Connect with us
M3400_AMD
Berita

TikTok Luncurkan #SerunyaBelajar Ada di TikTok, Gandeng Cinta Laura

Setelah sebelumnya sukses dengan #SamaSamaBelajar, TikTok kembali membuat kejutan dengan meluncurkan kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok.

Updated

TikTok telah meluncurkan kampanye edukasi terbaru bertajuk “#SerunyaBelajar Ada di TikTok”. Setelah sebelumnya sukses dengan #SamaSamaBelajar, kampanye edukasi kali ini mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat, sekaligus menyemarakkan kegiatan edukatif yang mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok.

Untuk memupuk semangat belajar dengan cara yang menyenangkan, kampanye ini menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Campaign Ambassador atau wajah kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok”. Kategori konten edukasi berkembang dengan sangat pesat di TikTok, termasuk konten seputar life-hacks, tips karier, belajar hingga bisnis.

Hal ini terlihat dari beberapa data, antara lain kampanye #SamaSamaBelajar yang sebelumnya diluncurkan di TikTok dan berhasil mendapatkan lebih dari 95 miliar views. Sejalan dengan itu, Kemdikbudristek juga turut mendorong penyediaan konten pembelajaran yang dibuat secara mandiri oleh kreator konten.

Metode pengajaran digital ini juga menjadi upaya Kemendikbudristek untuk menciptakan lingkungan internet yang sehat sebagai media sumber pembelajaran. Sebagai rumah kreativitas dari para kreator, TikTok ingin terus membangun semangat belajar yang kreatif dan menyenangkan, salah satunya melalui kampanye edukasi ini.

“Di TikTok, semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan, melalui kekuatan komunitas. Kami senang sekali semangat yang sama juga diusung oleh sosok figur publik seperti Cinta Laura Kiehl,” ujar Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia.

Harapannya, Kevin menegaskan bahwa kampanye terbaru ini dapat semakin menginspirasi serta meningkatkan kreativitas komunitas dan kreator sebagai penggerak utama konten edukasi. Kampanye edukasi terbaru dari TikTok kali ini fokus mengajak pengguna untuk sama-sama menikmati dan berbagi semangat belajar dengan cara seru.

“Bagi saya, proses belajar adalah perjalanan yang tidak akan ada habisnya. Untuk itu, saya senang sekali bisa menjadi bagian dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Saya ingin ikut berbagi proses dan pengalaman belajar pribadi saya dengan cara yang seru dan menghibur kepada komunitas TikTok,” ujar Cinta Laura.

Bersama Cinta Laura Kiehl, kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok” akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi komunitas TikTok dan masyarakat lebih luas. Beberapa di antaranya adalah kompetisi konten edukasi #SerunyaBelajar di platform TikTok

Ada juga kegiatan offline di MBloc Space, Jakarta Selatan yang akan diramaikan dengan berbagai diskusi bersama para ahli dan top kreator TikTok sekaligus disiarkan secara online melalui TikTok LIVE. Tak kalah menarik adalah pertunjukan musik, instalasi seni menarik, dan beragam kegiatan seru lainnya.

Tak hanya kehadiran Cinta Laura Kiehl yang memberi warna baru dalam kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok, kreasi video kreatif dari kreator kategori edukasi di TikTok tentu menjadi kunci sukses kampanye. Karena itu, TikTok juga menggandeng Tjokro Wimantara atau Pak Win.

Ia adalah kreator dan Pemenang TikTok Awards 2020 kategori Best of Learning & Education, yang sering menyampaikan informasi terkait bisnis dan keuangan. Digandeng oleh TikTok dalam kampanye ini, Pak Win pun menyambut baik.

“Saya mengapresiasi komitmen TikTok di dalam kampanye edukasi. Melalui kreativitas para kreator dan komunitas TikTok, konten edukasi dapat dikemas dengan cara yang seru, sehingga dapat menggugah semangat belajar di diri kita,” ujar Tjokro Wimantara.

Ia juga berharap semoga kehadiran kampanye edukasi terbaru #SerunyaBelajar ini dapat meningkatkan motivasi semua teman-teman kreator untuk terus menghadirkan lebih banyak lagi konten bermanfaat dan turut membangun ekosistem platform digital yang positif.

Kreator yang berbagi konten karier dan pengembangan diri, sekaligus Pemenang TikTok Awards 2021 kategori Best of Learning & Education, Vina Muliana juga digandeng oleh TikTok dalam kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok”. Senada dengan Pak Win, Vina pun menyambut dengan tangan terbuka.

“Saya senang dapat ikut menjadi bagian dari komunitas berbagai latar belakang yang saling berbagi pengetahuan dan informasi lewat konten-konten edukasi di TikTok. Hadirnya kampanye edukasi terbaru #SerunyaBelajar Ada di TikTok ini menjadi semangat baru bagi saya dan sesama kreator untuk berbagi informasi terkini,” ujar Vina.

Seluruh kegiatan kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok” akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Kegiatan ini meliputi kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022.

Selain itu, kegiatan di MBloc Space akan diramaikan dengan Creative Edu Exhibition dan Networking Party. Acara yang berlangsung mulai 4 hingga 10 Juli 2022 ini terbuka bagi seluruh masyarakat, dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Konten-konten edukasi yang inspiratif dan menghibur di TikTok dapat diakses melalui tagar #SerunyaBelajar di laman discovery TikTok atau melalui tautan ini. Untuk informasi lebih lengkap terkait kegiatan kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok” di TikTok.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2021 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.