Connect with us
UM3406
Berita

Tim E-Sport Garuda Wakili Indonesia ke Babak Final Red Bull Campus Clutch

tim e-sport Garuda berhasil memenangkan babak kualifikasi tingkat nasional di Indonesia dalam turnamen Red Bull Campus Cluth, dan berhak terbang ke Turki untuk mengikuti babak grand final.

Updated

Red Bull Campus Clutch, turnamen VALORANT garapan Red Bull, telah mengakhiri babak kualifikasi tingkat nasional di Indonesia. Pada turnamen tersebut keluar sebagai juara adalah tim e-sport Garuda dan berhak mewakili Indonesia di babak selanjutnya.

Tim yang beranggotakan lima mahasiswa itu akan diterbangkan untuk mengikuti babak grand final di Istanbul, Turki, pada 21-24 November 2023. Red Bull Campus Clutch sendiri pada tahun ini telah diikuti oleh lebih dari 20.000 mahasiswa di seluruh dunia, dengan 35 tim terbaik sebagai juara nasional.

Ke-35 tim terbaik itu, termasuk tim e-sport Garuda akan bertarung di Istanbul’s Volkswagen Arena, Turki. Selain itu, para finalis juga berkesempatan bertemu player-player VALORANT ternama lainnya asuhan Red Bull, sekaligus memperebutkan total prizepool sebesar 20.000 Euro.

Pada babak final dari Red Bull Campus Clutch juga akan menghadirkan deretan nama host, analis, caster, dan bintang tamu spesial lainnya seperti host Iain Chambers, analis Vlad dan JessGOAT, serta para caster ternama yaitu Vansili, Rivington, Katie Bedford, AshCasts, Zescht, and AEvilCat.

Tim Garuda yang mewakili Indonesia sendiri terdiri dari Rivaldy Nafian, Rayvaldo Chandra, dan Davin dari Universitas Tarumanagara; Thomas Alfiantino dari Universitas Trisakti; dan Bryan Carlos Setiawan dari Beijing University of Technology.

“Kami senang banget bisa juara di National Final Indonesia dan bisa mewakili Indonesia di Turki nanti. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik di world final dan berjuang untuk keluar sebagai pemenang, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Rivaldy.

Sementara itu, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), melalui Kabid Wasit dan Pelatih Christian Surjadi juga memberikan dukungan penuh kepada tim e-sport Garuda yang akan berjuang di Grand Final Red Bull Campus Clutch 2023.

“Kami berharap, capaian optimal yang diraih oleh lima mahasiswa yang tergabung dalam tim Garuda selama mengikuti Babak Kualifikasi Red Bull Campus Clutch 2023 dapat memberikan hasil terbaik saat berjuang membawa Merah-Putih di Grand Final Red Bull Campus Clutch 2023,” ucap Christian.

Red Bull Campus Clutch merupakan inisiatif Red Bull dalam dunia e-sports dengan fokus para mahasiswa pemain VALORANT. Lewat turnamen ini, Red Bull Campus Clutch memupuk bakat-bakat baru yang kemudian sukses membangun karir di kancah profesional.

Di 2021 dan 2022, lebih dari 45.000 mahasiswa seluruh dunia berpartisipasi dalam turnamen ini dan mendapat atensi dari para pemangku kepentingan di dunia pro VALORANT. Melihat kesuksesan tersebut, Red Bull kemudian menggelar Red Bull Campus Clutch untuk yang kedua kalinya di Indonesia.

Tahun ini, selain Intel NUC,  turnamen e-sport Red Bull Campus Clutch ini juga didukung oleh AGON by AOC, dan BACKFORCE sebagai mitra global dengan menghadirkan perangkat gaming dan periferal yang terbaru dan terhebat di kelasnya.

Di Indonesia, helatan Red Bull Campus Clutch didukung oleh UniPin. UniPin melalui UniPin Community memiliki visi untuk mengedukasi dan membina komunitas-komunitas kampus dan mahasiswa di Indonesia yang memiliki minat di bidang e-sports.

“UniPin selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang mendorong anak bangsa untuk berkarya, salah satunya dalam Red Bull Campus Clutch. Keberangkatan tim Garuda mewakili Indonesia ke Turki sekaligus menjadi simbol heroisme baru,” ucap Debora Imanuella, SVP UniPin Community.

Nah! Bagi kalian penggemar e-sport di Tanah Air yang ingin menikmati keseluruhan rangkaian acara Red Bull Campus Clutch dan berbagai kemeriahan yang ada di dalamnya dapat disaksikan di kanal Twitch dan YouTube resmi Red Bull Gaming.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer