Connect with us
ROG 5
Berita

Tiga Tablet Terbaru HUAWEI dengan HarmonyOS 2 Resmi Diperkenalkan

HUAWEI tak mau kalah dengan Samsung dan Apple di pasar tablet. Terbaru, mereka telah memperkenalkan HUAWEI MatePad Pro 12.6 dan 10.8 serta MatePad 11. Ketiganya datang dengan HarmonyOS.

Updated

Seperti telah diberitakan sebelumnya, HUAWEI baru saja memperkenalkan sistem operasi HarmonyOS 2. Bersama dengan hadirnya sistem operasi tersebut, HUAWEI juga memperkenalkan tablet pertamanya yang ditenagai HarmonyOS 2, yakni MatePad Pro 12.6 dan 10.8 serta HUAWEI MatePad 11.

HUAWEI MatePad Pro 12.6 adalah tablet unggulan terbaru dari HUAWEI yang akan bersaing dengan Samsung Galaxy Tab S-Series dan lini iPad Pro dari Apple. Ada versi 10.8 inci yang lebih kecil dan berjalan dengan chipset Snapdragon 870 dari Qualcomm.

Sementara, HUAWEI MatePad 11 adalah tablet yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! Tak sedikit yang meyakini bahwa tablet tersebut sengaja dihadirkan untuk menyasar pelajar, dan tablet ini juga tiba dengan serangkaian fitur menarik seperti yang ditemukan pada model yang lebih mahal.

HUAWEI MatePad Pro 12.6 dan 10.8

MatePad Pro terbaru memberi kita pandangan pertama tentang HarmonyOS 2.0 untuk tablet dan dengan layar besar yang tersedia, HUAWEI memastikan untuk memasukkan beberapa perubahan ramah multi-tugas. Sementara, layar beranda bukan hanya sekelompok aplikasi, tetapi memberikan pengalaman seperti desktop.

Selain itu, HUAWEI juga menghadirkan dukungan mouse yang sudah ditingkatkan di seluruh OS dengan pratinjau aplikasi langsung. Hal ini tentunya diharapkan akan semakin memperkuat pengalaman pengguna layaknya memakai sebuah desktop.

Kolaborasi multi-layar yang kembali disematkan oleh HUAWEI ke dalam MatePad Pro terbaru ini memungkinkan pengguna untuk menghadirkan layar smartphone HUAWEI yang dimiliki di MatePad Pro. Ya! Pengguna bisa  drag and drop file, menjawab panggilan yang masuk atau mengetik pesan.

Akan tetapi, mode ini melangkah jauh di tahun 2021, yang memungkinkan pengguna menautkan tablet ke laptop HUAWEI yang kompatibel dengan Windows. Pengguna akan dapat menggunakan tablet sebagai perangkat menggambar mandiri di aplikasi seperti Photoshop atau menggunakan layar MatePad Pro sebagai monitor sekunder.

Lalu, bagaimana dengan dukungan perangkat kerasnya? MatePad Pro 12.6 hadir dengan layar OLED 12,6 inci dan memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel, dengan refresh rate 60Hz. Sementara, varian 10.8 memiliki layar IPS LCD dengan resolusi yang sama, tetapi punya refresh rate 120Hz.

HUAWEI menempatkan kamera depan di tengah, di bezel samping. Hal ini tentunya memberikan nuansa seperti laptop yang lebih tradisional selama panggilan video. Panel layar mendukung pemutaran konten HDR 10 dan mencakup keseluruhan color gamut DCI-P3.

Hal menarik lainnya, ada dukungan delapan speker yang disetel oleh harman/kardon dan empat buah mikrofon untuk pengambilan suara hingga jarak 5 meter. Chipset Kirin 9000E jadi penggerak model 12,6 inci, sedangkan tablet yang lebih kecil 10,8 inci ditenagai Snapdragon 870.

Keduanya punya RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB/256 GB. Ada tiga kamera di bagian belakang dengan sensor kedalaman 3D khusus. HUAWEI mengklaim baterai 10.000 mAh yang ada pada MatePad Pro 12.6 mampu bertahan hingga 14 jam dengan sekali pengisian daya.

Sementara, varian 10.8 hanya dibekali baterai 7.250 mAh. Dukungan lainnya adalah pengisian cepat 40W via kabel, pengisian cepat 27 via nirkabel dan reverse wireless charging 10W. Kedua model juga mendukung stylus M-Pencil terbaru dan smart magnetic keyboard.

Penasaran dengan harganya? MatePad Pro terbaru hadir dalam pilihan warna Gray, Green dan White. MatePad Pro 12.6 akan dijual dengan harga € 799 (Rp13,9 juta) di pasar Eropa. Ketersediaan dan harga untuk model 10.8 akan segera menyusul.

HUAWEI MatePad 11

Tablet non-Pro, MatePad 11 datang dengan panel LCD dan ukuran layarnya adalah 10,95 inci. Resolusinya adalah 2.560 x 1.600 piksel dan menariknya punya refresh rate 120Hz. Tablet ini punya empat buah speaker dengan penyetelan harman/kardon dan empat buah mikrofon.

Satu hal yang tak kalah mengejutkan adalah chipset yang dibenamkan oleh HUAWEI ke dalam tablet ini. MatePad 11 dipercaya untuk mengadopsi chipset Snapdragon 865, yang memang sudah lawas. Ada dukungan RAM sebesar 6 GB yang berpasangan dengan internal storage 128 GB.

Kapasitas baterainya sama seperti yang ada pada MatePad Pro varian 10,8 inci dan punya pengisian cepat 22,5W. Tablet ini juga kompatibel dengan stylus M-Pencil terbaru dan memiliki keyboard pintar yang lebih kecil. MatePad 11 akan dijual seharga € 399 (Rp7 juta) di Eropa. Detail ketersediaan lebih lanjut akan diumumkan kemudian.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer