dengan prioritas strategis Telkomsel, yakni digital lifestyle, digital enablement dan emerging technologies.

Ketiga pilar strategis ini sejalan dengan aspirasi dan peran Telkomsel Ventures sebagai Corporate Venture Capital untuk mengembangkan bisnis Telkomsel secara exploitative (memaksimalkan core business) dan juga explorative (membangun pertumbuhan bisnis baru).

Hal ini menjadi wujud dari komitmen Telkomsel untuk mengambil peran kunci dalam mendukung perekonomian digital Indonesia dengan membuka peluang kolaborasi bersama para startup, yang dalam lanskap ekonomi digital memiliki dampak signifikan dalam menjaga kestabilan perekonomian nasional.

Perubahan nama dari TMI menjadi Telkomsel Venture, s juga menandai dimulainya periode baru untuk pertumbuhan dan inovasi startup di Indonesia melalui kehadiran flagship fund kedua. Sebelumnya, TMI sukses menyelesaikan investasi perdananya pada flagship fund pertama di tahun 2020.

Total dana komitmen sebesar US$ 40 juta telah diinvestasikan ke dalam 17 perusahaan di Asia Tenggara dan Amerika Utara, termasuk Evermos, Halodoc, PrivyID, Sekolahmu, Edenfarm, dan FinAccel perusahaan induk startup fintech Indonesia Kredivo.

“Meski kondisi ekonomi global yang tidak menentu, Telkomsel Ventures tetap optimis terhadap potensi ekosistem digital Indonesia. Oleh karena itu, Telkomsel Ventures akan terus mengambil peran penting melanjutkan pertumbuhan ekonomi digital Tanah Air melalui investasi,” ucap Mia.

Selain melakukan investasi strategis, Telkomsel Ventures juga menjadi mitra esensial bagi perusahaan-perusahaan digital rintisan untuk mencapai tujuan melalui pemanfaatan berbagai sumber daya, dukungan teknis, mentorship, termasuk kolaborasi dengan Telkomsel atau dengan pihak lainnya.

“Keahlian mendalam di industri ini dan jaringan kemitraan Telkomsel Ventures yang luas akan menjadi fondasi yang dapat memberikan dukungan serta sumber daya sesuai kebutuhan para startup untuk mencapai path to profitability yang jelas,” pungkas Mia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer