Connect with us
FX507Z
Berita

TikTok Shop Hadirkan Fitur Shopping Center

TikTok Shop umumkan kehadiran fitur barunya, ‘Shopping Center’. Kehadiran fitur ini bertujuan untuk mempermudah pengalaman belanja konsumen dan membantu merchant tingkatkan penjualan.

Updated

TikTok Shop mengumumkan kehadiran fitur terbarunya yaitu Shopping Center di Indonesia. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk mempermudah pengguna menemukan lebih banyak pilihan produk dan membantu merchant mengelola pesanan dengan lebih baik di dalam TikTok Shop.

Terletak di dalam tab ‘Shop’ yang mudah diakses, fitur ini bertujuan untuk membantu pelanggan dan penjual dengan memberikan pengalaman yang lebih baik dalam kegiatan jual beli di dalam ekosistem TikTok, selagi menikmati konten video menghibur dan menyenangkan di platform yang sama.

Hal ini mengacu pada konsep Shoppertainment yang diperkenalkan oleh TikTok, yang menitikberatkan pentingnya bagi brand dan bisnis untuk menghadirkan unsur hiburan terlebih dahulu, sebelum mengajak pengguna untuk melakukan kegiatan berbelanja di TikTok.

Dalam fitur Shopping Center, TikTok Shop menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja dengan mempersingkat alur belanja konsumen, di mana mereka bisa langsung mengakses apapun yang berkaitan dengan aktivitas belanja di dalam satu tab.

Dalam tab ini, pengguna dapat melihat pesanan, keranjang, history belanja, chat dengan penjual, sampai mengatur alamat dan metode pembayaran. Produk-produk dalam fitur Shopping Center telah dibagi sesuai dengan kategori agar pengguna bisa mendapatkan produk yang mereka cari dengan cepat.

Sementara itu, di bagian atas halaman juga terdapat informasi flash sale dan hitung mundur waktunya, agar pengguna tidak ketinggalan informasi tentang produk yang sedang diskon. Bagi merchant, fitur Shopping Center menyediakan flash sales dan brand snaps dalam momen sale harian dan sale besar.

“TikTok Shop selalu berusaha untuk memberdayakan komunitas, kreator, dan merchant di Indonesia lewat inovasi dan perkembangan baru. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman jual beli yang lebih baik lagi,” ujar perwakilan TikTok Shop Indonesia.

Dengan memperkenalkan fitur baru yaitu Shopping Center, pengguna bisa merasakan pengalaman berbelanja yang mudah, ringkas, sekaligus menghibur di platform TikTok. Sedangkan untuk bisnis, fitur ini dapat membantu mereka berkembang agar mendapatkan lebih banyak pelanggan baru.

Untuk pengguna baru, di fitur Shopping Center juga ada diskon yang lebih besar untuk pembelian produk favorit mereka. Pengalaman baru dalam proses jual beli dengan adanya fitur Shopping Center ini sudah dapat dirasakan oleh para pengguna dan merchant di momen belanja 10.10.

Dalam kampanye 10.10 tahun ini, GMV secara keseluruhan naik 148% dengan kontribusi fitur Shopping Center sebesar 17,7%. Dalam kampanye 10.10, salah satu brand smartphone populer di Indonesia, realme menawarkan harga lebih murah di fitur Shopping Center dengan penawaran bundling.

Dengan penawaran tersebut, realme melihat pertumbuhan yang cukup signifikan dalam GMV-nya, yaitu sebesar 71%. Selain realme, merchant lainnya yang juga berhasil meningkatkan penjualannya di TikTok Shop di momen belanja 10.10 adalah Kelontong Milenial.

Tercatat, Kelontong Milenial mencapai kenaikan GMV keseluruhan sebesar 162%. Merchant yang menjual kebutuhan sehari-hari ini juga mengalami kenaikan signifikan dalam jumlah page views per hari bila dibandingkan dengan bulan September.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer