Connect with us
FX507Z
Berita

Tim E-Sport GRD Sabet Juara Samsung Galaxy Gaming Academy

Lewat Samsung Galaxy Gaming Academy, Tim GRD dapat kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team dan wildcard untuk debut di Piala Presiden Esports 2023.

Updated

Samsung dan KINCIR mengumumkan tim GRD sebagai pemenang playoffs Samsung Galaxy Gaming Academy setelah sukses mengalahkan Pats Esports dengan skor 3-1. Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan sejak bulan Mei dengan melibatkan lebih dari 2800 pendaftar dari seluruh Indonesia.

Samsung Galaxy Gaming Academy sendiri merupakan sebuah ajang pencarian tim e-sports Mobile Legends: Bang Bang yang menjembatani impian para casual player dan memberikan mereka kesempatan untuk berlatih dan bertanding bak Pro Player.

Sebagai pemenang, Tim GRD yang beranggotakan Hanifan Octoza Al Fadli (SkyyZaa), Edvan Marcellino (LeoVan), Muhammad Daffa Ramadhan (Belovaz), Muhammad Miftah Hidayat (Dayyzee) dan Fauzan Khotib (Myuukazaanqt) berhak mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team sekaligus wildcard ke turnamen Piala Presiden Esports 2023.

Tim GRD juga berhasil mengantarkan Myuukazaanqt untuk meraih penghargaan sebagai “Most Valuable Player (MVP). Selama berlangsungnya Samsung Galaxy Gaming Academy, perkembangan individual juga masuk dalam penilaian. Inilah yang mengantarkan ‘Bagol’ dari tim Junihoy meraih penghargaan sebagai “Most Improved Player”.

Berangkat dari semangat untuk mengembangkan talenta pemain esports Tanah Air, Samsung dan KINCIR menghadirkan inisiatif yang dapat mewadahi pelatihan bagi para pemain kasual untuk menjadi pro player yang kompetitif, agar kedepannya mampu mendulang prestasi di skala nasional maupun internasional.

Proses seleksi dilakukan untuk menjaring tim terbaik hingga akhirnya mengantarkan GRD. Tim ini berhasil mengungguli 7 tim lainnya yaitu Bengkulu Pride, Ruhan Esports, Bunglon, Sistra, Black Bulls, dan Junihoy pada final upper serta Pats Esports di Grand Final Samsung Galaxy Gaming Academy

“Penyelenggaraan Samsung Galaxy Gaming Academy menunjukkan betapa besarnya potensi pemain e-sports di Indonesia. Kegiatan semacam ini bisa menjadi tolok ukur dalam penyelenggaraan kegiatan untuk menjaring talenta-talenta e-sport baru yang berbakat,” ucap Rangga Danu selaku CEO KINCIR.

Sementara, Andi Airin, Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia turut menyampaikan dukungannya terhadap para pemain. Ia mengatakan bahwa Samsung sangat bangga melihat antusiasme dan proses yang dilalui oleh para peserta Samsung Galaxy Gaming Academy di tahun ini.

“Lebih dari itu, Samsung juga menghadiahi GRD dengan Wild Card di Piala Presiden Esports 2023 mewakili Galaxy Team sehingga mereka dapat langsung terjun menjadi pemain e-sports yang lebih professional. Ini hanyalah salah satu langkah awal kami,” ucap Airin.

Untuk mendukung passion gaming anak muda Indonesia, Samsung juga punya smartphone untuk kebutuhan tersebut, yakni Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Kedua smartphone ini datang dengan layar Super AMOLED beresolusi FHD+, dan 240Hz Touch Sampling Rate.

Jelas, dukungan tersebut menjadikan Galaxy A34 5G dan A54 5G mampu memberikan pengalaman bermain game antilag saat mengejar lawan. Sementara, fitur Vision Booster yang mengatur tingkat kecerahan hingga 1000 nits bakal memanjakan para gamers saat bermain game di luar ruangan.

Dengan performa ditopang oleh chipset 5G terbaru, RAM 8 GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8 GB, dan baterai 5000 mAh yang akan menemani mereka ber-gaming tanpa lowbatt. Keseruan main game menjadi semakin seru dengan dukungan teknologi suara yang powerful dari Dolby Atmos.

Keberhasilan GRD pada Samsung Galaxy Gaming Academy adalah hasil usaha dan kerja keras dari seluruh anggota tim yang didukung oleh Galaxy Coach sehingga mampu menghadirkan kualitas permainan yang baik dengan strategi tim yang solid.

Selama Samsung Galaxy Academy berlangsung, peserta secara intensif mendapatkan pelatihan dari coach Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ternama yang berasal dari tim e-sports papan atas Indonesia. Tim terbaik berkesempatan untuk mendapat pelatihan intensif di Gaming House (GH) .

“Kedelapan tim ini telah berhasil membuktikan kualitas dan kemampuanya selama proses seleksi berlangsung kemarin, dan pada akhirnya GRD berhasil mengungguli tim lainnya di final upper Samsung Galaxy Gaming Academy,” ucap Yosua Sanger/Coach Tezet selaku Galaxy Coach.

Coach Tezet menambahkan bahwa nantinya GRD akan mengisi roster Galaxy Team yang akan menjalankan pelatihan intensif di Gaming House. Tentu saja, para Galaxy Coach juga sudah mempersiapkan berbagai pelatihan, baik dari sisi strategi, mekanik, bahkan soft skill.

Kisah sukses dari program ini telah menimbulkan antusiasme dan harapan di kalangan komunitas e-sports Indonesia. Samsung Indonesia dan KINCIR memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas antusiasme semua peserta, pelatih, mentor, dan mitra yang telah berkontribusi dalam kesuksesan ‘Samsung Galaxy Gaming Academy.’

“Kemenangan ini menjadi milestone penting dalam perjalanan kami sebagai tim e-sports. Melalui kegiatan ini, kami mendapatkan pengetahuan, pelatihan, dan dukungan yang luar biasa sehingga mengantarkan kami lebih dekat dengan impian kami menjadi pro player,” pungkas Myuukazaanqt.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer