Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Tim DG Esports Wakili Indonesia di Ajang AOV Premier League 2022

Tim Dunia Games (DG) Esports menjadi salah satu tim esports yang mewakili di ajang Arena of Valor (AOV) Premier League 2022, yang diselenggarakan mulai 16 November – 11 Desember 2022, di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Updated

Sukses meraih peringkat ke-3 di ajang Arena of Valor (AOV) Star League (ASL) Winter 2022 yang diselenggarakan secara nasional di Indonesia, Tim Dunia Games (DG) Esports berhak mewakili Indonesia untuk bertarung di ajang Arena of Valor (AOV) Premier League 2022.

Ya! gelaran AOV Premier League 2022 sendiri akan diselenggarakan mulai tanggal 16 November hingga 11 Desember 2022, di Ho Chi Minh City, Vietnam. Tim DG Esports akan mendampingi tim e-sports lainnya yang menjadi peringkat 1 dan 2 ASL Winter 2022.

Pencapaian ini menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melaui Dunia Games yang menaungi Tim DG Esports yang secara konsisten terus memperkuat ekosistem e-sports Tanah Air melalui pengembangan bakat talenta muda untuk mengukir prestasi di industri esports dan gaming skala internasional.

Seperti dijelaskan Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel bahwa Telkomsel melalui Dunia Games merasa bangga dan mengucapkan selamat bertanding bagi Tim DG Esports yang akan menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang AOV Premier League 2022 di Vietnam.

“Kami berharap torehan prestasi Tim DG Esports nantinya dapat semakin meningkatkan prestasi talenta Indonesia dengan menunjukkan kapabilitas dan ekosistem e-sports Indonesia yang telah dimiliki, termasuk skill dan kemampuan atlet e-sports Tanah Air,” ucap Nirwan.

Di ajang AOV Premier League 2022, Tim DG Esports akan menjalani sejumlah tahapan turnamen yang dimulai dengan fase Group Stage pada 16 – 21 November 2022. Jika lolos maksimal sebagai Top 2 akan berlanjut ke fase gugur di tahap Quarter Final pada 26 – 27 November 2022 dan 3 – 4 Desember 2022.

Selanjutnya, tahap Semi Final dan Final akan digelar pada tanggal 10 – 11 Desember 2022. Di fase Group Stage, Tim DG Esports akan tergabung dalam grup D dan akan bertarung melawan Tim Bacon Time (Juara Thailand), dan Tim Flash Wolves (Runner Up Taiwan).

Ajang ini merupakan turnamen AOV berskala internasional ke-4 yang diikuti oleh Tim DG Esports dan akan memperebutkan total hadiah senilai US$ 1 juta atau senilai Rp15 milliar. Di AOV Premier League 2022 ini juga, Tim DG Esports akan diwakili 8 pemain/roster.

Kedelapan pemain tersebut adalah DG.Backdoor, DG.Ayep, DG.Nugs, DG.Pahlevi, DG.1Z, DG.One, DG.Hound, dan DG.DIY. DG Esports merupakan tim esports yang telah berdiri sejak 2017 dan diprakarsai oleh Dunia Games dari Telkomsel.

Tim DG Esports memiliki lima divisi game yang terdiri dari berbagai genre seperti PUBGM, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor. Hingga saat ini, tim e-sports yang dinaungi oleh Dunia Games tersebut berhasil mencatatkan sejumlah prestasi dalam ajang e-sports.

Tim DG Esport pernah meraih 1st Place – Free Fire Good Day Well Played x GGWP (2020), 1st Place – Garena CODM Major Series Season 3 (2020) dan Season 4 (2021), 1st Place – PUBGM WEC Korea (2021), dan 1st Place – Mobile Legends ESL Championship (2020).

“Telkomsel akan terus memperkuat ekosistem e-sports dan pertumbuhan industri game di Indonesia melalui dukungan solusi teknologi digital yang terintegrasi, yang semakin mendorong kemajuan ekonomi kreatif nasional,” pungkas Nirwan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer